Perawatan kulit bagi sebagian orang adalah hal yang sangat penting sekali. Mengingat bahwa kulit yang sehat akan meningkatkan kepercayaan diri. Sehingga produk skincare pun menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki agar kulit wajah tetap dalam keadaan sehat. Tapi, ternyata untuk memilih skincare tidak bisa sembarangan. Anda harus tahu tips untuk memilih skincare yang aman, seperti yang dijelaskan di bawah ini. 

Tips Memilih Skincare yang Aman

Anda pasti tahu bahwa sudah ada beberapa kasus, dimana beberapa orang yang salah pilih skincare. Kemudian hasilnya pun wajah bukan sehat, tapi semakin rusak. Hal inilah yang harus dihindari, karena ketika wajah sudah rusak jelas biaya untuk menyembuhkannya pun akan lebih mahal. Maka daripada itu, penting sekali untuk Anda berhati-hati untuk memilih skincare. Coba ikuti beberapa tips berikut ini: 

Sesuaikan dengan tipe kulit

Anda harus tahu bahwa tipe kulit setiap orang tidaklah sama. Contohnya adalah tipe kulit berminyak, kering, normal, kombinasi atau sensitif. Setiap jenis kulit sendiri tidak bisa menggunakan skincare yang sama. Sehingga, Anda harus tahu terlebih dahulu tipe kulit wajah agar tidak salah pilih skincare. 

Kenali masalah pada kulit wajah

Selanjutnya yang harus Anda lakukan agar memilih skincare yang aman adalah dengan mengenali masalah pada kulit wajah. Ada banyak permasalahan pada kulit wajah, misalnya berjerawat, kusam dan lain sebagainya. Tentu saja, untuk perawatannya pun berbeda untuk kulit berminyak dan berjerawat, kulit kering yang kusam dan lain sebagainya. Maka, penting sekali untuk memastikan bahwa Anda sudah mengenali masalah kulit wajah. 

Lihat kandungan pada skincare

Pada bagian ini sendiri adalah hal yang sangat penting sekali. Karena ada beberapa produk skincare nakal yang memberikan zat yang tidak baik untuk tubuh. Selain itu, Anda pun juga harus tahu jika ada bahan yang sekiranya tidak cocok untuk kulit. Bahkan Anda juga harus memperhatikan juga apakah ada bahan yang membuat kulit alergi. 

Sangat berbahaya sekali jika Anda tidak melihat kandungan yang ada dalam produk skincare. Karena ada banyak kasus yang terjadi alergi dan wajah yang semakin rusak. Jika Anda tidak tahu tentang kandungan yang ada, maka bisa bertanya kepada dokter kulit terlebih dahulu. Hal ini sangatlah penting agar perawatan kulit bisa berhasil. 

Pilih yang mengandung sunscreen

Tips selanjutnya ketika Anda ingin memilih skincare yang aman lebih baik yang mengandung sunscreen. Hal ini sendiri sangatlah penting, karena sinar matahari sendiri memiliki dampak buruk untuk kulit wajah. Dengan adanya kandungan sunscreen, maka wajah pun akan terlindungi dari sinar UV. Walaupun cuaca sedang mendung pun, kulit tetap membutuhkan perlindungan dari sinar matahari ini. 

Pastikan BPOM dan tanggal kadaluarsa

Hal terakhir yang harus Anda pastikan adalah nomor BPOM dan juga tanggal kadaluarsa. Ketika skincare sudah memiliki nomor BPOM, maka dapat dipastikan bahwa produk sudah lulus tes laboratorium dan tidak ada bahan berbahaya. Kemudian, pastikan Anda juga memastikan kapan tanggal kadaluarsa agar skincare aman digunakan. 

Demikianlah beberapa tips yang bisa membantu Anda dalam memilih produk skincare yang tepat dan aman. Jika Anda masih tidak yakin ingin memilih skincare yang mana, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu. Sehingga tidak ada kerusakan kulit yang lebih parah bahkan berbahaya. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version