rekomendasi basic skincare

Rekomendasi Basic Skincare untuk Kulit Berjerawat

Jerawat merupakan salah satu persoalan kulit yang umum dialami oleh wanita maupun pria. Banyak product skincare yang diformulasikan secara khusus untuk kulit berjerawat. Seperti essence, serum, ampoule, masker, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, ada beberapa rekomendasi basic skincare yang perlu kamu ketahui, sebelum memakai skincare.

Nah, meskipun banyak jenis product yang bisa dicoba,untuk itu,kunci dari merawat kulit berjerawat terletak pada rutinitas perawatan kulit yang paling dasar? Oleh karena itu, ada tahapan rekomendasi basic skincare untuk kulit berjerawat.

Rekomendasi Basic Skincare untuk Kulit Berjerawat

Meskipun banyak jenis product untuk merawat kulit berjerawat akan tetapi, kunci untuk merawat kulit berjerawat adalah secara rutin perawatan kulit dengan basic skincare. Untuk itu kamu bisa melakukan tahapan demi tahapan dalam merawat wajah kamu menggunakan skincare.

Kadar Apa Saja yang Cocok Bagi Kulit Berjerawat?

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih product berjerawat, salah satu hal yang terpenting adalah kandungannya. Nah, berikut ini beberapa kadar yang perlu dicari ketika memilih product basic skincare untuk kulit berjerawat:

  • Niacinamide. Bentuk lain dari vitamin B3 ini dikenal mempunyai banyak manfaat bagi kulit. Untuk kulit berjerawat, niacinamide berfungsi untuk meredakan jerawat meradang, memudarkan bekas jerawat, sampai mengatur produksi sebum.
  • Abu Vulkanik. Persentase ini menjadi salah satu bahan alami yang sering ditemukan dalam product skin care untuk kulit berminyak sekaligus berjerawat. Abu Vulkanik mempunyai khasiat untuk mengelupaskan sel kulit mati, menghindar tersumbatnya pori-pori, menyerap sebum berlebih, dan juga membantu meredakan inflamasi pada jerawat.
  • Salicylic Acid. Berkat kemampuannya mengangkat kotoran sampai ke pori-pori, salicylic acid dapat membantu menahan tersumbatnya pori-pori. Tak hanya itu, persentase anti-inflamasi di dalamnya juga dapat meredakan peradangan jerawat.

Rutinitas Perawatan Kulit Dasar untuk Kulit Berjerawat

Apa pun jenis kulitnya, perawatan kulit dasar dibagi menjadi empat tahap: cleansing, toner, moisturizing, dan protecting. Tak hanya melakukan keempat tahap tersebut secara tetap, Perlu memilih product yang diformulasikan khusus untuk merawat kulit berjerawat, nih! Nah, berikut ini mamacantik akan menjelaskan singkat terkait dengan tahapan sekaligus rekomendasi product basic skincare yang bisa dicoba.

1. Cleansing

Bagi pemilik kulit berjerawat, langkah ini penting untuk mengangkat kotoran, sebum, keringat, dan residu makeup yang berpotensi menyumbat pori-pori dan juga menimbulkan jerawat. Gunakan jari untuk membersihkan total paras secara lembut dan hindari pijatan yang hiperbola pada area paras yang berjerawat. Dalam memilih cleanser, pastikan product yang digunakan bersifat gentle agar tidak mengiritasi kulit atau membuat kulit kering hiperbola.

Cica BHA Amino Acid Foaming Wash

Untuk rekomendasi produknya, kamu bisa menggunakan Cica BHA Amino Acid Foaming Wash. Diperkaya salicylic acid dan Abu Vulkanik, sabun paras ini efektif dalam menghindar PH kulit amat asam agar bakteri jerawat P.Acnes tidak dapat tumbuh. Megurangi produksi sebum hiperbola dan efektif mengangkat sel kulit mati.

2. Toner

Setelah membersihkan paras, lanjutkan dengan pemanfaatan toner. Secara umum, tahap ini penting karena dapat membantu mengembalikan hidrasi, menyeimbangkan ph, dan juga mempersiapkan kulit sebelum tahapan berikutnya. Jenis product ini hadir di dalam varian yang beraneka. Oleh karena itu, pastikan menggunakan toner yang sesuai dengan keperluan kulit berjerawat.

Cica Clean Pore – Oily Skin Toner

Untuk yang tengah mencari toner khusus untuk kulit berjerawat, bisa mencoba Cica Clean Pore – oily Skin Toner. Dengan persentase Abu Vulkanik dan Niacinamide yang mempunyai daya serap yang kuat dapat mengangkat sebum, komedo apalagi blackhead hingga benar-benar bersih.

3. Moisturizing

Meski kulit berminyak dan berjerawat, bukan berarti bisa melewatkan tahap yang satu ini, ya! Pemanfaatan product yang tepat justru dapat membantu menyembuhkan sekaligus menghindar terbentuknya jerawat. Tak hanya mencari product dengan takaran yang baik untuk kulit berjerawat, pilihlah pelembap yang teksturnya ringan dan tidak membuat kulit semakin berminyak.

Cica Niacin Brightening UV krem

Cica Niacin Brightening UV krem yang mempunyai kandungan Broad Spectrum Sunscreen setera SPF 30 untuk melindungi kulit dari rusaknya dan pembentukan noda kulit implikasi paparan sinar matahari. Niacinamide 5 Persen untuk pengaruh mencerahkan dan membantu memudarkan bekas jerawat lama.

Niacinamide juga membantu dalam mengurangi produksi sebum dan mengecilkan pori-pori, dan juga memberi tambahan dampak Anti-Inflammatory untuk menahan flek baru implikasi paparan UV. Nah, setelah mengetahui basic skincare routine di atas, merawat kulit berjerawat sudah tidak lagi menjadi hal yang menyulitkan.

Demikianlah, ulasan artikel yang membahas tentang rekomendasi basic skincare dengan pembahasan diatas semoga bermanfaat dan bisa di jadikan sebagai bahan acuan jika kamu sedang menggunakan skincare untuk wajah yang berjerawat sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.