Skincare untuk Eksfoliasi

Skincare untuk Eksfoliasi

Perawatan kulit wajah dengan metode eksfoliasi ini sudah umum di Indonesia. Anda bisa melakukannya di klinik kecantikan namun juga bisa melakukan secara mandiri dengan bantuan skincare untuk eksfoliasi. Teknik ini harus berhati – hati agar tidak merusak jaringan kulit wajah.

Eksfoliasi yang benar dan tepat hanyalah mengangkat sel kulit mati yang ada di lapisan kulit paling luar saja. Penggunaan skincare untuk perawatan wajah dengan teknik ini sangat diperlukan dengan kandungan yang memiliki banyak manfaat yang dibutuhkan oleh kulit seperti nutrisi dan vitamin.

Cara Benar Aplikasi Skincare untuk Eksfoliasi

Bagi Anda yang gemar melakukan perawatan wajah dengan cara eksfoliasi, tentu perlu berhati – hati agar tidak merusak jaringan kulit dalam pada wajah. selain metodenya benar, perlu juga menggunakan skincare untuk eksfoliasi yang cocok sehingga semua sel kulit mati dan kotoran yang tidak bisa dibersihkan dengan facial wash bisa hilang sempurna.

Pada dasarnya, eksfoliasi adalah membersihkan kulit wajah dari sel – sel kulit mati da partikel kotoran yang masih menempel. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir penyumbatan pori – pori sehingga tidak muncul permasalah kulit wajah seperti jerawat.

Selain itu, eksfoliasi pada wajah juga akan membuatnya bersih, sehat dan cerah. Caranya tidaklah sulit salah satunya adalah menggunakan skincare khusus untuk mengandkat kulit mati.

Namun demikian, eksfoliasi pada kulit harus dilakukan dengan benar sehingga tidak menimbulkan efek luka pada kulit wajah. lalu seperti apa caranya? Berikut kami bagikan tips cra benar aplikasi skincare untuk eksfoliasi.

1.      Anda perlu membersihkan wajah terlebih dahulu

Skincare untuk Eksfoliasi Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah sebelum melakukan eksfoliasi adalah langkah yang sangat penting. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang bisa menyerap kandungan skincare eksfoliasi sehingga hasilnya kurang optimal.

Anda bisa menggunakan facial wash yang cocok untuk jenis kulit wajah. membersihkan wajah dengan air hangat juga direkomendasikan agar pori – pori di kulit wajah bisa sedikit terbuka.

2.      Gunakan skincare untuk eksfoliasi yang mengandung scrub lembut

Skincare untuk kebutuhan perawatan wajah eksfoliasi ada banyak macam dan jenisnya, baik import maupun lokal. Untuk menggunakan produk kecantikan ini, Anda perlu menyesuaikannya dengan jenis kulit sehingga tidak menyebabkan iritasi atau alergi.

Anda bisa menggunakan skincare Korea yang efektif untuk eksfoliasi karena kandungan scrub yang lembut dan aman untuk berbagai jenis kulit, salah satunya adalah Dojako Skincare.

3.      Lakukan eksfoliasi dengan lembut dan perlahan

Gunakan secukupnya eksfoliator pada kulit wajah lalu menggunakan jari lakukan pijatan dengan teknik putaran. Lakukan putaran dengan jari inisecara perlahan lalu usap dengan lembut hingga scrub merata ke seluruh bagian wajah. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat.

Eksfoliasi tidak dianjurkan untuk dilakukan setiap hari, karena akan merusak jaringan kulit khususnya penggunaan skincare dengan scrub yang mengandung butiran besar dan mengandung bahan kimia yang dominan.

4.      Gunakan handuk bertekstur lembut

Skincare untuk Eksfoliasi Menggunakan Handuk Lembut

Handuk dengan tekstur yang lembut tentunya tidak akan melukai jaringan kulit yang baru saja dilakukan eksfoliasi dan mengalami over exfoliating.. Anda juga tidak disarankan menggunakan handuk dengan cara diusap, namun gunakan handuk untuk mengeringkan wajah ini hanya dengan ditepuk – tepukkan ke area wajah. selain berbahan lembut, gunakan juga handuk yang mudah menyerap air dengan baik.

5.      Aplikasikan pelembab setelah eksfoliasi

Penggunaan pelembab ini bertujuan agar kulit wajah tidak kering dan kasar. Pelembab berfungsi menutrisi kulit dan menjaga kulit kamu tetap lembab. Penggunaan pelembab akan menjaga wajah Anda agar tetap lembab dan sehat. Aplikasi pelembab ini akan meminimalisir adanya ruam merah akibat perawatan eksfoliasi.

Skincare untuk Eksfoliasi Aplikasikan pelembab

6.      Gunakan sunscreen

Penggunaan sunscreen efektif dalam memberikan perlindungan yang sangat baik terhadap paparan sinar matahari dan sinar UV. Sunscreen juga akan menghindarkan Anda dari kulit terbakar yang membuatnya kusam.

7.      Dilarang menggunakan cream anti-aging setelah eksfoliasi

Cream anti aging tidak dianjurkan untuk digunakan setelah Anda melakukan eksfoliasi. Hal ini karena kulit wajah juga membutuhkan ruang untuk istirahat setelah dilakukan perawatan eksfoliasi sampai kembali sampai kembali pulih dan berganti dengan kulit yang baru. Anda bisa menggunakan produk anti aging setelah kulit wajah kembali normal setelah eksfoliasi.

Melakukan eksfoliasi pada wajah bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang sulit hilang. Pilih skincare eksfoliasi yang tepat dan lakukan secara rutin untuk bisa membuat kulit Anda lebih cerah, terhindar dari jerawat dan meminimalkan munculnya kerutan halus di wajah.

Macam – Macam Kandungan Skincare untuk Eksfoliasi

Bagi Anda yang sering melakukan eksfoliasi, perlu diperhatikan dengan benar skincare yang digunakan. Pastikan skincare tersebut diproduksi khusus untuk perawatan eksfoliasi sehingga tidak menyebabkan alergi.

Ada beberapa macam kandungan dalam skincare eksfoliasi, antara lain sebagai berikut.

1.      Alpha Hydroxy Acid (AHA)

Kandungan ini memiliki khasiat mencerahkan kulit dan meremajakan kulit wajah. bahan ini juga banyak ditemukan pda produk skincare untuk kebutuhan eksfoliasi. AHA mampu menghilangkan penumpukan sel kulit mati dan membuat kulit wajah terhindar dari kerutan, bercak penuaan, jerawat, dan masalah kulit kusam. Eksfoliator dengan kandungan AHA ini direkomendasikan untuk jenis kulit normal.

2.      Glycolic Acid

Eksfoliator dengan kandungan ini efektif mengelupaskan kulit dan memecah sel kulit mati, sehingga regenerasi kulit bisa terjadi dengan lebih cepat dan efisien. Penggunaan glycolic acid juga mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit menjadi lebih elastis. Eksfoliator dengan kandungan glycolic acid direkomendasikan untuk kulit kering.

3.      Salicylic acid

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, memilih skincare untuk eksfoliasi dengan kandungan salicylic acid adalah hal yang tepat. Kandungan ini efektif untuk mencegah penyumbatan pada pori-pori dan mengurangi produksi sebum berlebih.

Memiliki sifat anti inflamasi, salicylic acid mampu mengatasi peradangan pada kulit wajah karena efek eksfoliasi yang terlalu dalam.

4.      Glycolic acid

Glycolic acid direkomendasikan sebagai skincare eksfoliasi khusus untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Efektif menghilangkan sel kulit mati secara lembut pada area kulit yang kering. Kandungan glycolic acid juga mampu secara aman mengelupaskan kulit dan memecah sel kulit mati, sehingga regenerasi kulit bisa terjadi dengan lebih cepat.

5.      Lactic acid

Jika kulit Anda sensitif, pastikan memilih eksfoliator yang memiliki kandungan Lactic acid. Kandangan ini mampu mengurangi jumlah iritasi dan melindungi skin barrier yang ada pada kulit karen eksfoliasi.

Manfaat Perawatan Eksfoliasi untuk Kulit Wajah

Eksfoliasi bisa dilakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit cerah dan glowing. Rutinitas ini bisa dua kali seminggu, sehingga tidak membuat kulit menjadi kemerahan. Jika caranya tepat, eksfoliasi memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah, antara lain sebagai berikut.

·         Mengangkat sel kulit mati

·         Membuat kulit wajah cerah dan bersinar

·         Meratakan warna kulit

·         Mencegah munculnya jerawat

·         Membantu proses regenerasi sel

·         Meningkatkan produksi kolagen

·         Melawan tanda penuaan

·         Membantu efektivitas skincare

·         Membuat makeup tahan lama

Skincare untuk eksfoliasi memiliki kandungan bahan alami yang baik untuk kulit wajah. lakukan dengan cara yang tepat dan benar sehingga tujuan dari eksfoliasi ini akan lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.