Skincare yang bagus pasti hasil impor? Eitss, jangan salah. Indonesia juga punya sederet produk lokal dengan kualitas bersaing, lho. Salah satunya yaitu cream Kelly untuk flek hitam yang cukup populer.

Mengenal Cream Kelly Pearl

Cream kelly untuk flek hitam: cara pakai hingga manfaatnya 5

Krim ini pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1970 dan langsung mendapat perhatian khusus dari para wanita. Saking populernya, pada tahun 90-an krim Kelly berhasil mendapat penghargaan sebagai produk terlaris di pasaran.

Beberapa tahun lalu kepopuleran tersebut sempat menurun, karena beredar kabar tentang krim Kelly mengandung merkuri. Namun berita tersebut terpatahkan oleh hasil tes laboratorium dr. Richard Lee. [1] 

Melansir dari channel YouTube-nya, terbukti bahwa krim Kelly yang berasal dari Indonesia memenuhi kriteria sebagai skincare aman. Setelah mengecek ke laman resmi BPOM pun, ternyata krim “tempo doeloe” ini sudah terdaftar secara resmi, lho.

Nomor registrasinya, yaitu NA18190305516 dan sudah diperpanjang pada tahun 2022 lalu.[2] Dengan catatan krim asli Indonesia, ya. Pasalnya, ternyata di pasaran ada produk yang berasal dari Bangkok, dan produk-produk tersebut nggak aman. So, waspadalah!

Bagaimana kamu tertarik mencoba cream penghilang flek hitam ini? Seberapa manjur sih, khasiatnya? Yuk, simak review-nya!

Review Cream Kelly untuk Flek Hitam

Cream kelly untuk flek hitam: cara pakai hingga manfaatnya 6

Sejak awal kemunculan, PT Kelly International Cosmetic sudah mem-branding produknya mampu mencerahkan kulit secara cepat. Bagaimana bisa produk tanpa merkuri memberikan manfaat seperti ini? Yuk, cari tahu kandungan, tekstur, dan seperti apa kemasan krim ini.

Kandungan Krim Kelly

Ternyata ada beberapa kandungan di dalam krim ini yang efektif menghempas flek di wajah.

1. Titanium Dioxide

Kelly Pearl mengandung titanium dioxide, yakni sejenis mineral alami yang berfungsi sebagai pigmen pemutih. Mineral ini biasa ada di produk sunscreen untuk memberikan efek tone-up atau cerah pada wajah. Itulah mengapa, begitu oles, wajahmu bisa langsung terlihat putih.

Titanium dioksida tergolong aman untuk kesehatan dan kecantikan, asal penggunaannya masih berada di kisaran 0.2 sampai 100 nanometer. Adapun fungsinya adalah untuk memproteksi kulit dari paparan sinar UVA maupun UVB.[3]

2. White Petroleum Jelly

Seperti yang kamu ketahui, sinar matahari inilah yang bisa membuat kulit menjadi gelap, muncul dark spot, bahkan memicu kanker. Namun berkat kandungan krim Kelly lainnya, permasalahan tersebut bisa teratasi.

Salah satunya, yaitu white petroleum jelly atau campuran hidrokarbon setengah padat yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Caranya, yakni dengan menghambat penguapan air yang menyebabkan kulit menjadi kering dan bersisik.

Kandungan ini juga mampu meredakan iritasi kulit dan gatal-gatal, sehingga kamu harus membelinya sesuai resep dokter.

3. Vitamin E

Sebagai cream penghilang flek hitam usia 40, Kelly juga menambahkan vitamin E ke dalam produknya. Vitamin E ini bersifat antioksidan, yang artinya mampu melindungi sel-sel kulit dari pengaruh radikal bebas serta membantu proses regenerasi.[4]

Berbagai permasalahan pada wajah pun bisa teratasi dengan baik, seperti mengurangi garis halus, menyamarkan bekas jerawat, hingga memudarkan flek hitam. So, mempercayakan Kelly sebagai krim perawatan flek hitam sudahlah tepat.

Tekstur Krim Kelly

Tekstur Kelly Pearl cenderung agak padat. Kalau tidak mau meninggalkan efek whitecast, jangan terlalu banyak mengaplikasikannya. Cukup satu layer saja, Kelly mampu memberikan efek tone-up yang normal, kok.

Produk ini sangat cocok buat kamu yang memiliki tipe kulit normal cenderung kering, karena kemampuannya dalam melembapkan pantas diacungi jempol. Kamu bisa menggunakannya sebagai base sebelum make up atau day cream, lho.

Namun karena bertekstur padat, kamu perlu menggunakan serum terlebih dahulu, agar krim bisa menempel pada wajah. Selanjutnya, set dengan bedak tabur biar make up semakin sempurna.

Kemasan Krim Kelly

Berbicara tentang kemasan, Kelly Pearl termasuk yang sangat konsisten. Dari dulu sampai sekarang, cream Kelly untuk menghilangkan flek hitam tetap menggunakan kemasan jar kecil berwarna merah terang. Pada bagian tutup jar hanya bertuliskan “Kelly” dengan logo yang sangat khas. 

Sementara di bawah kemasan ada beberapa keterangan, seperti nomor batch, BPOM, berat netto, serta tanggal kadaluarsa. Untuk bagian kardus luar, terdapat gambar perempuan bule berambut pirang yang sepertinya sejak dulu tidak pernah berubah. 

Harga Krim Kelly

Harga krim Kelly jauh lebih terjangkau. Ada dua kemasan, yakni 15 gram untuk jar besar dengan banderol sekitar 15 ribuan dan kemasan kecil seberat 5 gram. Untuk kemasan kecil, harganya kurang lebih 5 ribuan saja.

Kelebihan dan Kekurangan Cream kelly

Bagaimana, tertarik untuk membuktikan kemampuan cream Kelly bisa memutihkan wajah atau tidak? Wait! Pertimbangkan kelebihan dan kekurangan berikut, sebelum mengambil keputusan:

KelebihanKekurangan
– Mengeringkan jerawat dan memudarkan bekasnya
– Kulit jadi tampak flawless Tidak membuat riasan menjadi crack
– Kemasannya imut, sehingga nyaman untuk travelling
– Praktis, cukup diaplikasikan dengan jari saja
– Tekstur agak berat dan lengket, sehingga sedikit susah untuk blend
– Tidak cocok untuk jenis kulit berminyak, karena lama-kelamaan menjadi oily
– Beberapa pengguna merasa gerah
– Tanpa ada kandungan SPF, jadi tetap harus menggunakan sunscreen

Aturan Pakai Krim Kelly

Cream kelly untuk flek hitam: cara pakai hingga manfaatnya 7

Krim Kelly dari dulu berwarna agak kekuningan dan hanya tersedia satu shade saja. Kalau kamu memiliki kulit gelap atau bahkan putih, berhati-hatilah saat mengoleskannya, ya

Jika tetap ingin menggunakan Kelly, aplikasikan krim secara bertahap dan tipis-tipis. Tunggu sampai krim merata baru oles lagi, kalau memang kamu rasa belum sesuai dengan warna kulit.

Sementara untuk memudarkan flek hitam dan bekas jerawat, aplikasikan juga pada malam hari. Jangan lupa untuk membersihkannya di pagi hari, karena sisa-sisa produk bisa memicu jerawat.

“Whitecast tidak selalu tentang produk yang buruk. Bisa jadi karena kamu yang belum mengetahui cara penggunaan yang tepat”

Awas Produk Palsu!

Cream kelly untuk flek hitam: cara pakai hingga manfaatnya 8

Meski harganya sudah sangat murah, ternyata tetap ada produk palsu yang beredar di pasaran. Agar tidak menambah daftar panjang korban krim Kelly abal-abal, kamu wajib mengetahui perbedaan antara produk yang asli dan palsu.

PerbedaanAsliPalsu
KemasanDesain rapi dan berkualitasTerlihat berantakan dan apa adanya
Warna KemasanMerah TerangCenderung Agak Pink
Tulisan/LogoKhas Kelly berwarna emasBiasanya font berbeda
Nomor BPOMTertera dan benarTidak tercantum atau tertulis tetapi tidak terdaftar
CreamAgak padat, tetapi tetap mudah untuk dicolekLebih padat dan keras
AromaWangi mangir seperti zaman duluTerasa lebih menyengat
Warna KrimSedikit kekuninganKuningnya lebih terang atau justru keputihan

Berdasarkan review di atas, jika ingin memaksimalkan cream Kelly untuk flek hitam, maka kamu harus membeli produk asli Indonesia. Jangan tergiur dengan embel-embel Bangkok maupun Arab, karena Kelly yang asli justru buatan lokal.

Inilah pentingnya kamu update informasi tentang dunia kecantikan di sini. Jangan mudah terpikat dengan bujuk rayu, karena wajah adalah aset berhargamu.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version