Saat ini banyak brand skincare baru, lokal maupun impor bermunculan. Ini karena memang permintaan akan skincare terutama cream pemutih wajah semakin tinggi. Salah satu brand pendatang baru di dunia per-skincare-an adalah Cream Ratu Glow.

Sudah pernah dengar merk ini? Atau jangan-jangan kamu salah satu penggunanya? Apakah kamu yakin krim ini aman untuk wajah? Yuk telusuri dulu fakta-fakta dan review cream Ratu Glow berikut ini.

Harga Ratu Glow Brightening Cream

Cream ratu glow aman atau tidak? Ini reviewnya 5

Brand lokal ini masih terbilang baru karena baru berdiri tahun 2020 lalu. Meskipun begitu, brand ini sudah memperoleh ribuan testimoni positif dari penggunanya.

Ratu Glow menawarkan produknya dalam bentuk paket. 1 paket pemutih berisi krim siang dan malam, serum, toner, dan juga sabun wajah. Adapun harga skincare ini adalah sebesar Rp235.000 per paket.

Kegunaan skincare ini hampir sama seperti krim pencerah lainnya seperti Elshe Skin Brightening Cream dan Cream SYR Glowing. Selain menjadikan wajah semakin cerah, Ratu Glow Whitening juga menawarkan fungsi untuk menghaluskan, melembabkan, sekaligus mengecilkan pori.

Selain paket skincare ekonomis, Ratu Glow juga merilis tipe produk platinum. Perbedaan paket ekonomis dan platinum bisa kamu lihat dari kemasannya.

Paket pemutih ekonomis punya kemasan berwarna putih. Sementara itu, paket platinum kemasannya berwarna hitam.

Paket platinum ini memiliki ingredient yang lebih kompleks dan ampuh. Sehingga, krim tersebut diklaim bisa mengatasi berbagai permasalahan kulit berikut:

  • Pigmentasi
  • Kulit kusam
  • Jerawat
  • Warna tidak rata
  • Dark spot
  • Tanda penuaan

Ternyata banyak sekali permasalahan kulit yang bisa teratasi hanya dengan menggunakan Ratu Glow, ya. Akan tetapi, apakah produk ini aman? Untuk mengetahui lebih dalam lagi mengenai kandungan, manfaat, beserta efek sampingnya, simak uraian di bawah ini.

Manfaat Cream Ratu Glow

Cream ratu glow aman atau tidak? Ini reviewnya 6

Karena ada beragam pilihan produk dari Ratu Glow, kamu bisa pilih produk yang paling sesuai dengan tipe kulit dan permasalahan yang kamu alami. Misalnya, jika tipe kulitmu kering atau normal, krim dari brightening series bisa menjadi pilihan yang tepat.

Lantas apa saja benefit yang ditawarkan oleh Brightening cream dari Ratu Glow?

1. Mengubah Kulit Kusammu jadi Lebih Cerah

Kulit yang tampak kusam penyebabnya bisa bermacam-macam. Misalnya, hal tersebut terjadi karena sel kulit mati yang menumpuk, pigmentasi, paparan UV, atau karena sering berganti produk skincare.

Agar rona wajah kembali menjadi cerah, kamu bisa mengandalkan krim yang mengandung Niacinamide. Bahan aktif ini juga terkandung dalam krim Ratu Glow. Niacinamide memang efektif untuk mengatasi pigmentasi dan meningkatkan kecerahan kulit.[1]

2. Menyamarkan Dark Spots

Ratu Glow juga mengklaim bahwa produknya bisa menghempaskan flek serta bintik hitam yang mengganggu tampilan wajah. Ini karena ada kandungan Tranexamic Acid yang berfungsi sebagai treatment yang aman dan ampuh untuk dark spot dan melasma.[2]

3. Menjadikan Kulit Lembab

Manfaat selanjutnya dari krim ratu Glow adalah menjadikan kulit lebih lembab. Oleh sebab itu, krim ini sangat ideal untuk tipe kulit kering.

Kandungan Vit E dalam krim ini tidak hanya kaya akan antioksidan. Akan tetapi, Vit E juga punya manfaat melembabkan kulit dan melindunginya dari radiasi sinar UV.[3]  Saat kulit cukup terhidrasi, wajah akan tampak sehat dan lebih muda.

4. Menyamarkan Pori

Sebenarnya, pori-pori punya fungsi penting yakni sebagai saluran minyak agar bisa mencapai permukaan kulit. Sayangnya, pori-pori yang berukuran besar terkadang membuat seseorang jadi minder. Ini karena wajah tidak bisa tampak mulus meskipun sudah menggunakan make-up.

Krim Ratu Glow ternyata juga bisa mengecilkan pori-pori pada wajahmu. Sehingga, kulit wajah terlihat halus dan mulus.

Ratu Glow Aman Atau Tidak?

Cream ratu glow aman atau tidak? Ini reviewnya 7

Krim ini memang menawarkan banyak benefit. Salah satu manfaat yang digembor-gemborkan adalah memutihkan kulit. Tapi, apakah krim ini aman? Apakah Cream Ratu Glow mengandung merkuri?

Tenang, Ratu Glow telah menjelaskan di situs resminya bahwa seluruh produknya bebas dari bahan yang berbahaya termasuk merkuri. Selain itu, krim Ratu Glow juga lolos uji klinis dan telah memperoleh sertifikasi BPOM.

Krim siang seri ekonomis telah terdaftar BPOM dengan no reg NA18220112428. Sementara itu, krim malamnya juga telah terdaftar dengan no NA18220112429.

Karena krim tersebut telah terdaftar BPOM, jadi kamu tidak perlu was-was lagi dengan kandungan krim Ratu Glow.

Walaupun bahan penyusun krim ini aman, apakah ada efek samping cream Ratu Glow? Dengan penggunaan sesuai aturan, sebenarnya krim ini tidak akan menyebabkan efek samping apapun.

Akan tetapi, bagi sebagian orang yang punya tipe kulit sensitif, krim ini mungkin mengakibatkan beberapa efek berikut.

  • Kulit memerah
  • Terjadi iritasi
  • Muncul jerawat

Untuk mengantisipasi efek tersebut, sebaiknya cobalah dulu krim ini di tangan sebelum mengaplikasikannya ke wajah. Jika tidak muncul reaksi, maka krim tersebut aman untuk wajahmu.

Cara Pakai Krim Ratu Glow

Cream ratu glow aman atau tidak? Ini reviewnya 8

Agar krim ini dapat bekerja secara efektif, kamu juga perlu menggunakan produk Ratu Glow lain dalam 1 paket Brightening. Dengan begitu, kulit yang lebih cerah dan mulus bisa kamu dapatkan dalam waktu singkat.

Ini dia urutan penggunaan produk dalam paket Brightening.

  • Bangun tidur atau pada saat mandi, bersihkan wajahmu dengan facial wash dari Ratu Glow. Sabun ini akan membersihkan wajah secara sempurna sehingga seluruh kotoran yang menyumbat pori dapat terangkat.
  • Setelah itu, keringkan wajah dan usapkan toner dengan menggunakan kapas.
  • Selanjutnya, ambil beberapa tetes serum Ratu Glow dan oleskan merata ke seluruh bagian wajah dengan gerakan menepuk pelan. Sehingga, serum tersebut bisa terserap dengan baik oleh kulit.
  • Setelah serum terserap, baru oleskan krim siang Ratu Glow secara tipis-tipis saja. Lanjutkan proses ini dengan mengaplikasikan make-up sesuai keinginan.
  • Ulangi langkah-langkah tersebut pada malam hari. Namun, gantilah krim siang dengan krim malam. Krim malam tersebut akan melembabkan dan menutrisi kulitmu saat tidur.

Setelah mengetahui ulasan mengenai cream Ratu Glow, apakah kamu ingin mencobanya? Karena krim ini sudah teregistrasi BPOM maka kamu tak usah mengkhawatirkan lagi keamanannya. Asalkan kamu menggunakannya sesuai petunjuk, krim ini tidak akan menimbulkan efek samping apapun.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version