Merawat kulit wajah saat malam hari lebih dari sekadar rutinitas. Ini karena pada saat kamu tidur, kulit mengalami fase regenerasi. Oleh sebab itu, kamu harus selektif dalam memilih produk skincare malam. Nah, satu produk yang layak untuk kamu tambahkan ke daftar skincare routine-mu adalah Ponds Flawless White Night Cream.

Memangnya apa benefits yang dimiliki oleh cream pemutih wajah dari Ponds ini? Temukan informasi lebih lanjut melalui review Ponds Flawless White Night Cream berikut.

Mengenal Krim Malam Ponds Flawless White

Ponds flawless white night cream – review lengkap 6

Produk ini merupakan krim pencerah yang sebaiknya penggunaannya dipadukan dengan Ponds Flawless White Day Cream. Ponds mengklaim krim ini tidak cuma berfungsi sebagai pencerah seperti halnya dengan Ponds Flawless Radiance.

Akan tetapi, krim tersebut juga akan memberikan perawatan dan peremajaan kulit secara intensif saat kamu terlelap. Bisa dibilang bahwa fungsi krim ini lebih komplit daripada Wardah White Secret Night Cream.

Produk ini adalah pilihan yang tepat buat kamu yang mencari skincare multiguna. Artinya, hanya dengan mengaplikasikan satu jenis krim, kamu bisa memperoleh berbagai manfaat untuk kulit.

Tak heran krim ini jadi salah satu produk Ponds White Beauty Cream yang laris manis di pasaran. Selain menawarkan banyak manfaat, krim ini juga dapat digunakan oleh semua tipe kulit.

Jadi, meskipun kamu punya jenis kulit normal, dry, atau oily, kamu tetap bisa merawatnya dengan krim malam Ponds ini.

Lantas, Ponds Flawless White Night Cream untuk umur berapa? Sebaiknya krim ini digunakan oleh seseorang yang telah berusia di atas 20 tahun. Pada usia tersebut, hormon akan lebih stabil sehingga bisa meminimalisir munculnya efek samping.

Harga Ponds Flawless White Night Cream

Ponds flawless white night cream – review lengkap 7

Sebelumnya produk ini tersedia dalam dua jenis kemasan yaitu jar berukuran 50 gram dan 10 gram. Akan tetapi, sejak tahun 2021, Ponds berhenti memproduksi kemasan besar.

Jadi, saat ini, di pasaran hanya tersedia krim malam dalam kemasan jar 10 gram. Harga krim ini juga cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Kamu bisa memperoleh krim ini di toko kosmetik maupun marketplace dengan harga mulai Rp20.000.

Sayangnya, produk ini sudah tidak bisa kamu temukan di website resmi Ponds. Sepertinya, Ponds juga telah menghentikan produksi seri Flawless white. Sebagai gantinya, Ponds menghadirkan krim Bright Beauty yang menawarkan manfaat serupa.

Manfaat Ponds Flawless White Night Cream

Ponds flawless white night cream – review lengkap 8

Krim malam Ponds ini mengusung ingredients dan teknologi yang inovatif untuk memberikan solusi terbaik perawatan kulit. Ini dia rangkuman manfaat yang bisa kamu rasakan setelah pemakaian krim ini secara rutin.

1. Mencerahkan Kulit

Sesuai namanya, kegunaan utama krim ini adalah untuk memutihkan. Dengan kandungan utama Vit B3 atau populer dengan sebutan Niacinamide, krim ini akan membantu proses pencerahan kulit saat kamu terlelap.

Zat ini memang berperan sebagai agen pencerah kulit yang ampuh karena bisa membatasi produksi melanin yang bisa menggelapkan kulit.[1]

2. Memudarkan Hiperpigmentasi

Punya masalah noda hitam, belang, dan bekas jerawat? Kandungan Niacinamide dan juga turunan Vit C dalam krim malam ini akan membantu menyamarkannya.

Didukung oleh teknologi inovatif GenActive, dark spots yang mengganggu penampilanmu akan memudar secara berangsur-angsur. Hasilnya? Kulitmu bisa tampak flawless dan berseri.

3. Melembabkan Kulit

Kalau kulitmu berjenis dry-skin, krim ini akan menjadikannya lebih lembab. Diperkaya dengan Vit E dan glycerin, krim ini mampu menghidrasi kulitmu sepanjang malam.

Gliserin adalah zat yang mampu memberikan efek lembab dengan mengunci kandungan air pada kulit sekaligus memperbaiki skin barrier.[2]

4. Mendorong Regenerasi Sel

Saat malam, kulit akan memperbaiki dan meregerasi sel yang rusak akibat paparan matahari.[3] Oleh sebab itu, kamu harus memanfaatkan momen ini untuk memberikan nutrisi terbaik untuk kulit.

Kandungan Niacinamide dalam Ponds akan membantu proses perbaikan skin barrier sehingga kulit tampak lebih sehat keesokan harinya.[4]

Kelebihan dan Kekurangan

Ponds flawless white night cream – review lengkap 9

Sebelum mencoba produk skincare, sebaiknya riset dulu kelebihan dan kekurangannya. Sehingga, kamu bisa mengambil keputusan apakah produk tersebut bisa menyelesaikan permasalahan kulit. Selain itu, pertimbangkan juga apakah ingredients krim tersebut sesuai dengan tipe dan kondisi kulit.

Ini dia rangkuman tentang kelebihan dan kekurangan dari krim malam Ponds Flawless White.

Kelebihan:

  • Ringan, gampang sekali meresap
  • Harga sangat terjangkau
  • Kemasan mungil sehingga travel-friendly
  • Tidak mengakibatkan wajah break-out

Kekurangan:

  • Butuh waktu cukup lama agar hasil nampak
  • Mengandung pewangi
  • Mengandung paraben

Cara Pakai Krim Malam Ponds

Ponds flawless white night cream – review lengkap 10

Untuk mendapatkan hasil wajah flawless, kamu perlu menggunakan krim malam dengan beberapa produk Ponds lainnya. Untuk tahapan penggunaan skincare ini, kamu bisa ikuti panduan di bawah ini.

  • Sebelum tidur, bersihkan dulu makeup mu dengan menggunakan produk Double Cleanser.
  • Setelah itu, cucilah wajah hingga bersih dengan Facial Wash dari Ponds. Produk ini akan membersihkan wajah secara menyeluruh dan merontokkan semua kotoran dan sisa-sisa makeup.
  • Setelah wajah bersih, keringkan terlebih dahulu. Kemudian, tuangkan Flawless White Serum beberapa tetes ke tangan lalu ratakan ke seluruh bagian wajah.
  • Tunggu beberapa saat hingga serum meresap baru oleskan krim malam.

Kombinasi dari beberapa produk tersebut akan bekerja merawat wajahmu dan mengatasi permasalahan seperti kusam, noda hitam, dan tekstur yang kering.

Sementara itu, untuk perawatan kulit di pagi hari, kamu bisa menggunakan krim siang dari seri Flawless White juga. Kandungan krim siang tersebut hampir sama dengan krim malam. Namun, ada tambahan SPF 18 sehingga bisa memproteksi kulitmu dari bahaya radiasi UV.

Setelah memahami manfaat dan kandungan Ponds Flawless White Night Cream, apakah kamu tertarik memasukkan produk ini ke dalam daftar skincare routine-mu? Keputusan sepenuhnya ada di tanganmu ya.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version