Kamu mungkin sudah akrab dengan berbagai produk kecantikan dan pemutih wajah dari berbagai merek internasional. Akhir-akhir ini, salep Cina pemutih wajah sangat diminati oleh banyak orang, terutama dalam merawat kesehatan kulit.

Hal ini karena salep Cina seringkali mengandung bahan-bahan herbal alami yang dianggap memiliki manfaat kesehatan dan penyembuhan. Selain itu, salep Cina sangat mudah kamu temukan di berbagai toko, apotek, dan pasar tradisional. Ditambah lagi harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan produk sejenis.

Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas enam salep pemutih wajah dari Cina yang layak kamu pertimbangkan. Yuk, simak artikel berikut.

1. White-Neng

Rekomendasi salep cina pemutih wajah yang aman di apotik 7

White-Neng adalah salep pemutih wajah di apotik yang mengandung sejumlah bahan berkualitas tinggi untuk memberikan hasil optimal. Alpha arbutin, sejenis senyawa yang terkandung dalam krim ini, bekerja dengan efektif untuk meratakan warna kulit dan mengurangi pigmentasi yang tidak diinginkan.[1]

Ditambah lagi, Vitamin C, salah satu komponen utama dalam formula ini, memiliki sifat antioksidan yang kuat.[2] Kehadirannya membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, sementara juga mendorong produksi kolagen untuk meningkatkan kekenyalan kulit. 

Kelebihan– Efektif mengurangi kemunculan noda pada wajah
– Krim ini memiliki tekstur yang agak padat dan aroma bunga yang menyegarkan
– Manfaat tambahan pelembab pada kulit diberikan oleh kehadiran ekstrak Aloe Vera dalam formulanya
– Tidak menimbulkan efek kering pada kulit
Kekurangan – Kemungkinan efek samping melibatkan kemerahan dan pengelupasan kulit.
– Disarankan untuk aplikasi pada area wajah dengan noda hitam, bukan untuk seluruh wajah, terutama pada kulit berminyak.
Harga mulai dariRp25.000

2. Meilibahenling

Rekomendasi salep cina pemutih wajah yang aman di apotik 8

Meilibahenling adalah salep pemutih wajah yang dijual di apotik yang merangkul keunggulan bahan-bahan berkualitas tinggi untuk memberikan perawatan khusus pada kulit. Snake oil, salah satu kandungannya, dapat membantu proses penyembuhan dan pengurangan inflamasi pada kulit.[3]

Selain itu glycerine, bahan berbasis air yang sangat efektif, turut berkontribusi pada kandungan salep ini. Glycerine bertugas untuk menjaga kelembapan kulit, membentuk suatu lapisan pelindung yang lembut dan mencegah kekeringan.[4]

Kemudian, aloe picked oil, diekstraksi dengan hati-hati dari tanaman lidah buaya, mengandung sifat-sifat penyembuhan yang alami. Terakhir ada reseen mishap yang telah terbukti efektif dalam mengatasi bekas jerawat dan flek-flek hitam bekas luka. 

Kelebihan– Merupakan krim multifungsi berkat kandungannya, mulai dari menghilangkan bekas luka hingga mencerahkan kulit.
– Berfokus pada  pengangkatan sel kulit mati dan percepatan regenerasi sel kulit baru.
Kekurangan – Banyak produk tiruan di pasaran jadi pastikan yang kamu beli adalah produk asli di apotik.
– Aroma krim yang terlalu kuat.
– Keterbatasan informasi tentang kandungan pada kemasan.
Harga mulai dariRp40.000

3. Nicotinamide Spot Whitening Cream

Rekomendasi salep cina pemutih wajah yang aman di apotik 9

Nicotinamide merupakan suatu zat yang memiliki peran penting dalam memenuhi kebutuhan vitamin B dalam tubuh.[5] Kehadirannya sangat vital untuk mencegah gejala-gejala yang dapat muncul akibat kekurangan vitamin B, seperti kulit kering atau bibir pecah-pecah.

NiaCinamide juga memiliki manfaat luar biasa dalam perawatan kulit. Secara khusus, niaCinamide dapat membantu menghilangkan flek hitam yang mungkin muncul di wajah, memberikan kejernihan pada kulit. Selain itu, kemampuannya meredakan jerawat menjadikannya komponen yang dicari dalam produk perawatan kulit.

Keistimewaan lain dari salep Cina penghilang flek hitam ini adalah kemampuannya meratakan kulit belang. Ini membantu mengurangi perbedaan warna kulit yang tidak diinginkan, memberikan tampilan kulit yang lebih seragam dan bersinar.

Kelebihan– Mengurangi peradangan dan membantu meringankan kemerahan akibat berbagai kondisi kulit.
– Mempertahankan kelembapan pada  kulit.
– Menghilangkan flek hitam atau noda di kulit wajah
Kekurangan – Produk tiruan bebas beredar di pasaran.
– Hindari pemakaian yang terlalu banyak karena bisa bikin iritasi kulit.
– Isi kemasan terlalu sedikit. 
Harga mulai dari Rp16.000

4. Salep Pi Kang Shuang

Rekomendasi salep cina pemutih wajah yang aman di apotik 10

Sering muncul pertanyaan apakah salep Pi Kang Shuang bisa memutihkan wajah? Pi Kang Shuang merupakan salep yang mengandung beberapa bahan aktif dengan peran khusus pada kulit. Miconazole Nitrate berperan sebagai senyawa antijamur yang menghambat pertumbuhan mikroorganisme jamur, digunakan dalam pengobatan infeksi kulit seperti ringworm.[6]

Neomycin Sulfate berfungsi sebagai agen antibakteri untuk mencegah atau merawat infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri tertentu.[7] Triamcinolone Acetonide adalah kortikosteroid topikal dengan sifat antiinflamasi, antipruritic, dan vasokonstriktor, membantu mengurangi peradangan, pembengkakan, dan sensasi gatal, serta bermanfaat dalam penanganan eksim dan respons alergi.[8]

Kelebihan– Tekstur salep yang creamy, ringan, dan mudah meresap ke dalam kulit.
– Efektif mengatasi jerawat yang mengalami peradangan.
– Produk asli dapat dikenali dengan adanya stempel huruf China dan stiker hologram pada kemasan.
Kekurangan – Banyak produk tiruan di pasaran yang dijual dengan harga  yang lebih murah.
– Memiliki aroma yang menyengat seperti obat-obatan pada umumnya.
– Mengalami efek samping seperti kulit kering, kemerahan jika digunakan jangka panjang.
– Informasi terperinci tentang kandungan spesifik dan uji klinis belum jelas.
Harga mulai dariRp15.600

5. Verile Acne Gel

Rekomendasi salep cina pemutih wajah yang aman di apotik 11

Kandungan aktif utama dalam produk ini adalah salicylic acid, sebuah asam beta-hidroksi yang dikenal efektif mengatasi masalah kulit berminyak. Salicylic acid bekerja secara mendalam membersihkan pori-pori, membantu mencegah dan mengobati jerawat dengan efektif. 

Dilengkapi dengan allantoin, produk ini menjawab kekhawatiran bagi pemilik kulit berminyak dengan memberikan perawatan yang aman dan nyaman.

Salep ini juga diperkaya dengan kandungan niaCinamide, suatu bahan yang memainkan peran penting dalam merawat bekas jerawat. NiaCinamide membantu memudarkan bekas kecoklatan dan noda gelap pada kulit, memberikan hasil yang lebih merata dan cerah. 

Kelebihan– Tekstur gel yang nyaman saat diaplikasikan, memberikan sensasi dingin yang menenangkan kulit.
– Cocok untuk mengatasi bruntusan dan mengangkat komedo.
– Mampu mencerahkan kulit.
Kekurangan – Kurang efektif untuk mengatasi jerawat meradang.
– Ada sensasi perih saat digunakan di wajah, terutama yang memiliki jerawat.
Harga mulai dariRp20.000

6. Salep Zudaifu

Rekomendasi salep cina pemutih wajah yang aman di apotik 12

Salep ini unggul dalam komposisi alaminya yang kaya, terdiri dari bahan herbal yang dipilih secara cermat. Kulit taman tanah halus, buah cnidium umum, dan buah belvedere memberikan sentuhan alami yang memberikan manfaat untuk kesehatan kulit. 

Selain itu, kulit lumut putih dan kulit phellodendri, dengan sifat-sifatnya yang unik, menambahkan dimensi terapeutik yang berharga. Daun rong rong, akasia thorn, unicorn, dan lotus, dengan keberagaman tanaman herbalnya, menyumbangkan sejumlah senyawa bioaktif yang berperan dalam merawat kulit. 

Radix stemonae dan gallnut membawa elemen tradisional yang telah dikenal untuk manfaat penyembuhan kulit. Maple, kulit MSSichuan, dan India buead, dengan karakteristik masing-masing, memberikan kompleksitas dan kekayaan pada formula herbal ini.

Kelebihan– Salep multifungsi, mulai dari mengatasi gatal hingga merawat dan melindungi kulit.
– Harga tergolong sangat murah
Kekurangan – Mengandung steroid kuat, yang dapat menyebabkan efek buruk, terutama jika digunakan dalam waktu lama.
Harga mulai dariRp9.000

Setiap salep Cina pemutih wajah yang telah kita bahas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, kamu perlu selektif dalam memilih cream wajah Cina yang aman dan sesuai dengan jenis kulitmu. 

Kamu juga bisa mencari rekomendasi skincare untuk kulit kusam sebagai alternatif. Dalam mencari produk, penting untuk melakukan uji coba pada area kecil kulit terlebih dahulu dan memperhatikan reaksi yang mungkin timbul. Selamat mencoba!

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version