Bagi banyak orang, memiliki kulit yang sehat dan berkilau adalah impian. Nah, kabar baiknya, Wardah, salah satu merek perawatan kulit terkemuka di Indonesia, telah menghadirkan sejumlah sabun wajah yang dapat membuat kulitmu tampak lebih cerah. Apa saja varian sabun Wardah untuk memutihkan wajah?

Dalam artikel ini, kita akan eksplorasi lima varian sabun pemutih wajah Wardah yang dapat membantu mencerahkan kulit wajahmu. Setiap sabun memiliki keunikan dan manfaatnya sendiri. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

1. Crystal Secret Foaming Cleanser

Rekomendasi sabun wardah untuk memutihkan wajah terbaik 6

Sabun muka ini menghadirkan keunikan dengan kandungan istimewa berupa edelweiss extract dan Natural AHA+PHA. Dengan formula khusus ini, produk mampu membuat wajahmu bersinar cerah sejernih kristal, sementara mengatasi masalah kulit seperti bekas jerawat, noda hitam, dan kulit kusam. 

Diimbangi dengan kelembapannya dari glycerin dan sugar cane extract, sabun ini juga mengandung bahan pencerah alami seperti leontopodium alpinum extract, lemon fruit extract, orange fruit extract, dan sugar maple extract

Sementara itu, untuk merawat keindahan kulit, terdapat Gluconolactone dan citric acid yang berfungsi sebagai eksfoliator. Lalu, Tocopheryl acetate, bentuk spesifik dari Vitamin E,  dapat melindungi kamu dari kerusakan DNA dan paparan sinar UV.[1]

Kelebihan– Tidak membuat kulit terasa kering.
– Meskipun busanya tipis, sabun ini bisa membersihkan kulit dengan baik.
– Memberikan efek mencerahkan setelah pemakaian rutin.
Kekurangan– Aroma fragrance yang terlalu kuat.
– Ukuran kemasan yang relatif kecil, hanya cocok untuk dua minggu jika pemakaian rutin.
– Kurang efektif untuk membersihkan makeup atau kotoran yang lebih tebal. 
Harga mulai dariRp31.500

2. Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash

Rekomendasi sabun wardah untuk memutihkan wajah terbaik 7

Sabun muka ini dirancang khusus untuk memberikan perawatan ekstra pada kulit yang sensitif. Dengan kandungan utama Aloe vera leaf extract, produk ini tidak hanya membersihkan, tetapi juga memberikan efek menenangkan pada kulit yang mungkin teriritasi.

Selain manfaat menenangkan, sabun cuci muka Wardah Aloe Vera ini juga memanjakan kulit dengan kandungan pelembap seperti glycerin dan aloe vera leaf extract. Kombinasi ini memberikan kelembapan ekstra tanpa rasa lengket, sehingga kulit terasa lembut dan menyegarkan.

Kelebihan– Tekstur ringan dan lembut, sehingga cocok untuk kulit yang sensitif atau sedang mengalami iritasi.
– Memberikan efek menenangkan pada kulit.
– Memberikan hidrasi yang cukup pada kulit.
– Harga yang terjangkau
Kekurangan– Beberapa pengguna merasa busanya terlalu pekat dan sulit dibilas.
– Aroma yang terlalu kuat.
Harga mulai dariRp14.000

3. Lightening Whip Facial Foam

Rekomendasi sabun wardah untuk memutihkan wajah terbaik 8

Sedikit sekali produk perawatan kulit yang menawarkan manfaat mencerahkan tanpa risiko bagi ibu hamil dan menyusui. Untungnya, kamu dapat memilih sabun muka dari rangkaian Lightening ini untuk mendapatkan manfaat tersebut. 

Advanced Niacinamide, yang merupakan kandungan utama dengan kemurnian tinggi, memberikan manfaat mencerahkan yang aman dan terbebas dari jerawat.[2]

Dengan formulasi yang mengandung Glycerin untuk pelembap ekstra, lauric acid dan licorice root extract untuk meredakan masalah jerawat. Selain itu, tocopherol untuk manfaat anti-aging, sabun muka ini tidak hanya memberikan kecerahan pada kulit tetapi juga melibatkan perlindungan dari efek sinar matahari. 

Kelebihan– Memberikan busa yang banyak dan lembut.
– Teksturnya creamy yang halus.
– Aromanya wangi lembut dan menenangkan.
– Tidak mengandung alkohol, sehingga tidak membuat kulit terasa kering.
– Selain membersihkan, juga membantu mencerahkan kulit berkat niacinamide.
Kekurangan– Produk ini mengandung fragrance, sehingga perlu diwaspadai bagi yang punya sensitivitas terhadap wewangian.
– Terasa sedikit kering di kulit setelah dibilas.
Harga mulai dariRp29.000

4. C-Defense Energizing Creamy Wash

Rekomendasi sabun wardah untuk memutihkan wajah terbaik 9

Produk ini didukung oleh kandungan hi-grade vitamin C, yang tidak hanya berperan dalam mencerahkan kulit tetapi juga mengurangi bintik hitam. Vitamin C ini juga memiliki khasiat istimewa untuk meningkatkan produksi kolagen, menjaga elastisitas wajah agar tetap terjaga.[3]

Selain itu, formula active moist complex pada produk ini menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang ingin merasakan manfaat vitamin C yang tidak hanya berfungsi mencerahkan, tetapi juga memberikan kelembapan ekstra. Manfaat lain dari produk ini juga berkontribusi dalam menyamarkan noda hitam dan merawat elastisitas kulit.

Kelebihan– Memberikan efek mencerahkan dan menghilangkan kusam pada kulit.
– Aroma jeruk yang menyegarkan selama penggunaan.
– Teksturnya berupa gel yang mudah diterapkan pada wajah.
Kekurangan– Kulit terasa kesat atau tegang setelah penggunaan.
– Tidak cocok sebagai pembersih wajah untuk pemilik kulit berminyak
Harga mulai dariRp19.500

5. Renew You Anti Aging Facial Wash

Rekomendasi sabun wardah untuk memutihkan wajah terbaik 10

Kandungan unggulan sabun muka Wardah untuk anti-aging ini seperti bakuchiol dan ceramide menjadi daya tarik utamanya. Ini merupakan pilihan ideal bagi kamu yang mencari produk pembersih wajah anti-penuaan. 

Klaim bahwa wajah akan menjadi lebih lembut dan kenyal sejak penggunaan pertama didukung oleh keseimbangan pH kulit dan struktur lamellar yang terjaga melalui teknologi lamellar di dalam formulanya.

Terdapat juga salisilat sebagai bahan anti-acne. Salisilat ini berfungsi sebagai eksfoliator yang memberikan manfaat bagi kulit kamu. Sedangkan  ekstrak lemon, ekstrak buah jeruk, ekstrak licorice, dan ekstrak maple yang ada di dalamnya juga sebagai pencerah kulit alami.

Kelebihan– Teksturnya berupa gel bening yang mudah berbusa.
– Kulit terasa bersih dan lembab setelah penggunaan.
– Tidak menyebabkan timbulnya jerawat baru.
Kekurangan– Tekstur gelnya terasa agak lengket, sehingga memerlukan usaha ekstra untuk membilasnya.
– Efek mencerahkan butuh penggunaan rutin dan lama.
Harga mulai dariRp35.000

Dengan kelima varian sabun Wardah untuk memutihkan wajah ini, kamu dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu. 

Selain merk Wardah, kamu juga bisa mencoba sabun lain seperti sabun JF untuk memutihkan wajah atau sabun batang pemutih wajah

Ingatlah bahwa hasil dapat bervariasi tergantung pada jenis kulit, kondisi kulit, dan kebutuhan pribadi. Penting untuk selalu memperhatikan petunjuk penggunaan pada kemasan masing-masing produk. Selamat mencoba!

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version