Punya kemampuan yang sama seperti sabun cair yang memberikan cerah,  sabun batang pemutih wajah adalah opsi lebih ramah lingkungan yang bisa kamu pakai. Tidak hanya lebih minim plastik serta karton sebagai kemasannya, sabun batangan juga membutuhkan lebih sedikit energi dalam pembuatannya. 

Tertarik untuk beralih ke sabun batang untuk memutihkan wajah? Berikut adalah sejumlah preferensi sabun pemutih wajah batangan sudah BPOM yang bisa kamu perhitungkan: 

1. Kojie-San Brightening Soap with Kojic Acid

6 pilihan sabun batang pemutih wajah yang aman & sudah bpom 7

Mencari pilihan produk over the counter yang mudah didapatkan seperti sabun muka batangan di Indomaret? Opsi pertama yang dapat kamu ambil adalah Kojie-San Brightening Soap with Kojic Acid. 

Kojic Acid yang jadi komponen penting di sabun ini merupakan unsur alami yang bisa menghalangi aktivitas enzim tirosinase dalam pembentukan melanin. Keefektifannya dalam menangkap ion tembaga yang merangsang aktivitas tirosinase berdampak pada pengurangan melanin, pigmen yang memberi warna pada kulit.[1]

Kelebihan – Ada tambahan vitamin A dan vitamin C yang juga bisa membuat kulit lebih bening
– Bisa diaplikasikan pada berbagai tipe kulit
Kekurangan – Formulasi masih mengandung bahan pewangi
– Pemakaian sabun dapat membuat kulit sedikit lebih kering dan meninggalkan kesan kesat
HargaRp25.000 (135 gr)

2. Black Walet Facial Soap

6 pilihan sabun batang pemutih wajah yang aman & sudah bpom 8

Sabun apa yang bikin muka putih selanjutnya? Sabun batang Black Walet dengan kandungan ekstrak sarang burung walet bisa menjadi alternatif yang menarik lainnya.

Dalam komposisi produk peremajaan, ekstrak sarang burung walet diakui sebagai bahan pencerah wajah yang juga efektif dalam memberikan kelembaban pada kulit.[2] Selain memberikan tampilan cerah, komponen ini unggul dalam menjaga kelembaban alami kulit kamu sehingga muka terlihat lebih segar. 

Kelebihan – Ideal untuk segala macam tipe kulit
– Campuran minyak jojoba memberikan kelembaban yang diperlukan oleh kulit
– Mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah tanpa membuat kering
Kekurangan – Tambahan parfum masih ada dalam formulanya
– Terdapat bahan minyak kelapa yang bisa memberikan penyumbatan pada pori-pori
HargaRp18.000 (45 gr)

3. KIME Luminizing Brightening Soap

6 pilihan sabun batang pemutih wajah yang aman & sudah bpom 9

Untuk permasalah kulit kurang berseri dan juga ada tampilan bercak hitam, sabun batang untuk wajah flek hitam ini bisa menjadi alternatif penyelesaian masalahnya. 

Unsur aloin yang tersedia dari komposisi lidah buaya yang tersemat dalam sabun ini punya kemampuan sebagai senyawa depigmentasi. Jika diterapkan pada kulit yang tampak kusam juga memiliki masalah noda kehitaman, aloin ini dapat menghasilkan perubahan tampilan wajah menjadi lebih cerah.[3]

Kelebihan – Mengandung Jeju Volcanic Ash yang efektif menyerap ekses minyak pada kulit
– Tanpa kandungan Sodium Lauryl Sulfate (SLS)
– Bebas alkohol
– Pas untuk segala jenis kulit
Kekurangan – Terdapat minyak zaitun yang pada sebagian individu bisa menyumbat pori-pori
HargaRp35.000 (100 gr)

4. Divhea Brightening Glutathione Soap

6 pilihan sabun batang pemutih wajah yang aman & sudah bpom 10

Fungsi mencerahkan dari sabun muka batangan untuk memutihkan wajah ini bersumber dari komposisi utamanya yakni, glutathione. Selain yang pastinya bisa meningkatkan visual muka menjadi lebih putih, kelebihan unsur ini adalah bisa meningkatkan elasitas kulit serta mengurangi kerutan.[4]

Di samping kandungan glutathione, fungsi mencerahkan sabun batang ini juga  semakin maksimal berkat niacinamide atau vitamin B3. Dalam ranah kecantikan, bahan ini juga dianggap sebagai agen yang sangat efektif untuk pencerahan kulit.[5]

Kelebihan – Layak untuk digunakan oleh remaja berusia 12 tahun ke atas
– Ada kandungan tea tree oil untuk mengurangi masalah jerawat
Kekurangan – Terdapat kandungan minyak zaitun yang bisa menutupi pori-pori pada beberapa individu
HargaRp25.000 (30 gr)

5. Roro Mendut Herbal Facial Wash Soap Bar

6 pilihan sabun batang pemutih wajah yang aman & sudah bpom 11

Sabun pemutih wajah batang ini mengandung alpha arbutin yang fungsinya untuk mengurangi pembentukan melanin dan juga membuat kulit tampak lebih bersih.

Selanjutnya sabun muka ini juga mempunyai kandungan kayu manis yang kompeten dalam  memblokir aktivitas enzim tirosinase. Sebagai catatan enzim inilah yang bertanggung jawab atas munculnya bintik-bintik coklat pada produk makanan nantinya.[6] 

Oleh karenanya, sabun dengan komponen kayu manis ini bisa mengurangi bintik-bintik coklat pada kulit, meningkatkan pencerahan kulit, juga meminimalkan hiperpigmentasi.

Kelebihan – Bisa kamu aplikasikan pada kulit remaja
– Dapat digunakan tanpa kekhawatiran oleh ibu hamil dan menyusui
– Ada kandungan kopi pada formula yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati juga menyamarkan noda hitam
Kekurangan – Sabun mudah cair jika terkena air
HargaRp56.000 (50 gr)

6. Biotalk Rosehip Argan

6 pilihan sabun batang pemutih wajah yang aman & sudah bpom 12

Sabun batang ini menyimpan campuran rosehip oil dalam formulanya. Bahan ini memiliki fungsi yang sama dengan bahan pencerah lainnya, yakni mengurangi kandungan melanin pada kulit. Lewat kemampuannya ini,  tampilan visibel dari kulit akan tampak lebih cerah juga bercahaya.[7]

Lebih lanjut, rosehip oil juga kaya akan vitamin A yang menjadikanya eksfoliator alami kulit. Oleh karena itu, kehadirannya dapat membantu kulit kamu membuang sel-sel kulit usang kemudian merangsang regenerasi sel kulit yang lebih sehat. 

Efeknya, kecerahan kulit yang sebelumnya terhalang oleh sel-sel kulit mati akan lebih terlihat.

Kelebihan – Formula sabun tidak menggunakan SLS
– Bebas dari zat tambahan paraben
– Tidak mengandung phthalates
– Dapat digunakan tanpa risiko bagi anak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusu
Kekurangan – Minyak kelapa pada formula ini mungkin memiliki potensi untuk menyumbat pori-pori pada sebagian orang
HargaRp49.000 (120 gr)

Keenam rekomendasi sabun batang ini hanyalah sebagian kecil dari sabun muka yang bisa kamu pakai dalam tujuan mentransformasi muka jadi lebih cerah. Pilihan lainnya, kamu juga bisa memanfaatkan sabun dari merek lainnya seperti sabun JF untuk memutihkan wajah atau sabun wardah yang memutihkan wajah.

Untuk memastikan produk yang dipilih benar dan sesuai dengan kebutuhan, kamu sangat disarankan untuk melihat berbagai ulasan terkait dengan sabun batang pemutih wajah. Berbagai ulasan lengkap ini bisa kamu jumpai di Mamacantik.id.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version