Berkembangnya industri perawatan kulit belakangan membuat pilihan produk peremajaan kulit semakin banyak, terutama yang fokusnya mencerahkan kulit. Untuk membantu kamu dalam menentukan produk mana yang tepat untuk dipilih, review kali ini akan membahas pelembab Pixy untuk memutihkan wajah. 

Bersaing dengan produk peremajaan kulit lainnya, layakkah Pixy White Aqua Brightening Moisturizer kamu masukkan ke dalam rutinas peremajaan kamu? Yuk, kenali manfaat, kelebihan, serta kekurangan dari produk ini di sini.

Manfaat Pixy White Aqua Brightening Moisturizer

Ulas tuntas pelembab pixy untuk memutihkan wajah & harganya 4

Pixy White Aqua Brightening Moisturizer merupakan gel hidrasi wajah yang diformulasikan untuk menyajikan beberapa manfaat utama bagi kulit, di antaranya:

1. Mencerahkan Tampilan Muka

Apakah PIXY bisa memutihkan wajah? Ya, produk satu ini memang secara khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan kamu mewujudkan kulit bersih serta bersinar. 

  • Magnesium Ascorbyl Phosphate

Magnesium Ascorbyl Phosphate adalah pahlawan dalam produk yang mewujudkan keinginan kamu untuk bisa memiliki tampilan visual kulit lebih bening. Berdasarkan uji klinis yang ada, produk dengan elemen magnesium ascorbyl phosphate bisa menurunkan kadar melanin (warna kulit) setelah enam bulan pemakaian.[1]

  • Ekstrak Akar Paeonia Suffruticosa

Bukan itu saja, fungsi mencerahkan pelembab Pixy juga diperkuat dengan penambahan ekstrak akar Paeonia Suffruticosa. Unsur ini hadir sebagai penghambat enzim yang punya kontribusi pada produksi pigmen. Penekanan terhadap enzim ini mengurangi dampak visual seperti kulit kusam dan kurang cerah.[2][3]

Bukan hanya menghambat enzim, unsur ini juga berperan dalam melindungi kulit dari paparan sinar UV meski tidak signifikan. Kulit yang terlindungi akan terjaga kesehatannya dan masalah yang muncul akibat sinar UV dapat diminimalkan. Dengan kata lain pelembab Pixy untuk menghilangkan flek hitam benar adanya.

2. Memberikan Hidrasi Pada Permukaan Kulit

Bukan pelembab namanya kalau tidak berkontribusi dalam menghadirkan hidrasi pada kulit. Nah, pelembap Pixy ini mengantongi sejumlah unsur yang bisa menghidrasi kulit. Berikut adalah sejumlah senyawa dari pelembab Pixy untuk kulit kering dan kusam:

  • Propanediol 

Komponen ini merupakan molekul dengan kapasitas humektan yang tinggi. Penempatannya produk pelembap akan memberikan manfaat kulit yang terhidrasi serta mencegah hilangnya air dari lapisan epidermis. Bukan hanya itu, senyawa ini ikut membantu dalam melembutkan serta menenangkan kulit.[4]

  • Jus Daun Lidah Buaya

Pemakaian ekstrak lidah buaya untuk melembapkan bukan hal baru lagi. Sudah banyak produk peremajaan kulit yang menempatkan komponen ini untuk mendukung kemampuan hidrasi produknya. 

Lidah buaya sendiri merupakan bahan alami yang efektif untuk meningkatkan hidrasi kulit, karena sifat humektan yang melekat padanya. Oleh karena itu pemakaian ekstrak lidah buaya dalam formulasi kosmetik kerap difokuskan untuk menghidrasi kulit kering.[5]

  • Propylene Glycol

Selain kedua unsur sebelumnya, propylene glycol juga menjadi unsur yang melembapkan kulit di skincare Pixy untuk glowing ini. Sebagai humektan, propylene glycol memiliki afinitas tinggi terhadap air. Pendek kata, unsur ini mampu menangkap kandungan air dari lingkungan ke kulit untuk menjaga hidrasinya.

3. Melindungi Kulit dari Dampak Negatif Sinar UV

Penggunaan produk yang mencerahkan serta melembapkan tentu tidak akan maksimal jika kulit tetap mengalami kerusakan akibat radiasi sinar UV. Nah, sebagai solusi atas hal ini, pelembap Pixy ini juga telah dilengkapi dengan berbagai unsur yang siap melindungi kulit kamu sinar merusak UV. 

  • Butyl Methoxydibenzoylmethane

Butyl methoxydibenzoylmethane atau avobenzone merupakan unsur yang mempunyai peranan dalam memberikan perlindungan terhadap radiasi UV A.[6] Perlu kamu pahami, pancaran radiasi UV A pada muka membawa efek penuaan dini pada permukaan kulit. 

  • Ethylhexyl Methoxycinnamate

Kalau tadi butyl methoxydibenzoylmethane melindungi kulit dari UV A, ethylhexyl methoxycinnamate ini ialah filter yang menjaga kulit kamu dari radiasi UV B.[7] UV B sendiri mempunyai kemampuan melukai kulit dengan menimbulkan luka bakar serta membuat kulit tampak lebih gelap. 

Secara keseluruhan, pelembap ini sudah dilengkapi dengan SPF 30 dan PA+++ untuk menjauhkan kulit kamu dari efek merusakan UV A dan UV. Artinya kamu tidak perlu lagi khawatir akan dampak buruk sinar UV dalam penggunaannya. 

Cara Pakai Pelembab Pixy untuk Memutihkan Wajah

Ulas tuntas pelembab pixy untuk memutihkan wajah & harganya 5

Tidak ada hal spesial yang butuh kamu perhatikan dalam pemakaian produk ini karena tidak ada kandungan sensitif seperti retinol atau vitamin C. Cara pengaplikasian pelembap Pixy sama saja seperti ketika kamu memanfaatkan pelembap lain:

  1. Bersihkan wajah secara menyeluruh sabun muka guna menghilangkan kotoran juga sebum yang nantinya bisa menghambat penyerapan produk. 
  2. Biarkan muka kering sepenuhnya, lalu lakukan tahapan opsional seperti memakai toner atau serum pemutih wajah. 
  3. Ambil pelembap Pixy, biasanya cukup sebesar ukuran kacang polong, produk sudah bisa melembapkan seluruh area muka. 

Nah, pengaplikasian pelembap ini dapat kamu lakukan untuk kebutuhan pagi dan siang hari karena komponen SPF akan melindungi muka dari sinar UV. 

Apakah PIXY White Aqua cocok untuk kulit berminyak? Dari segi konsistensi, pelembab ini sebenarnya lebih menyerupai gel karena formulanya yang berbahan dasar air. Dengan demikian pelebaran ini ideal untuk kulit berminyak karena tidak akan menyumbat pori-pori. 

Kelebihan, Kekurangan, dan Harga Pixy White Aqua Brightening Moisturizer

Ulas tuntas pelembab pixy untuk memutihkan wajah & harganya 6

Sebagai bahan evaluasi tambahan agar semakin yakin bahwa pelembab Pixy adalah produk yang kamu butuhkan, simak tabel kelebihan dan kekurangan berikut:

Kelebihan – Ideal untuk semua jenis kulit 
– Tekstur pelembap cukup ringan sehingga mudah meresap 
– Kandungan SPF tidak membuat kulit kusam 
Kekurangan – Masih mengantongi komponen pewangi dalam formulanya
– Mengandung menthol yang untuk sebagian orang bisa mengiritasi
HargaRp41.000 (18 gr)
Rp77.000 (50 gr)

Apakah produk PIXY aman untuk wajah? Produk pelembab Pixy ini sudah BPOM sehingga pengaplikasiannya layak untuk kebutuhan sehari-hari adalah aman.

Nah, selain pelembab Pixy untuk memutihkan wajah, masih banyak pilihan pelembab wajah yang bisa memutihkan lainnya yang bisa kamu telaah lebih jauh. Dapatkan berbagai review pelembap wajah yang bisa memutihkan di Mamacantik.id untuk pengambilan keputusan yang paling tepat.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version