Kamu mungkin sudah familiar dengan rutinitas perawatan kulit yang melibatkan cleanser, toner, dan serum. Namun, tahukah kamu bahwa langkah pelembapan juga sama pentingnya? Saat ini, ada banyak jenis pelembab wajah yang bisa memutihkan yang patut kamu coba.

Pelembab tidak hanya berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, tetapi juga dapat memberikan efek memutihkan. Di artikel ini, kita akan membahas enam pelembab wajah yang bagus dan memberikan efek memutihkan serta membuat kulit lebih bersinar.

1. PIXY White Aqua Brightening Moisturizer

6 pelembab wajah yang bisa memutihkan dan bikin glowing 7

Merk PIXY White ini bisa menjadi salah satu pelembab yang kamu coba.  Formulanya yang unik menggabungkan kelembapan intensif dengan perlindungan UV yang kuat. Dilengkapi dengan Hydra Active, pelembab Pixy untuk memutihkan wajah ini memberikan kelembapan ekstra untuk menyegarkan kulit dan memberikan sensasi segar sepanjang hari.

Perlindungan dari sinar matahari menjadi prioritas dengan SPF 30 & PA+++, memberikan benteng pertahanan terhadap sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit kamu. Ditambah lagi, kombinasi Natural Whitening Complex dan Vitamin E di dalamnya tidak hanya membantu mencerahkan kulit, tetapi juga secara efektif menyamarkan noda dan memberikan kulitmu kilau alami yang sehat.[1]

Dengan formulanya yang berbasis air moisturizer satu ini ringan saat kamu aplikasikan. Tidak ada rasa lengket atau berminyak setelah penggunaan.

Kelebihan– Produk awet dan bisa digunakan 4-5 bulan.
– Teksturnya ringan dan memberikan efek melembabkan, membuat tekstur wajah terlihat halus.
– Cocok untuk yang tipe kulitnya kering, tanpa membuat kulit terasa berminyak setelah pemakaian.
Kekurangan– Efek hydrating dan brightening-nya akan terlihat setelah satu bulan pemakaian
– Tidak terlalu mempengaruhi tampilan pori-pori.
HargaRp75.000

2. SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Moisture Gel

6 pelembab wajah yang bisa memutihkan dan bikin glowing 8

SKINTIFIC memang merk yang saat ini jadi incaran karena kandungannya, termasuk produk  pelembab wajah alaminya. Gel-water formula yang dimiliki produk ini menciptakan sensasi ringan saat kamu aplikasikan, membuatnya sempurna untuk semua jenis kulit, dari yang berminyak hingga yang kering. 

Pelembab ini memanjakan kulit dengan lima jenis ceramide, menjadikannya sebagai best seller yang sangat dicari. Keberadaan ceramide memberikan efek positif pada skin barrier, membantu merestorasi dan memperbaiki lapisan pelindung alami kulit.[2] 

Kandungan collagen dalam formula ini adalah kunci untuk mendapatkan kulit yang tampak elastis, kenyal, dan halus. Collagen tidak hanya memberikan efek anti-penuaan, tetapi juga meningkatkan kelembapan alami kulit.[3] 

Tidak hanya itu, SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Moisture Gel juga diperkaya dengan ekstrak Centella asiatica. Ekstrak Centella asiatica membantu meredakan jerawat dan peradangan, sementara memberikan tambahan kelembapan untuk kulitmu yang sehat dan bersinar.

Kelebihan– Memberikan kelembapan dan mengurangi tampilan kusam sehingga cocok bagi yang kulitnya kering
– Mengurangi penampakan pori-pori yang menonjol.
– Wajah terlihat lebih cerah.
– Teksturnya ringan sehingga mudah di-blend tanpa meninggalkan rasa lengket.
Kekurangan– Ukuran kemasan yang tampak besar tapi isinya sedikit.
– Harga yang tergolong mahal.
HargaRp138.000

3. The Originate Hyalucera Moisturizer Gel

6 pelembab wajah yang bisa memutihkan dan bikin glowing 9

The Originate, sebuah produk lokal yang tengah mencuri perhatian di antara para beauty enthusiast. Keunikan produk pelembab ini terletak pada kombinasi canggih bahan aktif laboratorium kimia dan kebaikan alami, menciptakan formula yang setara dengan produk-produk internasional.

Dengan hyaluronic acid sebagai salah satu bahan utamanya, pelembab ini membantu mengurangi visibilitas garis-garis halus dan kerutan.[4] Khasiat ceramide dalam formulanya juga menambah lapisan perlindungan kulit, membantu mencegah kehilangan kelembapan yang berlebihan dan meningkatkan integritas skin barrier

Selain itu, pelembab ini juga membawa sensasi menenangkan dan meredakan kemerahan pada kulit dengan adanya bahan alami seperti Chlorelina yang terkandung di dalamnya.

Kelebihan– Teksturnya cair di kulit sehingga mudah diaplikasikan dan nyaman.
– Cocok bagi semua tipe kulit.
– Harga terjangkau dan dianggap sebanding dengan kualitasnya.
– Tidak ada reaksi negatif seperti jerawat atau breakout.
Kekurangan– Proses penyerapan ke kulit cukup lama.
– Teksturnya agak lengket di kulit.
HargaRp42.000

4. Madame Gie Skin Barrier Moisturizer

6 pelembab wajah yang bisa memutihkan dan bikin glowing 10

Pelembab wajah yang bisa memutihkan ini adalah solusi sempurna untuk menjaga kulitmu tetap lembab sepanjang hari. Dengan formula inovatifnya, pelembab ini menjadi penolong utama dalam mengatasi masalah kulit kering dan kemerahan yang seringkali mengganggu. 

Formula ini mengunci kelembapan alami kulit, memberikan perlindungan terhadap penguapan yang berlebihan dan faktor-faktor eksternal yang dapat mengurangi kelembapan. Dengan kandungan ceramide, pelembab ini memberikan manfaat ekstra dalam memperkuat dan merawat skin barrier. Lapisan pelindung yang terbentuk membantu kulit tetap terhidrasi, lembut, dan tampak sehat.

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa tambahkan toner pemutih wajah.

Kelebihan– Tekstur yang lembut dan mudah menyerap ke kulit.
– Memberikan efek kelembapan yang baik.
– Harga terjangkau dengan isi yang banyak.
– Cocok bagi yang kulitnya normal dan kering.
Kekurangan– Tidak cocok bagi semua tipe kulit, terutama yang cenderung berjerawat dan berminyak.
– Agak berat dan lengket di awal penggunaan.
HargaRp65.000

5. Eiem Beauty Water Bank Moisturizer

6 pelembab wajah yang bisa memutihkan dan bikin glowing 11

Pelembab wajah yang bisa memutihkan ini adalah pilihan terbaik bagi kamu yang ingin mengkombinasikan produk perawatan kulitmu dengan skincare lainnya tanpa khawatir akan reaksi negatif. Produk ini menghadirkan keseimbangan yang dibutuhkan oleh kulitmu, menciptakan lingkungan yang ideal untuk peremajaan kulit.

Kandungan alami seperti rosemary dan licorice yang terdapat dalam pelembab ini menambahkan dimensi baru dalam perawatan kulit. Rosemary, dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidan, membantu menenangkan kulit yang sensitif dan meradang.[5] Licorice, dengan kemampuan mencerahkan kulit, memberikan efek cerah dan sehat, memberikan kilau alami yang memukau.[6]

Tambahkan serum pemutih wajah dalam rutinitas perawatan kulitmu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Kelebihan– Teksturnya berupa gel yang mudah meresap ke kulit tanpa meninggalkan rasa lengket.
– Memberikan efek menenangkan, khususnya pada area kulit yang merah atau berjerawat.
– Memberikan efek mencerahkan pada kulit.
– Harga yang terjangkau 
Kekurangan– Ukuran dan isi yang sedikit sehingga lebih cepat habis.
– Hasil yang bervariasi di setiap individu, ada yang mengalami perubahan dalam jangka waktu yang cepat dan ada juga yang lama.
HargaRp75.000

6. SOMETHINC CERAMIC SKIN Saviour Moisturizer Gel

6 pelembab wajah yang bisa memutihkan dan bikin glowing 12

Produk terakhir yang bisa kamu coba adalah pelembab dari Somethinc yangmenghadirkan paket lengkap untuk menangani berbagai masalah kulit. Keunggulan utamanya terletak pada kombinasi 10 advanced skin-loving ingredients yang memberikan perawatan menyeluruh, menjadikannya pilihan yang sangat tepat untuk perawatan kulitmu. 

Tak hanya melembabkan, tetapi juga memberikan kekuatan tambahan pada skin barrier. Ini berarti kulitmu mendapatkan perlindungan optimal dari pengaruh buruk lingkungan dan faktor eksternal lainnya. Dengan penggunaan teratur, pelembap ini dapat memberikan manfaat jangka panjang untuk kesehatan kulitmu.

Salah satu keistimewaan produk ini adalah kemampuannya mencegah penuaan dini. Kandungan bahan aktifnya bekerja secara sinergis untuk mengurangi tanda-tanda penuaan, menjadikan kulit tampak lebih muda, segar, dan bercahaya. Meskipun mungkin memiliki harga yang sedikit lebih tinggi, kualitas pelembab ini sebanding dengan manfaat yang kamu dapatkan.

Kelebihan– Memberikan efek menenangkan pada kulit yang kemerahan, iritasi, dan berjerawat.
– Kemasan yang menarik dengan model pump dan tersedia dalam bentuk pouch sehingga efisien untuk digunakan, terutama saat bepergian.
– Memberikan efek lembab yang tahan lama.
– Membantu perbaikan skin barrier.
– Teksturnya yang ringan memudahkan penggunaan dan cepat meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa berat.
Kekurangan– Produk yang tergolong mahal.
– Memberikan sensasi gerah atau hangat pada kulit.
– Terasa terlalu berminyak pada kulit kombinasi
HargaRp299.000

Itulah enam rekomendasi pelembab wajah yang bisa memutihkan dan membuat wajah tampak glowing. Jangan lupa uji terlebih dahulu di bagian kecil kulitmu untuk memastikan tidak terjadi iritasi sebelum mencoba produknya. Pilihlah rekomendasi skincare untuk kulit kusam yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulitmu. Selamat mencoba dan dapatkan kulit sehatmu di ujung jari!

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version