Meski kehadirannya dalam rutinitas estetika wajah adalah opsional, penambahan toner pemutih wajah bisa mempercepat transformasi muka menjadi lebih cerah. Nah, berikut adalah beberapa pilihan toner yang membuat wajah glowing dan membuatnya seakan-akan lebih putih:

1. Whitelab Brightening Toner

8 toner pemutih wajah untuk muka glowing maksimal 9

Untuk pilihan yang mudah untuk kamu dapatkan, toner lokal untuk mencerahkan wajah ini bisa kamu pertimbangkan. Dengan unsur niacinamide yang terkandung di dalam formulanya, toner ini bisa mengatasi problematika kulit kusam bahkan flek hitam. 

Dengan menggunakan toner ini secara rutin, kamu dapat merasakan perubahan signifikan pada kulit muka, membuatnya tampak lebih cerah daripada sebelumnya. Berlandaskan hasil penelitian, produk dengan niacinamide andal mentransformasi muka menjadi cerah dalam jangka waktu empat minggu penggunaan.[1]

Kelebihan – Tanpa bahan paraben
– Formulasi aman bagi ibu hamil dan menyusui
– Aman untuk semua jenis kulit
Kekurangan – Ada kandungan parfum yang sensitif untuk sebagian orang 
HargaRp45.000 (100 ml)

2. Premiere Beaute Luminous White Glow Brightening Essence Toner

8 toner pemutih wajah untuk muka glowing maksimal 10

Menghadirkan kulit wajah yang cerah dan sehat dapat dimulai dari toner yang bagus untuk mencerahkan dan murah dari Premiere Beaute ini. Membawa tujuh ekstrak tanaman dalam formulanya, toner ini dirancang untuk mengatasi masalah melanin berlebih, yang sering menjadi pokok permasalah kulit kusam.

Toner ini berisi kandungan vitamin C, sebuah komponen yang memiliki manfaat luar biasa dalam mengubah penampilan wajah yang kusam menjadi lebih bercahaya. Di saat yang sama kandungan ini juga memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengatasi tanda-tanda penuaan yang mulai muncul secara perlahan.[2]

Kelebihan – Ada kandungan niacinamide untuk agen pencerah tambahan
– Tidak ada tambahan alkohol
– Tidak menggunakan paraben
Kekurangan – Masih mengandung tambahan  parfum
– Botol terbuat dari kaca yang rentan pecah
HargaRp45.000 (120 ml)

3. Elsheskin Brightening Refresh Toner 

8 toner pemutih wajah untuk muka glowing maksimal 11

Dengan substansi arbutin di kandungannya, toner akan berperan aktif dalam aktivitas depigmentasi kulit yang membuat kulit lebih cerah. Arbutin akan aktif menghambat pembentukan melanin (pigmen) yang mempengaruhi warna kulit. Dengan demikian, efek pemutihan kulit dapat terlihat secara nyata.[3]

Dalam daftar bahannya, toner untuk memutihkan wajah ini juga  turut memperkaya formulanya dengan ekstrak biji buah anggur merah. Manfaat dari ekstrak ini terletak pada kemampuannya meregenerasi kulit, menggantikan sel-sel yang telah kusam dengan sel-sel baru yang sehat dan lebih cerah.

Kelebihan – Tekstur ringan dan cepat meresap
– Formulanya tidak mengandung parfum
PH Balance
Kekurangan – Ada kandungan alkohol
– Mengandung linoleic acid yang mungkin kurang cocok untuk fungal acne
HargaRp65.000 (100 ml)

4. Moriganic Hybright Face Toner

8 toner pemutih wajah untuk muka glowing maksimal 12

Toner wajah yang memutihkan ini mengantongi formula dengan tambahan niacinamide 5% di dalamnya. Bukan hal baru, niacinamide dengan kadar 5% telah lama dikenal memiliki kemampuan meningkatkan rona kulit juga mengatasi masalah warna kulit tidak merata.[4]

Dalam toner ini juga ada sari yuzu yang melimpah akan vitamin C. Kehadirannya yang bekerja secara sinergis dengan niacinamide akan turut meningkatkan efektivitas penggunaan toner untuk mencerahkan kulit. 

Kelebihan – Aman dari alkohol
– Bebas dari tambahan paraben
– Tanpa tambahan parfum
– Aman untuk ibu hamil serta menyusui
Kekurangan – Mengandung citric acid yang pada beberapa individu dengan kulit sensitif dapat menyebabkan iritasi
HargaRp80.000 (100 ml)

5. Jumiso All Day Vitamin Glow Boost Facial Toner

8 toner pemutih wajah untuk muka glowing maksimal 13

Toner yang bagus untuk memutihkan wajah ini menempatkan ascorbic acid (vitamin C) dan niacinamide dalam formulanya sebagai elemen pencerah muka. Penggabungan keduanya dalam satu pemakaian bisa bantu menekel masalah seperti kulit yang kurang bercahaya, garis halus, serta juga menjaga kekencangan kulit. 

Di samping kedua unsur itu, toner Jumiso ini juga memiliki tranexamic acid yang juga berkhasiat sebagai agen pemutih kulit. Pengaplikasiannya secara teratur pada muka terutama area yang rentan terpapar matahari, tidak hanya kan mencerahkan namun juga mengatasi hiperpigmentasi.[5]

Kelebihan – Bebas dari kandungan alkohol
– Tidak memakai parfum
– Ada komposisi niacinamide yang dapat menjadikan muka lebih cerah
Kekurangan – Kurang sesuai dengan tipe kulit kombinasi
– Rawan pecah karena kemasan botol kaca
HargaRp150.000 (125 ml)

6. SKIN1004 Madagascar Centella Promising Clear Toner

8 toner pemutih wajah untuk muka glowing maksimal 14

Mencari toner untuk mencerahkan dan mengecilkan pori-pori wajah? Pertimbangkan opsi toner ini. 

Dengan kandungan salicylic acid, toner ini memiliki kemampuan unik untuk mengelupas sel kulit mati yang membuat wajah terlihat kusam. Melalui proses ini, sel-sel kulit baru yang lebih sehat dan cerah dapat muncul, meningkatkan tampilan keseluruhan kulit.[6]

Tidak hanya itu, glycolic acid yang ikut tersedia dalam formula toner akan berkontribusi pada pembersihan pori-pori yang tersumbat. Hasilnya, pori-pori terlihat lebih kecil dan tersamarkan, memberikan kesan kulit yang lebih halus dan bersih.

Kelebihan – Bebas alkohol
– Tidak menggunakan parfum
– Aman dari paraben
– Tidak menggunakan silicon 
Kekurangan – Mengandung citric acid yang untuk sebagian orang mungkin kurang cocok
HargaRp150.000 (210 ml)

7. Nacific Phyto Niacin Toner

8 toner pemutih wajah untuk muka glowing maksimal 15

Toner apa yang bagus untuk wajah agar semakin cerah dan tampak lebih putih? Menggunakan toner dari Nacific ini mungkin bisa menjadi opsi yang menarik untuk dicoba.

Sari buah lemon yang terkandung dalam toner ini terkenal memiliki antioksidan yang tinggi. Antioksidan ini memegang kendali  dalam menghambat biosintesis melanin, yang menyebabkan kulit terlihat lebih gelap atau kusam.[7]

Toner satu ini juga ditunjang oleh ekstrak bambu yang dapat secara efektif meredakan kemerahan kulit dan mengurangi peradangan jerawat. Hasilnya, muka yang sebelumnya terlihat lusuh akan terlihat lebih cerah dan juga berseri.

Kelebihan – Aman dari parfum
– Tidak menggunakan essential oil
– Bebas dari paraben 
Kekurangan – Terdapatkan komponen alkohol
– Harga sedikit mahal 
HargaRp170.000 (150 ml)

8. Missha Vita C Plus Brightening Toner

8 toner pemutih wajah untuk muka glowing maksimal 16

Bagi para penggemar tren kecantikan, kehebatan vitamin C dalam memberikan efek pencerahan pada wajah pastinya sudah menjadi pengetahuan umum. Nah, toner ini mengandung 99% vitamin C murni yang dipresentasikan dalam liposom untuk meningkatkan efektivitasnya dan penyerapan ke dalam kulit.

Bayangkan keajaiban yang dapat dihasilkan oleh toner ini, mengingat toner dengan kandungan vitamin C yang lebih sedikit saja sudah efektif meningkatkan kecerahan. 

Kelebihan – Tidak ada kandungan mineral oil
– Aman dari pewangi tambahan
– Bebas tambahan alcohol
– Tidak ada paraben  
Kekurangan – Harga sedikit mahal
– Tidak semua kulit memiliki kecocokan dengan vitamin C
HargaRp200.000 (200 ml)

Itulah beberapa rekomendasi skincare untuk kulit kusam dalam bentuk toner yang bisa kamu tambahan dalam ritual kecantikan rutinmu. Penggunaan toner memang tidak wajib, namun menambahkannya ke dalam perawatan rutin muka dapat memberikan manfaat tambahan yang signifikan.

Penggunaan toner pemutih wajah juga bisa kamu pasangkan dengan pelembab wajah yang bisa memutihkan muka. Dengan demikian, proses transformasi kulit menjadi lebih cerah serta berseri dapat terjadi dengan lebih cepat. Namun, pastikan zat di dalam toner dapat berpadu secara baik dengan zat di pelembap.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version