Skincare untuk Wajah Berjerawat

Skincare untuk Wajah Berjerawat

Jerawat timbul akibat folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Menjadi permasalah yang umum dialami oleh semua orang, khususnya para remaja yang mengalami peningkatan hormon estrogen atau pubertas. Namun demikian Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan produk skincare untuk wajah berjerawat.

Memilih skincare untuk mengatasi permasalah kulit berjerawat perlu diperhatikan dengan benar, karena kulit wajah yang sudah terlanjur berjerawat akan lebih sensitif. Anda bisa menggunakan serum anti jerawat yang memiliki kandungan herbal sehingga bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah serum acne cream Dojako yang dibuat dari herbal Ginseng.

Efektivitas Skincare untuk Wajah Berjerawat dari Herbal Ginseng

Skincare untuk Wajah Berjerawat Ginseng

Skincare untuk wajah berjerawat ada banyak macam dan ragamnya. Berbagai merek dan tipe tersedia di pasaran, baik lokal maupun impor. Bagi Anda yang mengalami masalah jerawat pada kilit wajah, tentunya perlu ekstra berhati – hati karena jika salah menggunakan skincare hanya akan memperparah permasalahan ini khususnya untuk Anda dengan kulit sensitif.

Skincare untuk mengatasi jerawat bisa berupa cream, serum bahkan masker. Untuk menghindari salah pilih produk karena kandungan bahan tidak cocok dengan kulit wajah, Anda bisa mengandalkan produk skincare herbal yang tentunya bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit, salah satunya adalah skincare import dari herbal ginseng.

Produk kecantikan anti jerawat dari bahan ginseng ini diklaim efektif dalam mengatasi jerawat, baik yang sudah parah maupun yang baru muncul. Ekstrak ginseng mengobati jerawat serta mencegah adanya peradangan. Karena dibuat dari bahan alami, skincare dengan komposisi herbal ginseng tidak akan membuat ketergantungan sehingga bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Dikutip dari berbagai sumber, efektivitas skincare yang menggunakan komposisi herbal ginseng sebagai bahan utama, mampu menyehatkan kulit, menghilangkan jerawat dan mencegah peradangan lebih bagus jika dibandingkan dengan skincare berbahan kimia. Selain itu produk kecantikan dengan ekstrak ginseng juga aman untuk berbagai jenis kulit.

Kandungan Skincare untuk Wajah Berjerawat yang Aman Digunakan

Mengatasi permasalahan kulit berjerawat membutuhkan perawatan ekstra. Penggunaan skincare dan produk kecantikan anti acne menjadi solusi yang paling banyak diterapkan karena praktis dan mudah. Namun untuk memilih dan menggunakan skincare untuk wajah berjerawat, Anda juga perlu memperhatikan komposisi dan kandungannya sehingga dalam pemakaiannya tidak memberikan efek yang lebih parah.

Lalu apa saja kandungan skincare anti jerawat yang aman digunakan? Berikut ulasannya.

1.      Sulfur

Sulfur atau belerang ini banyak digunakan sebagai bahan pembuatan masker yang efektif mengobati jerawat. Dalam hal ini, skincare yang memiliki kandungan sulfur cocok untuk mengatasi permasalahan jerawat pada kulit wajah.

Sulfur juga bermanfaat untuk sulfur juga dapat menyerap kelebihan minyak atau sebum di kulit, sehingga meminimalisir tumbuhnya jerawat baru. Umumnya sulfur sering dikombinasikan dengan bahan benzoil peroksida atau asam salisilat, karena sifatnya antibakteri dan ampuh mematikan bakteri jerawat.

2.      Tea Tree Oil

Skincare dengan kandungan tea tree oil direkomendasikan bagi Anda yang memiliki permasalahan kulit wajah berjerawat. Skincare dengan kandungan tea tree oil banyak ditemukan pada produk pencuci muka, masker sekali pakai, clay, hingga toner.

Skincare dengan kandungan tea tree oil efektif mengurangi produksi minyak berlebih, menenangkan pori-pori, serta menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

3.      Vitamin C

Bukan hanya baik untuk tubuh, skincare dengan kandungan vitamin C ini juga mampu mengatasi jerawat pada kulit wajah. Selain itu, kandungan vitamin C pada skincare juga efektif melawan bakteri jerawat berkat zat bernama asam askorbat yaitu antioksidan.

Skincare yang memiliki kandungan vitamin C tinggi direkomendasikan bagi Anda yang memiliki masalah kulit berjerawat. Penggunaan secara rutin tentu akan memberikan hasil yang lebih optimal.

4.      Benzoil Peroksida

Benzoil Peroksida memiliki fungsi yang sangat baik sebagai zat antibakteri yang sangat ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat. Skincare yang dibuat dengan kandungan ini umumnya berbentuk gel dan berwarna bening. Efektif menyembuhkan jerawat serta mencegah peradangan sehingga tidak menimbulkan bekas merah atau hitam. Kegunaan lain dari skincare dengan kandungan benzoil peroksida mampu mengangkat sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel kulit lebih cepat.

5.      Adapalene

Skincare atau produk kecantikan yang memiliki kandungan Adapalene mampu mengurangi jumlah dan tingkat keparahan jerawat. Zat adapalene bekerja dengan menembus ke bagian terdalam untuk mengurangi microcomedone atau akar jerawat supaya dikeluarkan. memicu proses pertumbuhan dan pergantian kulit, mengurangi komedo, dan meredakan peradangan pada kulit.

Namun yang perlu diingat, penggunaan skincare dengan kandungan adapalene tidak boleh digunakan secara berlebihan. Baca aturan pakai dan bila perlu konsultasi dengan ahli kulit.

6.      Salicylic Acid

Skincare dengan kandungan Salicylic Acid juga direkomendasikan bagi Anda dengan permasalah kulit wajah berjerawat. Kandungan ini bersifat anti inflamasi sehingga mencegah peradangan pada jerawat.

Skincare dengan kandungan salicylic acid atau asam salisilat ini umumnya berupa sabun pencuci wajah atau facial wash. Keunggulan asam salisilat ini dapat menyembuhkan jerawat, membersihkan komedo membandel sekaligus mengatasi kulit kering.

7.      Alpha Hydroxy Acid (AHA)

Kandungan AHA pada produk kecantikan diklaim efektif dalam menyembuhkan jerawat serta mencegah peradangan. Bahan aktif di dalam AHA ini mampu mengatasinya dengan pemakaian yang rutin.

Selain itu, penggunaan skincare dengan kandungan AHA ini juga mampu meremajakan kulit wajah sehingga membuatnya sehat dan cerah. Skincare dengan kandungan AHA, seperti pelembap, cleanser, toner, dan masker sudah tidak perlu diragukan lagi efektivitasnya dalam mengatasi permasalahan kulit berjerawat.

8.      Azelaic Acid

Dikenal juga dengan istilah zat asam, kandungan ini cukup banyak diandalkan untuk produksi skincare atau obat jerawat. Skincare anti jerawat berbahan aktif azelaic acid bekerja sebagai eksfoliator untuk mengangkat kotoran dari pori-pori yang tersumbat penyebab jerawat.

Penggunaan skincare untuk mengatasi jerawat sudah umum digunakan. Bagi Anda yang mengalami masalah kulit berjerawat ini tentu harus melakukan perawatan ekstra. Selain mengandalkan skincare untuk wajah berjerawat, Anda juga perlu menerapkan pola hidup sehat, menjaga makanan yang dikonsumsi, serta rajin membersihkan wajah minimal 2 kali sehari.

Tips Cara Alami Mengobati Jerawat

Mengatasi jerawat tidak melulu hanya menggunakan skincare. Anda bisa mencoba cara alami dengan bahan – bahan rumahan yang mudah didapat dan pastinya tidak perlu khawatir akan adanya efek samping. Berikut kami bagikan tips cara alami mengobati jerawat.

1.  Mengoleskan cuka apel pada area yang tumbuh jerawat, karena cuka apel mengandung mengandung beberapa asam organik yang telah terbukti dapat membunuh bakteri Propionibacterium acnes penyebab jerawat.

Skincare untuk Wajah Berjerawat Cuka Apel

2.  Gunakan masker madu secukupnya pada area kulit berjerawat, karena madu murni antioksidan pada kulit lebih efektif dalam mengurangi jerawat daripada benzoil peroksida dan retinoid

3.  Oleskan teh hijau atau green tea yang telah diseduh dan didinginkan ke area jerawat dengan bantuan kapas secara perlahan. Penggunaan teh hijau mampu melawan bakteri dan mengurangi peradangan, yang merupakan dua penyebab utama jerawat

4.  Gunakan gel lidah buaya, sebagai obat alami dengan mengoleskannya ke area jerawat. Lidah buaya mengandung asam salisilat dan sulfur, yang keduanya digunakan secara luas dalam pengobatan jerawat.

5.  Terapkan diet glikemik, yaitu menghindari atau mengurangi makanan roti putih, minuman ringan bergula, kue, donat, kue kering, permen, sereal sarapan manis, dan makanan olahan lainnya.

Skincare untuk Wajah Berjerawat Diet

6.  Kelola stress dengan baik, karena stress dan pola hidup yang tidak sehat juga menjadi pemicu peradangan pada jerawat.

7.  Gunakan bawang putih dengan cara ditumbuk dan dioleskan ke area jerawat.

8.  Gunakan masker timun yang efektif untuk mengatasi jerawat karena mengandung zat anti inflamasi yang tinggi.

Cara – cara diatas bisa Anda terapkan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. tidak perlu ragu khawatir, karena bahan – bahan yang digunakan adalah alami.

Menyembuhkan jerawat bisa dengan cara alami namun harus bersabar untuk mendapatkan hasil. Anda juga bisa menggunakan skincare untuk wajah berjerawat, namun tetap harus memperhatikan komposisi dan kandungan sehingga tidak menimbulkan iritasi atau alergi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.