Selalu ada asosiasi antara produk kecantikan dan biaya yang tinggi. Namun, Clean and Clear menawarkan rangkaian produk yang bisa memfasilitasi langkahmu mewujudkan muka lebih cerah dengan harga terjangkau. Ini beberapa pilihan produk Clean and Clear untuk memutihkan wajah dengan harga ekonomis yang bisa kamu coba:

1. Clean and Clear Micellar Water

5 produk clean and clear untuk memutihkan wajah kusam 6

Bagi kamu yang rajin menggunakan riasan, produk micellar water pastinya sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam rutinitas kecantikan sehari-hari. Nah, Clean and Clear hadir dengan solusi micellar water yang tidak hanya efektif untuk menghapus make up, tetapi juga memberikan efek pencerahan pada muka. 

Melihat pada daftar bahannya, produk ini memiliki kandungan citric acid yang umumnya ada pada buah jeruk. Senyawa ini termasuk AHA yang memiliki fungsi menstimulasi pengangkatan sel-sel kulit mati.[1] Oleh karenanya, pemakaian produk ini dapat menyegarkan wajah yang tampak kusam akibat penumpukan sel kulit mati.

Dalam produk oles, citric acid juga memiliki keampuhan sebagai senyawa anti penuaan yang mampu mengatasi kerusakan kulit akibat dampak sinar matahari. Bukan hanya itu, senyawa ini juga punya kecakapan untuk meratakan dan menghaluskan permukaan kulit yang kasar.[2]

Kelebihan – Menggunakan ekstrak alami lidah buaya untuk melembapkan
– Aman untuk semua tipe kulit
– Formula tanpa alkohol
Kekurangan – Memiliki kandungan parfum
– Sedikit meninggalkan rasa lengket
– Harumnya agak tajam
Harga Clean and ClearRp30.000 (100 ml)

2. Clean and Clear Natural Bright Face Wash

5 produk clean and clear untuk memutihkan wajah kusam 7

Merek Clean and Clear memang lebih terkenal akan produk sabun wajahnya yang melimpah untuk berbagai tipe kulit. Apabila tujuanmu adalah memutihkan atau membuat cerah kulit yang kering, maka gunakanlah sabun muka Clean and Clear Natural Bright Face Wash. 

Apa manfaat Clean and Clear Natural Bright Face Wash? Sabun pemutih wajah ini mengandung air bunga mawar. Dari hasil penelitian, air mawar punya peran signifikan dalam mempertahankan kelembapan serta mencerahkan muka terlebih setelah tiga minggu pemakaian.[3]

Sabun ini tidak hanya mengandalkan air mawar tetapi juga memanfaatkan keajaiban madu sebagai salah satu komponennya. Madu mengantongi zat pemutih alami yang mampu meningkatkan kecerahan kulit sehingga memberi kesan seakan-akan muka terlihat lebih putih.[4]

Kelebihan – Sesuai dengan kebutuhan kulit yang normal, kering, dan kusam
– Ada kandungan ekstrak kulit kayu manis yang bisa meredakan jerawat
– Hadir dalam dua alternatif kemasan 
Kekurangan – Mengandung komponen pewangi
– Kurang menghasilkan busa (kurang nyaman untuk sebagian orang)
HargaRp20.000 (50 ml)
Rp35.000 (100 ml)

3. Clean and Clear Energizing Berry Facial Cleanser

5 produk clean and clear untuk memutihkan wajah kusam 8

Clean and Clear Pink untuk kulit apa? Jika sabun sebelumnya adalah sabun muka untuk mencerahkan kulit kering, maka Clean and Clear Energizing Berry Facial Cleanser ini mencerahkan kulit berminyak. 

Sabun dengan kemasan botol merah muda ini menyertakan jojoba esters yang mana kehadirannya mampu menyeimbangkan kembali produksi minyak di muka. Penggunaan sabun ini bisa menyokong pengendalian minyak di area wajah yang sering kali membuat tampilan wajah yang kurang cerah.

Selain itu, sabun ini juga memiliki komposisi sari raspberry yang kaya akan ascorbic acid atau vitamin C. Tidak perlu dipertanyakan lagi, vitamin C dalam produk kecantikan akan memberikan kontribusi signifikan pada peningkatan kilau dan kecerahan kulit.[5]

Kelebihan – Bisa digunakan oleh orang dengan kulit normal hingga berminyak
– Ada komposisi citric acid untuk mengangkat kulit mati
– Menggunakan teknologi bursting beads untuk menjaga formula tidak rusak
Kekurangan – Masih memiliki komponen pewangi
– Meninggalkan kesan licin di kulit yang mengganggu untuk sebagian orang 
HargaRp30.000 (100 ml)

4. Clean and Clear Deep Action Cleanser

5 produk clean and clear untuk memutihkan wajah kusam 9

Sabun muka ini adalah pilihan lain bagi kamu dengan kulit berminyak yang menginginkan transformasi muka yang lebih cerah. Ya, sabun muka ini mengandung oryza sativa yang memiliki kemampuan sebagai agen pemutih. Artinya penggunaan sabun bisa membantu mewujudkan keinginan untuk memiliki kulit yang cerah.[6]

Sebagai bonus, sabun muka ini juga mempunyai kandungan witch hazel. Witch hazel dikenal memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu menenangkan kulit dan mengurangi kemungkinan munculnya jerawat.[7]

Dengan adanya kandungan ini, sabun muka tidak hanya bertujuan untuk memberikan kecerahan, tetapi juga merawat dan melindungi kulit dari berbagai permasalahan yang mungkin muncul.

Kelebihan – Formula bebas alkohol
– Kaya akan glycerin yang melembutkan kulit juga melebapkan kulit
Kekurangan – Masih memiliki komponen pewangi
– Meninggalkan sensasi kesat pada kulit
Harga Sabun Cuci Muka Clean and ClearRp35.000 (100 ml)

5. Clean and Clear Acne Clearing Cleanser

5 produk clean and clear untuk memutihkan wajah kusam 10

Pelembab Clean and Clear ini memiliki komposisi salicylic acid yang mampu bekerja untuk mengangkat sel kulit mati yang membuat muka terlihat kurang bercahaya.[8] Penggunaannya yang secara teratur mampu merangsang pertumbuhan sel kulit baru, sehingga memberikan hasil kulit yang lebih cerah dan bercahaya.

Selain salicylic acid, sabun ini juga mempunyai komposisi Rosa Damascena Flower Water atau air mawar. Kandungan ini berperan penting dalam membuka pori-pori yang tersumbat, secara efektif mengangkat kelebihan sebum dan kotoran yang menempel pada kulit.[9]

Dengan menghapus kelebihan sebum tersebut, air mawar mampu memberikan kecerahan pada kulit, menciptakan tampilan yang lebih berseri.

Kelebihan – Memiliki dua tipe ukuran kemasan
– Tidak meninggalkan kesan kesat di muka
Kekurangan – Masih mengandung komponen pewangi
– Masih ada komponen SLS
HargaRp25.000 (50 gr)
Rp35.000 (100 gr)

Clean and Clear tidak menyediakan banyak pilihan terkait produk perawatan untuk memutihkan kulit muka. Namun dari ulasan macam macam Clean and Clear dan fungsinya di atas dapat diketahui bahwa ada beberapa produk sabun muka yang bisa membantu kamu mendapatkan kulit cerah.

Untuk hasil yang lebih optimal maka kamu bisa memanfaatkan sabun muka di atas dengan tambahan cream pemutih wajah dari merek lain. Nah, dari beberapa produk Clean and Clear untuk memutihkan wajah tersebut, adakah produk yang menarik minatmu?

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version