Kulit yang berminyak, ini adalah salah satu jenis problem yang kerap muncul pada kulit Anda kan? Ini menghadirkan beberapa tantangan unik, seperti kulit berkilau dan jerawat. Berita bagusnya Dojako Skincare menghadirkan produk skincare kulit berminyak yang tepat. Dengan rutinitas dan produk skincare wajah yang tepat, masalah ini bisa jadi tidak terlalu menjadi masalah yang besar.

Untuk membantu Anda menghilangkan kekhawatiran tentang cara merawat kulit berminyak, kami secara khusus akan membagikan tips terbaik untuk Anda mengembangkan rutinitas skincare harian untuk kulit berminyak.

Dibawah ini adalah rutinitas empat langkah sederhana yang dapat Anda gunakan di pagi dan sore hari untuk menjaga kulit Anda tetap sehat, bersih, dan bebas kilap.

4 Langkah Rutinitas Harian Skincare Kulit Berminyak

Langkah 1: Bersihkan di pagi dan sore hari

Langkah terpenting dari setiap rutinitas skincare kulit berminyak adalah membersihkan kulit Anda. Dan jika kulit Anda cenderung berminyak, Anda mungkin dapat mentolerir lebih banyak pembersihan.

Meskipun kebanyakan orang harus mencuci muka pagi dan malam, sangat penting bagi mereka yang memiliki kulit berminyak untuk membersihkan wajah secara menyeluruh di pagi hari. Meskipun Anda mungkin merasa kulit Anda masih bersih dari malam sebelumnya, pada malam hari kulit Anda sibuk melepaskan sel-sel kulit dan memproduksi minyak.

Oleh karena itu, disarankan untuk mencuci dengan pembersih eksfoliasi yang baik seperti yang dimiliki oleh Dojako Skincare, baik di pagi dan sore hari. Menggunakan pembersih atau mencuci dengan asam salisilat. Dengan melakukan langkah – langkah tersebut pada pagi dan sore hari sedikit banyak akan mengurangi minyak berlebihan serta kulit mati dan juga meminimalisir terjadinya penumpukan pada pori – pori.

Langkah 2: Gunakan Dojako Skincare Toner

Setelah kulit Anda bersih dan bebas dari riasan, kotoran, dan minyak, kami menyarankan Anda untuk menggunakan toner pengelupasan yang mengandung:

  • Asam salisilat
  • Asam glikolat
  • Asam laktat

Langkah 3: Rawat kulit Anda

Untuk langkah ketiga ini disesuaikan dengan jenis khusus dari kulit Anda. Tetapi secara umum, jika Anda rentan terhadap jerawat, Anda harus menggunakan benzoil peroksida atau belerang di siang hari untuk membantu mengurangi produksi minyak dan mencegah berjerawat.

Di malam hari, kami merekomendasikan produk retinol untuk membantu menjaga pori-pori tetap bersih dan kulit bercahaya.

Beberapa produk perawatan Dojako untuk kulit berminyak favorit dari lini perawatan kulit antara lain BP Lotion, Sulphur Lotion, dan Retinol Serum.

Satu catatan singkat untuk orang dengan kulit berminyak: kami suka mengingatkan orang dengan kulit berminyak bahwa mereka sebenarnya beruntung.

“Jika Anda memiliki lebih banyak minyak di kulit Anda, kemungkinan besar Anda akan menangkis kerutan dan garis halus lebih lama daripada seseorang dengan kulit kering,”.

Langkah 4: Melembabkan di pagi dan sore hari

Untuk kulit berminyak langkah keempat ini jangan sampai terlewatkan, karena ini merupakan langkah yang penting.

Tidak selalu benar mitos yang mengatakan kalau punya kulit dengan jenis kulit yang berminyak itu tidak usah terlalu rutin atau sering untuk melembabkan kulit Anda.

Menurut kami semua jenis kulit membutuhkan pelembab, tetapi jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda harus lebih berhati-hati dengan jenis pelembab yang Anda gunakan.

Kami merekomendasikan cari pelembab atau skincare kulit berminyak yang:

  • Ringan
  • Bebas minyak
  • Berbahan dasar air
  • Pelembab apapun yang diformulasikan untuk kulit berjerawat harus memenuhi kriteria ini.

Langkah Lain Untuk Skincare Kulit Berminyak

Mengembangkan rutinitas skincare kulit berminyak untuk harian yang sesuai untuk Anda adalah langkah pertama untuk mengelola kulit berminyak.

Setelah Anda menjadikan ini kebiasaan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memasukkan langkah-langkah lain yang lebih jarang Anda lakukan ke dalam rutinitas Anda, seperti yang kami akan uraikan di bawah ini.

Gunakan kertas blotting

Jika kulit Anda tampak bersinar sepanjang hari, Kami merekomendasikan penggunaan kertas minyak untuk mengontrol minyak berlebih.

Untuk melakukan ini, tekan kertas dengan lembut ke kulit Anda selama beberapa detik. Ini akan membantu menyerap sebagian besar minyak. Ulangi sepanjang hari sesuai kebutuhan.

Cuci setelah berolahraga

Selain rutinitas pagi dan sore hari, kami merekomendasikan untuk mencuci muka setelah berolahraga. Ini sangat penting jika Anda tidak berencana untuk segera mandi.

Keringat, minyak, dan kotoran yang menempel pada kulit ketika berolahraga akan hilang kalau Anda rajin mencuci setelah melakukan aktivitas olahraga.

Ini tidak harus menjadi proses empat langkah yang rumit. Sekedar menggunakan pembersih biasa dan pakai pelembab secara tipis itu sudah cukup.

Akan semakin baik dampaknya apabila Anda setelah melakukan aktivitas olahraga lalu langsung bersih – bersih.

Rutinitas harian skincare kulit berminyak 5

Pilih produk dengan bijak

Dalam hal membeli produk skincare, kami sarankan Anda untuk memilih dengan bijak.

“Hindari produk apa pun dengan alkohol, yang dapat menyebabkan peningkatan jumlah sekresi minyak yang paradoks. Juga, hindari sesuatu yang kental atau berminyak”.

Beberapa produk favorit termasuk pembersih wajah berbusa dari Dojako Skincare.

Pakai tabir surya di luar ruangan

Disarankan menggunakan tabir surya dengan kandungan SPF 30 apabila Anda sedang berada di luar ruangan.

Kami menyarankan untuk menggunakan tabir surya yang mengandung titanium dioksida atau seng oksida. Bahan-bahan ini dapat membantu mencegah timbulnya jerawat.

Anda mau tidak repot? Pakai saja pelembab yang biasa Anda pakai untuk harian yang di dalamnya mengandung tabir surya.

Tes jenis kulit: bagaimana mengenalinya jika anda memiliki kulit berminyak

Ada beberapa karakteristik untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. Kurang lebihnya dibawah ini adalah ciri khas yang memiliki kulit berminyak:

  • Tampak mengkilap
  • Berminyak saat disentuh
  • Tekstur seperti kulit jeruk dengan pori-pori yang terlihat membesar
  • Kulit rentan berjerawat
  • Riasan terasa seperti cepat luntur setelah dipakai

Masih ragu jika Anda memiliki kulit berminyak? Coba tes 3 langkah ini untuk mengetahui jenis kulit Anda:

  1. Bersihkan & Tunggu

Cuci wajah Anda dengan pembersih favorit Anda dan jangan gunakan produk tambahan setidaknya selama satu jam.

  1. Noda

Ambil selembar tisu bersih dan usap dengan lembut zona-T Anda untuk memeriksa sisa minyak.

  1. Periksa Kulit Anda

Jika kulit Anda terasa nyaman (tidak kencang), tetapi ada residu pada tisu, kemungkinan besar kulit Anda berminyak.

Rutinitas harian skincare kulit berminyak 6

Kesimpulan

Jika Anda memiliki kulit berminyak, mengikuti tips skincare kulit berminyak harian adalah cara terbaik untuk mengurangi berjerawat dan mengontrol kilap yang muncul di wajah Anda. Kulit berminyak bisa menjadi mimpi buruk bagi Anda untuk langkah yang tepat untuk merawatnya. Sangat penting untuk memahami kebutuhan kulit Anda dan mengikuti beberapa tips perawatan kulit berminyak yang diteliti dengan baik yang dapat membantu mencegah jerawat, pori-pori tersumbat dan banyak lagi. Pada artikel di atas kami memberi Anda beberapa tips skincare kulit yang mudah dan efektif yang membantu Anda mengatasi kilau berminyak di kulit Anda.

Membersihkan, mengencangkan, merawat kulit Anda, dan melembabkan pagi dan malam adalah langkah kunci dalam rutinitas skincare kulit berminyak harian. Memilih produk yang tepat, memakai tabir surya, menggunakan kertas minyak, dan mencuci muka setelah berolahraga juga dapat mengurangi minyak dan membantu menjaga kulit tetap bersih dan sehat.

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version