Dengan padatnya kegiatan di luar ruangan, Kamu pastinya membutuhkan skincare untuk kulit kusam dan gelap. Hal ini karena saat berada di luar ruangan, kulit akan mudah kusam karena sering terkena debu jalanan, asap rokok, dan juga terkena sinar matahari.

Tidak hanya tiga faktor itu saja, penyebab lainnya dari kulit kusam adalah penumpukan sel kulit mati, kulit kering, sampai penuaan dini. Tapi, Kamu tidak perlu khawatir!, Kulit yang terlihat kusam ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah, kamu juga perlu menggunakan beberapa rekomendasi skincare untuk kulit kusam dan gelap di bawah ini.

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kusam dan Gelap

1. COSRX Aha/Bha Clarifying Treatment Toner

Skincare untuk kulit kusam yang pertama ialah COSRX Aha/Bha Clarifying Treatment Toner. Skincare ini berbentuk toner supaya cocok digunakan di malam hari sebelum tidur. COSRX Aha/Bha Clarifying Treatment Toner punya kandungan komponen glycolic acid yang bisa mencerahkan kulit kusam.

Product yang kemungkinan Kamu suka tidak hanya itu, product ini juga mampu menjadikan kulit menjadi lebih lembab. Bukan hanya cocok untuk kulit kusam, Skincare ini juga cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi, Kamu bisa mendapatkan skincare untuk kulit kusam ini dengan harga Rp140.000 untuk 150 ml.

2. Whitelab Brightening Face Serum

Whitelab Brightening Face Serum ini merupakan skincare untuk kulit kusam yang bisa Kamu gunakan di pagi dan malam hari. Skincare untuk kulit kusam ini mempunyai kandungan niacinamide yang bisa membantu kulit kusam terlihat lebih cerah.

Tidak hanya itu, product ini juga sanggup mengurangi kasus kulit lainnya seperti jerawat, noda hitam, dan flek hitam, Tidak hanya itu saja, di dalam skincare untuk kulit kusam ini ada takaran kolagen yang bisa mempertahankan elastisitas kulit, Whitelab Brightening Face Serum ini bisa didapat dengan harga Rp75.000 untuk 20 ml.

3. Some By Mi Brightening Moisture Gel Cream

skincare untuk kulit kusam dan gelap

Some By Mi Brightening Moisture Gel Cream menjadi product Korea Selatan yang banyak dicari oleh penduduk Indonesia karena bisa menangani banyak persoalan kulit seperti kulit kusam.

Dengan menggunakan skincare untuk kulit kusam ini, Kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan bersinar, produk ini juga bisa menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat kulit wajah Kamu juga bisa menjadi lebih lembab dan tidak kering, untuk harga produk ini kurang lebih Rp 184.000 untuk 100 ml.

4. Frudia Citrus Brightening Toner

Pilihan skincare untuk kulit kusam lainnya ada Frudia Citrus Brightening Toner yang bisa mencerahkan kulit yang kusam, tidak hanya bisa mencerahkan saja, namun skincare ini juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal dan lembut.

Tidak hanya cocok untuk kulit kusam, Frudia Citrus Brightening Toner ini juga cocok digunakan untuk kulit kombinasi, Skincare ini bisa Kamu dapat dengan harga Rp305.000 untuk 195 ml.

5. Goodal Green Tangerine Vita C Dark Spot Serum

Untuk selanjutnya ada Goodal Green Tangerine Vita C Dark Spot Serum yang juga direkomendasikan sebagai skincare untuk kulit kusam. Product skincare untuk kulit kusam ini miliki persentase vitamin C sangat tinggi dari green tangerine.

Green tangerine ini ternyata mempunyai takaran vitamin C yang bisa 10x lipat lebih tinggi dari jeruk mandarin biasa. Jadi, tidak heran jika Goodal Green Tangerine Vita C Dark Spot Serum bisa mencerahkan kulit.

Tidak sekedar itu, persentase vitamin C di di dalam skincare ini berbentuk ascorbyl glucoside yang tidak mengiritasi kulit dan bisa membuat kulit terhindar dari paparan sinar Uv. Goodal Green Tangerine Vita C Dark Spot Serum bisa didapat dengan harga kira-kira Rp229.000 untuk 30 ml.

6. Avoskin Vitamin C Niacinamide Toner

skincare untuk kulit kusam dan gelap

Salah satu rekomendasi skincare untuk kulit kusam yang bisa Kamu pilih adalah Avoskin Vitamin C Niacinamide Toner, didalam skincare ini terdapat persentase vitamin C yang sangat tinggi agar bisa mencerahkan kulit dengan lebih optimal.

Tidak sekedar itu, terdapat juga persentase niacinamide, carrot extract, dan rasberry yang bisa mencerahkan kulit lebih maksimal, yang dapat mengencangkan kulit, dan juga mengurangi tampilan pori-pori besar didalam wajah.

Product ini juga sanggup melindungi kulit dari pengaruh buruk paparan sinar matahari, dan mengontrol produksi minyak di dalam kulit wajah. Avoskin Vitamin C Niacinamide Toner bisa didapat dengan harga lebih kurang Rp145.000 untuk 100 ml.

7. The Bath Box Brassica Lightening Serum

Selanjutnya ada product The Bath Box Brassica Lightening Serum yang menjadi skincare untuk kulit kusam. Skincare ini adalah serum yang diperkaya dengan kadar niacinamide, repessed extract, dan water lily flower extract.

Kadar ini berfungsi untuk mencerahkan paras, menghilangkan flek hitam pada kulit, melembabkan, dan membuat kulit lebih rileks, Kamu bisa menggunakan skincare untuk kulit kusam ini di malam hari sebelum tidur sehingga manfaatnya bisa lebih maksimal, harga Rp280.000 untuk 30 ml.

8. Azarine Cosmetics C White Night Moisturizer

Azarine Cosmetics C White Night Moisturizer ini menjadi skincare untuk kulit kusam yang didalam bentuk moisturizer , dan di dalamnya terdapat kadar centella asiatica whitening & skin repair juga ada kadar vitamin C yang sangat tinggi yang didapat dari lemon.

Persentase vitamin C di dalam lemon ini bisa membantu mencerahkan kulit yang terlihat kusam, melembabkan, dan merelaksasi kulit. Skincare untuk kulit kusam Azarine Cosmetics C White Night Moisturizer bisa didapatkan dengan harga kira-kira Rp59.000 untuk 25 gram.

9. Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Skincare untuk kulit kusam dan gelap selanjutnya adalah Wardah White Secret Pure Treatment Essence. Produk ini merupakan skincare untuk kulit kusam lainnya yang dilengkapi dengan ekstrak edelweiss, niacinamide, flora silver vine, sodium hyluronate, dan skin awakening system.

Kadar-Takaran ini bisa menghilangkan noda hitam di dalam kulit wajah, mencerahkan wajah, melembabkan, dan melembutkan wajah. Product Wardah White Secret Pure Treatment Essence ini dibandrol seharga Rp142.000 untuk 100 ml.

10. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

Skincare untuk kulit kusam yang paling akhir adalah Emina Bright Stuff Moisturizing Cream. Skincare ini tidak hanya sanggup melembabkan kulit tetapi juga bisa berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit.

Hal ini karena didalam skincare ini terdapat persentase ekstrak plum dan moisturizing agent, vitamin E, antipollutan. Dan juga penangkal sinar UVA dan UVB sehingga cocok digunakan sebelum memulai kesibukan di luar ruangan.

Baca Juga: Rekomendasi Skincare untuk Mengecilkan Pori Pori dengan Harga Ekonomis

Emina Bright Stuff Moisturizing ini bisa Kamu dapatkan di toko offline dan online. Dengan harga kurang lebih Rp21.500 untuk 20 ml, untuk kamu cocok sekali yang memiliki kulit kusam agar tampak lebih cerah.

Demikianlah artikel yang merekomendasikan skincare untuk kulit kusam dan gelap. Semoga dapat membantu Kalian semuanya yang sangat membutuhkan perawatan kulit wajah.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version