Untuk mendapatkan wajah yang bersih, cerah, dan terawat, pastinya membutuhkan perawatan. Salah satunya dengan menggunakan skincare yang disesuaikan dengan keadaan kulit. Bagi Anda yang mempunyai kulit yang berjenis kombinasi antara kulit kering dan berminyak bisa menggunakan skincare untuk kulit kombinasi dan kusam.

Seringkali untuk saat ini pemilik kulit kombinasi terlihat pori-porinya besar dan berkomedo. Pasti, skincare yang dipilih juga berbeda dari model kulit lain. Product yang dipilih harus tepat dan juga mencermati persentase product skincare yang dipakai, kali ini mamacantik akan merekomendasikan skincare untuk kulit kombinasi dan kusam di bawah ini.

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kombinasi dan Kusam

1. Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing

Product yang efektif untuk membersihkan kotoran dan residu riasan di wajah untuk kulit kombinasi yang pertama adalah Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing. Dilengkapi dengan teknologi micellar dan minyak Argan, membuat product ini dapat menutrisi kulit, aromanya juga tercium harum dan menyegarkan.

Teksturnya ringan dan kondusif bagi kulit, menariknya lagi, make up waterproof juga mudah dibersihkan dengan product ini. Setelah product skincare untuk kulit kombinasi ini dipakai bisa menjadikan kulit berminyak dan jerawatan. Product ini dijual berkisar dari harga 39.000.

2. Himalaya Purifying Neem Face Wash

Product pembersih wajah yang kondusif untuk kulit kombinasi selanjutnya adalah Himalaya Purifying Neem Face Wash. Persentase nimba dan kunyit di dalamnya bisa mengangkat kotoran dan menghilangkan minyak berlebih di wajah. Pembersih wajah bertekstur gel ini juga diklaim hypoallergenic yang kondusif dipakai bagi pemilik kulit sensitif.

Miliki desain tube bening, product ini sangat mudah dikenali. Setelah Anda menggunakan product ini, kulit tidak akan kering dan jerawatan karena busanya sedikit. kelebihannya, ialah aromanya sangat harum dan dapat menyegarkan kulit. Product dari Himalaya ini dijual dengan harga mulai dari 25 .000. Cukup terjangkau, bukan?

3. Skin1004 Madagaskar Centella Asiatica Toner

skincare untuk kulit kombinasi dan kusam

Product asal Korea ini memang belum terkenal di Indonesia. Akan tetapi, beberapa waktu lalu product ini banyak dicari karena terkenal dengan kadar bahan alami di dalamnya. sesuai dengan namanya, product ini menggunakan bahan Centella Asiatica atau disebut daun pegangan.

Tumbuhan ini kaya akan manfaat seperti meredakan inflamasi dan bisa meningkatkan produksi kolagen. Tidak hanya itu, product yang dikenal dengan Skin Angel ini juga mempunyai kandungan Niacinamide yang sanggup mencerahkan kulit.

Diperkaya dengan takaran Hyaluronic Acid membuat product ini bisa mempertahankan kelembaban kulit secara maksimal dan menanggulangi kasus jerawat. Persentase PHA di dalamnya diklaim bisa membersihkan sel kulit mati.

Toner satu ini juga tidak mempunyai aroma, tapi terasa segar. Product skincare untuk kulit kombinasi ini punyai ukuran kemasan 210ml sampai 400 ml. Harga product ini mulai dari 275 ribu sampai 560 ribu. Tertarik memakainya?

4. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/Pa+++

Kulit dapat terlindungi dari sinar matahari dengan menggunakan product sunscreen ini memiliki kandungan Hyaluronic Acid yang bermanfaat untuk melembabkan kulit. Sunscreen ini mempunyai formulas water capsule yang cepat menyerap pada kulit. Product ini cocok untuk menghambat rusaknya kulit dari sinar matahari secara langsung seperti kerutan.

Tidak sekedar itu, product ini juga tidak akan meninggalkan kesan lengket sangat nyaman di kulit dan teksturnya ringan. Kemasan tube biru yang dihadirkan juga simple dan terlihat elegan. Skincare untuk kulit kombinasi ini dapat diperoleh dengan harga 89.000 di toko online dan offline.

5. COSRX Oil-Free Ultra-Moisturizing Lotion With Birch Sap

Product skincare asal Korea ini sudah cukup populer di kalangan orang-orang pencari product kecantikan. Beraneka product untuk perawatan kulit ada lengkap. Salah satunya adalah moisturizer dari Cosrx yang diklaim bisa melembabkan kulit dan kulit terlindungi dari iritasi. Diperkaya dengan takaran Birch Sap, agar kulit terhidrasi dengan baik.

Keunikan lain dari product ini adalah punya kemasan botol pompa yang mudah dikeluarkan. Menariknya lagi, product skincare untuk kulit kombinasi ini diklaim hypoallergenic, agar kondusif digunakan kulit. Lotion pelembab ini juga free dari persentase paraben sampai alkohol. Harga product ini untuk kemasan 100 ml bisa diperoleh dengan harga 189.000.

6. L’Oreal UV Perfect Matte & Fresh Sunscreen SPF 50 Pa++++

L’Oreal merupakan product kecantikan yang cukup populer di kalangan pengguna skincare. Product ini punya kandungan Mexoryl dan Long UVA Filters yang dapat melindungi kulit menjadi gelap dan menghambat timbulnya noda hitam dan penuaan.

Persentase oil- control di dalamnya dapat menghambat minyak berlebih secara maksimal, tidak hanya itu, product skincare ini juga memiliki persentase Detoxyl, sehingga kulit terlindungi dari polusi. Sunscreen ini cocok dipakai oleh pemilik kulit kombinasi dan sensitif karena mempunyai tekstur yang ringan dan tidak memicu kulit berminyak.

Sunscreen ini juga cocok dipakai untuk wanita yang sering beraktifitas di luar ruangan karena dilengkapi takaran SPF 50. Product ini bisa didapatkan dengan harga 94 ribuan di toko online dan offline.

7. Glossier Priming Moisturizer Rich

skincare untuk kulit kombinasi dan kusam

Krim wajah yang diperkaya ceramide dan asam lemak ini bisa melindungi dan mempertahankan kelembaban kulit secara maksimal. Menariknya lagi, product ini juga bisa dipakai sebagai utama karena kaya akan bahan anti redness complex dan oxygenating agent.

Product ini dilengkapi dengan takaran hyaluronic acid, vitamin A, C, E, dan juga radish root yang dapat melembabkan dan menambahkan sensasi sejuk di kulit. Krim wajah ini dapat membuat kulit terlihat flawless. Tidak heran, product ini selalu menjadi product favorit dari Glossier.

Pelembab ini lembut di kulit dan bisa dipakai tanpa riasan make up. Product skincare untuk kulit kombinasi ini dapat diperoleh dengan harga 435 ribuan di toko online dan offline

8. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x

Diperkaya Jeju Volcanic Cluster Sphere, membuat product ini sanggup menyerap minyak berlebih 2 kali lipat dan menyamarkan pori-pori. Product berupa masker ini juga free paraben dan pewarna tambahan, supaya kondusif dipakai.

Tak hanya itu, skincare untuk kulit kombinasi ini dapat melembutkan, mencerahkan, dan menyegarkan pada kulit. Masker bilas ini bisa dipakai rutin 1-2 kali seminggu. Keunggulan lain dari product ini adalah menyerap secara efektif dan tidak membuat kulit kering.

Baca Juga: Urutan Memakai Skincare Wardah Lightening Supaya Hasil Maksimal

Product kemasan jar berwarna cokelat ini dapat diperoleh dengan harga 238.000 di toko online dan offline. produk ini bisa di katakan cukup mahal, akan tetapi sesuai dengan kualitas dan harga yang terdapat di produk ini.

Itulah rekomendasi skincare untuk kulit kombinasi dan kusam yang kondusif dipakai. Jangan sampai salah memilih skincare karena hal ini bisa membuat kulit semakin rusak. Kenali persentase dan juga manfaatnya juga, supaya pemakaiannya pun bisa tepat.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version