Ladies, pasti sebel ya kalau punya kulit itu cenderung kusam. Wajah yang kusam tentunya akan mempengaruhi tampilan Anda. Kami yakin banyak para ladies sudah melakukan pencarian di google dengan menggunakan kata kunci skincare untuk mencerahkan wajah. Baik itu mencerahkan wajah menggunakan produk skincare, bahan alami yang ada di rumah, atau cara tradisional resep cantik ala nenek moyang kita dahulu kala.

Jenis kulit setiap orang tentunya berbeda – beda, baik itu dari pigmentasi kulit maupun faktor genetik keturunan. Genetik memegang kendali terhadap warna kulit, jenis kulit, mata, dan rambut orang. Nah apabila kulit yang memegang kendali adalah genetik atau keturunan, apakah bisa Anda memanfaatkan skincare untuk mencerahkan wajah? Dibawah ini akan mendapatkan jawabannya.

Buah Sebagai Skincare Untuk Mencerahkan Wajah

  • Jeruk dan Madu

Meskipun makan jeruk baik untuk kesehatan Anda, membuat pasta dari kulitnya sangat baik untuk kulit Anda. Buat pasta menggunakan kulit jeruk dan madu dan oleskan ke seluruh wajah Anda. Ini bekerja paling baik untuk kulit berminyak dan berjerawat karena madu memiliki sifat antibakteri yang melindungi kulit sementara kulit jeruk memiliki asam alami yang membantu memerangi pigmentasi kulit. Ini mencerahkan warna kulit Anda dengan beberapa warna. Ini juga kaya akan vitamin C, yang bertindak sebagai agen depigmentasi yang baik. Bahkan dapat digunakan untuk mengobati komedo, whiteheads, sel-sel mati, jerawat dan noda. Tambahkan susu atau minyak kelapa ke dalam campuran ini untuk mendapatkan kilau ekstra.

Tradisional skincare untuk mencerahkan wajah secara alami 4
  • Pepaya dan oatmeal

Pepaya adalah media mencerahkan wajah terbaik. Anda bisa memakannya secara teratur untuk kesehatan usus. Atau Anda bisa membuat masker dari pepaya dan oatmeal untuk nutrisi kulit wajah Anda. Menerapkan campuran semacam itu memberi Anda kulit yang lebih cerah dan menambah kilau pada kulit Anda. Ini juga membantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Oatmeal dalam campuran bertindak sebagai exfoliant lembut sekaligus meningkatkan kesehatan kulit Anda dengan secara efisien menghilangkan sel-sel mati dari lapisan atas kulit Anda dan membuka pori-pori, sehingga mencegah pembentukan jerawat juga. Pepaya matang yang dihancurkan juga dapat dicampur dengan apel parut, semangka, nanas, dan sebagainya untuk manfaat tambahan, sedangkan pepaya dan mentimun adalah kombinasi yang sangat baik untuk membantu menghilangkan kecoklatan pada kulit.

  • Lemon

Kehilangan air dari kulit lebih kuat di malam hari daripada di siang hari, jadi yang terbaik adalah meremajakan, mengisi dan mengembalikan kadar air tubuh Anda di malam hari. Lemon adalah solusi cepat dan efektif untuk semua masalah kecantikan Anda. Dari kulitnya hingga jusnya, semua yang ada di lemon memiliki nilai gizi. Menjadi kaya akan Vitamin C, kulit yang tampak sehat dan cerah hanyalah salah satu manfaat yang ditawarkan lemon. Sifat antibakteri dan antijamurnya menjadikan lemon pengobatan alami untuk mengurangi komedo. Jus lemon bekerja sebagai exfoliant dan mengangkat sel-sel kulit mati, menghasilkan kulit yang lebih lembut dan halus. Anda bisa menggosok kulit lemon atau mengoleskan jus lemon pada kulit Anda untuk memutihkannya dalam semalam, karena kemampuannya untuk mengurangi produksi melanin.

  • Yoghurt, tepung gram dan kunyit

Anda mungkin sudah pernah mengetahui informasi ini. Ini adalah metode tradisional dan alami, mungkin yang paling umum di rumah untuk mencerahkan wajah Anda tanpa menggunakan bahan kimia apa pun. Kunyit memiliki sifat mencerahkan kulit, memberikan nutrisi penting pada kulit dan membersihkannya, membuat kulit Anda lebih sehat dan lebih cerah hanya setelah beberapa kali pemakaian. Inilah alasan mengapa pengantin benar-benar dilapisi dengan pasta kunyit dalam jumlah banyak sebelum hari pernikahan mereka.

Campuran yoghurt, tepung gram, dan kunyit adalah segalanya yang diinginkan kulit Anda. Yoghurt memiliki bakteri probiotik yang meningkatkan tekstur kulit Anda sekaligus memberikan cahaya alami. Ini merevitalisasi dan melembabkan kulit, menghidupkannya kembali dalam proses dan memberikan tampilan yang segar. Tepung gram, di sisi lain, memiliki sifat antibakteri yang membantu melindungi kulit dari infeksi.

Tradisional skincare untuk mencerahkan wajah secara alami 5
  • Labu dan tepung beras

Labu penuh dengan zat antioksidan dan asam pengelupasan. Ini terdiri dari banyak vitamin, dari A hingga C dan beta-karoten, yang berfungsi untuk mencerahkan wajah. Tepung beras mencerahkan kulit Anda dan juga mencegah komedo. Ini sangat efisien menghilangkan minyak berlebih, meninggalkan cukup untuk menjaga kulit tetap lembab. Ia juga memiliki sifat anti-bakteri dan anti-penuaan. Kekasaran tepung beras membantu mengangkat semua sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di kulit. Untuk meningkatkan konsistensi masker ini, Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak kelapa organik ke dalamnya. Ini akan memberi Anda manfaat tambahan dari kulit yang kenyal dan bercahaya

  • Cendana dan minyak cendana

Cendana sangat kaya akan antioksidan dan membantu mencegah keriput. Ini juga melawan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas pada kulit Anda. Ini telah digunakan sebagai media mencerahkan wajah oleh wanita di seluruh semenanjung Asia selama berabad-abad. Cendana adalah salah satu bahan alami yang akarnya melekat pada topeng rahasia yang digunakan oleh ratu dan raja zaman dahulu. Ini adalah bahan utama dalam banyak paket wajah dan krim. Semakin murni dan alami bentuk bubuk cendana yang Anda gunakan, semakin baik hasilnya. Ia bahkan bekerja sangat baik untuk memperbaiki warna kulit yang tidak merata. Pastanya memiliki lapisan pearlescent yang mencerahkan kulit dan memberikan tampilan dewy instan.

Segala sesuatu di alam memiliki beberapa atau kegunaan lain. Dapatkan yang terbaik dari alam sebagai cara tradisional skincare untuk mencerahkan wajah secara alami.

Bahan Skincare Untuk Mencerahkan Wajah Yang Aman

  1. Asam Kojic

Asam kojic bekerja untuk mencerahkan kulit Anda dengan membuat enzim yang diperlukan untuk produksi melanin tidak tersedia yaitu pigmen yang mewarnai kulit Anda.

  1. Vitamin C

Vitamin C adalah bahan perawatan kulit multi fungsi yang sangat disukai. Vitamin C adalah antioksidan skincare wajah yang diperlukan. Karena kulit wajah Anda secara alami membuat vitamin C, maka vitamin C merupakan salah satu bahan aktif skincare kulit paling aman yang dapat Anda gunakan.

Tradisional skincare untuk mencerahkan wajah secara alami 6
  1. Alpha-arbutin

Alpha-arbutin ditemukan di daun tanaman bearberry. Digunakan dalam skincare kulit wajah pada konsentrasi 1 hingga 2%. Alpha-arbutin dapat menyaingi pencerah kulit yang paling efektif sekalipun. Demikian pula, untuk asam Kojic, alpha-arbutin bekerja dengan menghambat enzim tirosinase kulit.

  1. Niacinamida

Juga dikenal sebagai pro-vitamin B3, niacinamide adalah antioksidan, penyeimbang sebum (minyak), pejuang jerawat, anti-inflamasi, penguat ceramide dan sangat efektif untuk mencerahkan wajah. Niacinamide bekerja lebih efektif jika dipasangkan dengan N-acetyl glucosamine.

  1. Kertas Murbei

Ekstrak murbei adalah pencerah kulit aktif yang sedang naik daun. Ekstrak murbei bahkan mungkin memiliki khasiat yang lebih baik daripada Hydroquinone yang sangat kontroversial. Dinamakan sebagai pemulung superoksida, ekstrak murbei kertas juga dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang merusak seperti bintik-bintik penuaan akibat polusi.

Ketika Anda Ingin Mencerahkan Wajah Kesimpulannya Adalah

Semua orang terutama para ladies pasti ingin memiliki wajah secerah mentari. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan tampilan wajah yang cerah. Dan itu sah-sah saja dilakukan. Namun yang penting diingat, carilah cara mencerahkan wajah yang aman, alami dan cocok dengan jenis kulit Anda kalau Anda tidak mau mendapatkan hasil yang bertolak belakang dengan apa yang Anda harapkan.

Skincare untuk mencerahkan wajah yang paling dasar dan mudah adalah rutinlah mencuci wajah Anda dengan sabun yang cocok dengan jenis kulit Anda. Gunakan sabun dengan kandungan pH balanced. Lalu gunakanlah sunscreen ketika Anda sedang melakukan kegiatan di luar ruangan agar kulit Anda terlindungi dari sinar matahari.

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version