Cara membuat wajah putih glowing bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, yaitu menjaga kebersihan kulit wajah, pola hidup sehat dan gunakan skincare yang cocok untuk jenis kulit Anda. jangan sampai salah pilih, karena bisa menyebabkan berbagai gangguan dan masalah pada kulit wajah Anda.

Jika ingin menggunakan skincare atau produk kecantikan lainnya, pastika Anda mengetahui dengan jeli apa saja kandungan di dalamnya dan bagaimana karakteristiknya sehingga tujuan penggunaan skincare bisa tercapai, seperti mendapatkan kulit putih glowing.

Tips & Trik Cara Membuat Wajah Putih Glowing

Memiliki wajah putih glowing tentu menjadi dambaan bagi wanita. Tak peduli seberapa mahal biaya yang dikeluarkan untuk sekedar perawatan dan membeli skincare, asalkan memiliki wajah cantik, putih serta terbebas dari berbagai permasalah kulit wajah seperti jerawat, berminyak, komedo bahkan flek dan noda hitam.

Dalam pembahasan ini kami bagikan tips & trik cara membuat wajah putih glowing secara alami dan permanen, antara lain sebagai berikut.

1.      Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Asupan makanan merupakan faktor yang paling mempengaruhi untuk kesehatan kulit. Anda perlu menghindari makanan yang mengandung lemak tinggi seperti kacang – kacangan, serta menghindari makanan berminyak seperti gorengan.

Perbanyak makan buah dan sayuran yang mengandung vitamin C dan gizi tinggi. Makanan rendah lemak juga masukkan pada menu utama serta yang paling penting kurangi makanan manis.

2.      Minum air putih yang banyak

Cara membuat wajah putih glowing secara alami dan permanen 4

Mengapa sangat disarankan? Konsumsi air putih yang banyak sangat penting untuk badan untuk meningkatkan metabolisme dan menghilangkan racun di dalam arah. Minum air putih minimal 8 gelas sehari juga mampu menjaga berat badan agar tetap ideal dan menghilangkan lemak.

Hal ini tentunya berefek pada kulit wajah yang menjadi sehat dan segar berseri karena sel – sel kulit menjadi sangat baik. Kekurangan air pada kulit dapat menyebabkan kulit kering dan bersisik hingga menimbulkan kerutan.

3.      Gunakan sunscreen

Penggunaan sunscreen terbukti efektif dalam menghalau sinar ultraviolet yang mungkin mengenai wajah sehingga menghindari bintik dan flek hitam di area kulit wajah. Selain menggunakan sunscreen ini, Anda juga bisa menutupi wajah dari paparan sinar matahari dengan menggunakan topi atau menghindari aktivitas di luar ruangan.

4.      Istirahat yang cukup

Cara membuat wajah putih glowing secara alami dan permanen 5

Istirahat yang cukup merupakan upaya untuk menghilangkan lelah dan stress yang mungkin terjadi karena aktivitas sehari – hari. Tidur adalah istirahat yang paling baik, sehingga setelahnya Anda akan merasa bugar.

Tidur berkualitas juga berdampak baik pada kulit, karena pada saat tidur badan akan melepaskan hormon yang membantu memperbaiki sel dan jaringan, serta memulihkan kesehatan kulit. Tidur juga menghasilkan sitokin, yaitu senyawa yang membantu melawan infeksi, terutama yang mempengaruhi kulit.

5.      Lakukan pijat wajah secara ringan

Pemijatan pada area wajah tentu akan membuat peredaran darah di sekitar wajah menjadi lancar. Hasilnya, wajah pun terlihat lebih cerah dan kencang berkat  Pijat wajah (facial massage) merupakan perawatan yang melibatkan titik-titik tekanan pada wajah, leher, dan bahu.

6.      Kelola stress dengan baik

Stress adalah hal wajar yang bisa dialami setiap orang. Namun dalam hal ini, Anda perlu mengelola stress dengan baik sehingga tidak berlebihan. Adanya tingkat stress yang tinggi akan memicu ruam atau kulit meradang, seperti psoriasis, eksim, dan dermatitis kontak. Stres dapat menyebabkan perubahan pada protein di kulit Anda dan mengurangi elastisitasnya.

7.      Gunakan skincare yang tepat

Skincare merupakan produk kecantikan yang diformulasikan khusus untuk berbagai tujuan, salah satunya adalah memutihkan kulit wajah dan membuatnya glowing maksimal. Namun demikian, untuk memilih dan menggunakannya Anda perlu jeli dan berhati – hati. Tidak semua skincare aman, khususnya bagi Anda yang memiliki kulit wajah sensitif.

Penggunaan skincare diklaim ampuh mengatasi kusam pada kulit sehingga membuatnya putih. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah Dojako Skincare. Produk kecantikan impor dari Korea ini sudah teruji klinis dari segi bahan dan komposisinya dan sudah memiliki ijin edar dari lembaga resmi pemerintah, badan BPOM.

Konsumsi Makanan Ini sebagai Cara Membuat Wajah Putih Glowing

Cara membuat wajah putih glowing secara alami dan permanen 6

Menerapkan pola hidup sehat merupakan hal yang sangat penting sebagai salah satu metode yang tepat untuk membuat wajah putih glowing secara alami dan permanen. Tidak hanya mengandalkan skincare, namun menjaga asupan makanan yang tepat juga memberikan dampak yang sangat baik bagi badan dan kulit wajah.

Lalu apa saja jenis makanan yang baik untuk mencerahkan kulit wajah agar tetap glowing? Berikut beberapa ulasannya.

1.      Buah Kiwi

Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Vitamin C mampu mencerahkan kulit. Selain itu, vitamin C ini bekerja sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan kulit.

Untuk konsumsi buah kiwi ini, sebaiknya Anda mengkonsumsi beserta kulitnya, karena memiliki manfaat lebih banyak dari makanan untuk memutihkan kulit ini dalam melawan radikal bebas.

2.      Tomat

Tomat juga kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk kulit wajah. Likopen dalam tomat akan melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV dan menurunkan risiko kanker kulit, seperti karsinoma kulit nonmelanoma.

3.      Kacang Almond

Kacang almond memiliki kandungan eicosapentaenoic acid (EPA) dalam kacang almond juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Konsumsi makanan ini akan membantu mereduksi efek kulit terbakar matahari (sunburn) pada kulit wajah.

Namun demikian, Anda tidak boleh mengkonsumsinya dalam jumlah banyak karena akan mengakibatkan masalah perut seperti kembung dan alergi pada beberapa orang.

4.      Alpukat

Buah yang satu ini kaya akan emak sehat yang berkhasiat memutihkan kulit wajah. Buah berwarna hijau ini juga memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E yang bagus untuk kulit.

5.      Wortel

Wortel dikenal luas karena kandungan vitamin A yang ada di dalamnya. Namun yang tidak banyak orang ketahui, bahwa wortel juga mengandung retinol sebagai bahan aktif dari vitamin A dalam skincare juga bisa membuat kulit Anda tampak lebih cerah.

6.      Ikan dan seafood

Ikan dan seafood memiliki kandungan vitamin B12 yang dibutuhkan oleh kulit agar lebih sehat, khususnya pada kulit wajah. Adanya kekurangan vitamin B12 dapat meningkatkan risiko Anda mengalami penyakit hiperpigmentasi yang membuat kulit tampak lebih gelap.

7.      Brokoli

Sayuran hijau ini juga memiliki kandungan vitamin C tinggi dan dapat Anda jadikan menu makanan untuk membantu memutihkan kulit. Brokoli memiliki khasiat tinggi dalam melindungi kulit dari radikal bebas yang menyebabkan kulit keriput dan tampak lebih gelap.

Selain beberapa makanan di atas, pastinya masih banyak makanan buah dan sayuran yang juga sangat baik dalam menyehatkan kulit dan membuatnya menjadi cerah. Jadi selain menggunakan skincare, mengkonsumsi makanan bergizi dengan kandungan vitamin yang banyak merupakan cara membuat wajah putih glowing secara alami dan permanen.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version