Akhir-akhir ini, banyak orang yang mencari tahu tentang cara meng glowing kan wajah. Kulit wajah tampak glowing diartikan sebagai kulit yang cerah, halus, kenyal, dan warnanya merata. Dan kondisi wajah seperti ini, bisa didapatkan melalui serangkaian perawatan kulit sehari-hari, baik memakai product skincare khusus, maupun bahan-bahan alami di sekitar kita.

Pemakaian bahan alami sebagai product perawatan wajah, memang sedang marak dibicarakan belakangan ini. Meski efeknya tidak secepat metode perawatan kulit secara medis, bahan-bahan alami juga bisa menyebabkan wajah Kamu jadi glowing.

Cara Meng glowing kan wajah Menggunakan Bahan-bahan Alami

Berikut ini adalah bermacam cara meng glowing kan wajah menggunakan bahan-bahan alami yang gampang diperoleh. Dan pada bagian akhir pembahasan ini, mamacantik juga memberikan rekomendasi skincare yang membuat wajahmu tambah glowing.

1. Memakai toner mentimun

Tak sekedar bisa dikonsumsi secara langsung, mentimun juga bisa dimanfaatkan sebagai toner atau pelembap wajah, yang bisa membuat wajah tampak glowing. Manfaat ini berasal dari kandungan flavonoid di dalamnya, yang bersifat antioksidan.

Kamu pun bisa membuat toner mentimun sendiri di rumah. Dan berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Cuci mentimun sampai bersih.
  • Iris mentimun sebelum direbus selama 5–7 menit.
  • Haluskan rebusan mentimun menggunakan blender.
  • Saring memakai kain.

Air yang diperoleh setalah proses penyaringan, merupakan toner mentimun yang bisa digunakan dalam rangkaian perawatan wajah Kamu. Karena berasal dari bahan alami dan tanpa pengawet, toner mentimun hanya bisa bertahan selama 3–4 hari.

2. Memakai gel lidah buaya

Cara meng glowing kan wajah

Lidah buaya diketahui bisa mengobati dan menenangkan kulit yang mengalami iritasi, melembapkan kulit, dan juga merangsang perkembangan sel kulit baru. Gunakan gel lidah buaya sesudah mencuci muka, untuk mendapat tampilan wajah yang glowing.

Untuk memperoleh gel lidah buaya alami, cuci dahulu daun lidah buaya dengan air mengalir. Selanjutnya, kupas kulit lidah buaya dan haluskan dagingnya yang berwarna bening menggunakan blender sampai berbusa dan cair.

Gel lidah buaya sudah siap digunakan. Seperti mentimun, bahan ini juga tergolong alami. Kamu tidak bisa menyimpannya terlalu lama, dan hanya bisa bertahan selama 1 minggu.

3. Mengoleskan madu murni ke wajah

Madu murni bisa digunakan untuk proses eksfoliasi, yaitu pengelupasan sel kulit mati agar wajah tampak glowing, dan bebas dari kusam.  Cara pemakaiannya pu mudah, yakni olesakn madu ke wajah, setelah mencuci muka.

Kamu juga bisa mencampur madu dengan air, agar tidak terlalu lengket. Diamkan selama 8–10 menit, lalu bilas mengenakan air. Karena madu bersifat eksfoliator, jangan lupa gunakan krim pelembap sesudah Kamu melakukan perawatan kulit dengan madu, ya.

4. Memakai masker pepaya

Tak hanya baik untuk pencernaan, pepaya juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Beragam vitamin dan senyawa aktif i dalam papaya, berkhasiat untuk menanggulangi jerawat, mengurangi kerutan, dan juga memudarkan melasma atau bercak gelap di wajah.

Manfaat pepaya untuk kulit, bisa diperoleh lewat masker pepaya yang bisa dibuat sendiri di rumah. Caranya, haluskan buah pepaya dan oleskan ke seluruh wajah. Sesudah itu, diamkan selama 10 menit. Selanjutnya, bilas sampai bersih.

5. Memakai masker alpukat

Alpukat berkhasiat dalam menaikkan produksi kolagen, mengangkat sel kulit mati, dan meredakan peradangan agar menjadikan kulit sehat, halus, dan glowing. Berbagai khasiat itu bisa diperoleh dari kandungan asam lemak, dan juga vitamin A dan vitamin E dalam alpukat.

Kamu bisa mengoleskan alpukat yang sudah dihaluskan ke seluruh wajah. Jika ingin lebih praktis, Kamu bisa memakai minyak alpukat dalam rangkaian skincare Kamu.

6. Mengoleskan minyak zaitun

Cara meng glowing kan wajah

Minyak zaitun kaya akan vitamin dan senyawa yang bersifat antioksidan, sehingga  minyak ini dipercaya mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Minyak ini bisa juga menanggulangi jerawat dan melembapkan wajah.

Kamu bisa memakai minyak zaitun secara langsung  ke kulit wajah, sebagai masker wajah alami. Bukan hanya dalam bentuk minyak, manfaat buah zaitun juga bisa diperoleh dari sabun cuci muka, skincare, maupun kosmetik yang punya kandungan zaitun.

7. Menggunakan minyak kelapa murni

Minyak kelapa murni atau yang lebih dikenal bersama virgin coconut oil (Vco) miliki cii-ciri antioksidan dan antiradang. Minyak ini sanggup mempertahankan kesegaran skin barrier, melembapkan kulit, dan menjadikannya tampak glowing.

Oleskan minyak kelapa ke semua wajah Kamu sambil melakukan pijatan secara perlahan. Diamkan sesaat supaya minyak meresap, sesudah itu bilas wajah bersama dengan air. Melaksanakan cara di atas untuk menyebabkan wajah tampak glowing.

Jangan lupa juga untuk selalu memakai tabir surya sementara beraktivitas di luar ruangan dan menerapkan pola hidup sehat bersama konsumsi makanan bergizi, berolahraga secara rutin, memenuhi keperluan air putih, dan juga tidur yang memadai.

Beberapa bahan alami mungkin dapat menimbulkan reaksi alergi pada sebagian orang. Oleh karena itu, jangan lupa untuk melakukan tes alergi sebelum menggunakan bahan-bahan tersebut.

Kamu cukup mengoleskan sedikit bahan alami ke area lengan. Apabila dalam beberapa saat timbul kemerahan, bentol, perih, atau gatal, segera cuci bersih area kulit dan hentikan penggunaan bahan alami tersebut.

Perlu diingat pula bahwa penggunaan bahan alami untuk menciptakan kulit wajah yang glowing tentunya memerlukan waktu tidak sebentar. Oleh karena itu, sebaiknya Kamu menggunakan bahan alami di atas secara rutin, yaitu 2–3 kali setiap minggu.

Bila berbagai cara membuat wajah glowing di atas tidak efektif atau kondisi kulit justru memburuk, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan saran perawatan kulit yang tepat bagi masalah kulit Kamu.

Untuk hidangan penutup, penulis akan memberikan rekomendasi skincare yang bisa meng-glowingkan wajah, dengan harga low budget.

1. Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Gel

Meski sering dianggap remeh, membersihkan wajah menjadi salah satu step yang nggak bisa kamu lewatkan demi mendapatkan kulit cerah. Untuk itu, kamu bisa mencoba Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water yang nggak hanya membersihkan wajah secara menyeluruh tetapi mampu membuat kulit tampak lebih cerah. Teksturnya sangat ringan dan membuat kulit terasa lembap.

2. Pond’s White Beauty Facial Foam

Selanjutnya, bersihkan wajah kamu menggunakan Pond’s White Beauty Facial Foam. Produk ini memiliki tekstur foam yang lembut untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta kotoran. Mengandung vitamin B3+ dan hyaluronic acid yang berfungsi untuk mencerahkan dan juga melembapkan wajah. Kotoran terangkat sempurna, kulitmu nampak lebih glowing!

3. Emina Face Toner The Bright Stuff

Salah satu produk drugstore untuk mencerahkan wajah selanjutnya adalah Emina Face Toner The Bright Stuff. Teksturnya yang cair dan cepat meresap membuat produk ini nyaman digunakan baik pagi dan malam hari. Mengandung vitamin B3 yang berfungsi untuk mencerah wajahmu secara sempurna. Salah satu produk drugstore untuk mencerahkan yang nggak bisa kamu lewatkan!

4. Garnier Light Complete Vitamin C 30x Booster Serum

Agar kulit semakin cerah, kamu bisa menggunakan Garnier Light Complete Vitamin C 30x Booster Serum. Produk ini mengandung vitamin C dari ekstrak lemon yang membantu menghilangkan kulit kusam dan noda hitam lebih cepat. Teksturnya sangat mudah meresap dan cocok untuk semua jenis kulit. Aplikasikan serum ini baik pagi dan malam hari agar kulit cerah maksimal.

5. Olay Natural White Light With UV Protection

Sebelum memulai aktivitas, pastikan kulitmu sudah terhidrasi dengan baik. Oleh karena itu jangan lupa mengaplikasikan pelembap. Kamu bisa mencoba menggunakan Olay Natural White Light With UV Protection. Moisturizer pagi ini berfungsi untuk menyamarkan noda hitam, meratakan warna kulit, dan melembapkan. Teksturnya sangat nyaman digunakan untuk semua kulit, termasuk oily skin.

Itu saja penjelasan dari penulis tentang cara mengglowingkan wajah, beserta rekomendasi skincarenya. Semoga bermanfaat!

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version