Sebagai pemilik kulit sensitif, bisa saja kamu akan sedikit kesulitan dalam memilih jenis skincare yang cocok untuk kulit sensitif. Karena, jika salah atau tidak cocok, kulit bisa mengalami iritasi, berjerawat, dan juga kemerahan yang sulit ditutupi.

Dan untuk menanggulangi masalah ini, kita sudah merangkum beberapa rekomendasi skincare yang cocok untuk kulit sensitif, yang bisa jadi bahan pertimbanganmu. Perlu diperhatikan, tiap-tiap kulit wajah punyapembawaan yang berbeda.

Rekomendasi Skincare yang Cocok untuk Kulit Sensitif

Sebuah product skincare, barangkali cocok dan memberi tambahan hasil yang baik pada orang lain. Tapi, hal itu belum tentu memberikan hasil yang sama, jika diaplikasikan pada wajah kita. Pun, sebaliknya, jika cocok di wajah kita, belum tentu cocok di wajah orang lain. Lalu, apa saja rekomendasinya? Berikut adalah penjelasan lengkapnya! simak artikeldari mamacantik berikut ini ya!

1. Bioderma Sensibio H2o

Salah satu step skincare yang tidak boleh dilewatkan adalah micellar water. Nah, rekomendasi skincare untuk kulit sensitif pertama yang akan dibahas adalah Bioderma Sensibio H2o. Menggunakan product Bioderma Sensibio H2o, bisa membantu kamu menghapus makeup dan juga kotoran.

Apalagi , micellar water satu ini juga cocok untuk kulit sensitif. Product ini bebas dari alkohol, parabem, dan juga parfum. Bioderma Sensibio H2o juga punya kandungan Pro Cucumis Sativus Fruit Extract, yang bisa memberi tambahan efek anti-oksidan, dan juga anti-inflamasi untuk kulit.

2. Heimish All Clean Balm

Skincare yang cocok untuk kulit sensitif

Tak hanya menggunakan micellar water, cleansing balm jadi pilihan ssebagian orang untuk menghapus makeup. Sebagai pemilik kulit sensitif, kamu perlu memperhatikan product cleansing balm yang akan digunakan.

Heimish All Clean Balm bisa jadi pilihan kamu, karena tekstur yang dimiliki cleansing balm ini, sangat lembut ketika digunakan. Makeup remover satu ini cukup efektif dalam menghapus makeup, yang bersifat waterproof bisa disapu bersih. Selain itu, aroma yang dikeluarkan juga tidak terlalu menyengat.

Product ini menyediakan spatula, sehingga mempermudahkan dalam mengambil product. Untuk penggunaanya cukup mudah, oleskan product ke wajah dan pijat secara perlahan, sesudah itu bilas dengan air sampai higienis.

3. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Tidak lengkap rasanya, jika membersihkan make up hanya menggunakan makeup remover, pastinya kamu membutuhkan facial wash atau sabun cuci muka juga. Salah satu facial wash untuk kulit sensitif yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Product ini kemungkinan sudah tidak asing lagi untuk kamu, karena cukup populer di Indonesia. Dirancang  dengan gel yang lembut dan tidak menghasilkan busa, bisa membersihkan muka secara optimal, dan juga tidak menyebabkan kulit jadi kering.

Product ini ada dengan bermacam pilihan ukuran, mulai dari 60 ml, 100 ml, 250 ml, dan juga 500 ml. Untuk mengetahui apakah cocok di kulit sensitifmu, kamu bisa menggunakan product dengan ukuran terkecil terlebih dahulu.

4. Senka Perfect Whip

Rekomendasi skincare untuk kulit sensitif selanjutnya adalah Senka Perfect Whip. Product satu ini juga cukup terkenal, dan banyak digunakan oleh beberapa orang. Tekstur busanya menyerupai kapas yang lembut, jika diaplikasikan di wajah.

Dengan begitu, kulit sensitifmu akan terhindar dari gesekan kasar, yang bisa membuat kemerahan. Kandungan utama dari product ini, yaitu double hyaluronic acid, white cocoon essence, dan juga aqua-in-pool, sehingga cocok untuk digunakan.

5. Kiehl’S Calendula Herbal Extract Toner

Toner merk Kiehl’S Calendula Herbal Extract cukup popular akhir-akhir ini. di produksi tanpa alkohol, kadungan Calendula dalam toner ini bisa memberi efek wajah jadi lebih lembut. Bukan hanya Calendula, ia juga memilik kandungan lain seperti allantoin dan great burdock. Gabungan ketiga takaran ini, karena bisa menenagkan, melembabkan, dan membuat kulit jadi kenyal.

6. Klairs Supple Preparation Unscented Facial Toner

Klairs Supple Preparation Unscented Facial Toner jadi salah satu toner asal Korea, yang bisa digunakan pada jenis kulit sensitif. Punya kandungan lipidure-pmb, Phyto-Oligo, hyaluronic acid dan Beta Glucan, membuat toner satu ini bisa memberi tambahan hydrating dan moisturizing untuk kulit.

Klairs Supple Preparation Unscented Facial Toner benar-benar nyaman, ketika diaplikasikan ke wajah, karena texturenya tidak terasa lengket, melainkan terasa lembut dan moist. Jadi, kulit terasa lebih segar dan terlihat lebih glowing.

7. Skin1004 Madagascar Centella Ampoule

Skincare yang cocok untuk kulit sensitif

Selanjutnya, ada Skin1004 Madagascar Centella Ampoule yang masuk ke dalam rekomendasi skincare untuk kulit sensitif. Punya kandungan ekstrak Centella Asiatica, bisa menenangkan kulit yang sedang teriritasi, seperti kemerahan. Dan juga, bisa meratakan warna kulit.

Kandungan yang dimiliki product ini, juga mempunya manfaat sebagai anti-inflamasi, dan berguna untuk memperbaiki tekstur kulit.

8. Laneige Fresh Calming Serum

Produk Laneige mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga. Laneige Fresh Calming Serum dipercaya mampu menyegarkan sekaligus merawat kulit wajah loh! Serum ini terbebas dari bahan-bahan seperti mineral oil, pewarna buatan, serta triethanolamine. Sehingga, aman untuk kulit sensitif gunakan.

9. Bio Beauty Lab Luxurious Facial Oil Serum

Hadir dengan kemasan yang menarik, Bio Beauty Lab Luxurious Facial Oil Serum nyatanya mampu menarik perhatian sebagian orang. Serum ini mengandung banyak kandungan, mulai dari Squalane oil, Evening primrose oil, Rosehip oil, Sea buckthorn oil, Macadamia seed oil, Sweet almond oil, hingga Vitamin E.

Selain kulit sensitif, untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering juga cocok loh untuk mencoba serum ini. Sebab, serum ini memiliki kandungan yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit wajah kamu.

Tidak hanya itu, serum ini juga mampu mengurangi beruntusan, menyembuhkan jerawat, dan mampu membantu menyeimbanakn kondisi kulit.

10. Innisfree Green Tea Seed Serum

Serum selanjutnya berasal dari Innisfree. Produk asal korea ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Sebab, penggemar produk ini cukup banyak. Memiliki kandungan green tea atau daun teh hijau, membuat serum ini mampu menenangkan kulit wajah yang kemerahan, dan juga mampu menjaga kelembapan kulit kamu.

11. The Ordinary, Natural Moisturizing Facial + HA

Skincare pelembang menjadi salah satu produk yang dibutuhkan oleh wajah. Untuk kulit sensitif, disarankan untuk menghindari produk pelembab yang mengandung alkohol, pewangi, dan juga silikon.

Sebab, kandungan tersebut tidak baik untuk kulit wajahmu. Kamu bahkan bisa merasakan kulit menjadi kering, atau bahkan iritasi dan alergi pada kulit wajah.

Oleh sebab itu, salah satu rekomendasi moisturizer yang bisa digunakan oleh kulit sensitif adalah Natural Moisturizing Facial + HA, dari The Ordinary. Kandungan yang dimiliki moisturizer ini mampu menjaga kelembaban wajah kamu. selain itu, kandungan yang dimilikinya juga aman untuk pemilik kulit sensitif.

12. Laneige, Essential Balancing Emulsion Sensitive

Untuk menjaga kelembaban kulit, kamu juga bisa menggunakan produk dari Laneige, yaitu Essential Balancing Emulsion Sensitive. Selain mampu menjaga kelembaban, kandungan emulsion yang diformulasikan, mampu menenangkan kulit wajah yang sedang iritasi.

Tekstur dari produk ini berupa cair, sehingga dapat dengan mudah menyerap ke kulit, bahkan tidak memerlukan waktu yang lama.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi skincare untuk kulit sensitif yang bisa kamu gunakan. Umumnya, produk skincare akan memakan banyak biaya. Apalagi, skincare tidak hanya terdiri satu buah.

Dalam 1 rangkaian skincare bisa terdapat beberapa buah, sehingga biaya yang diperlukan juga bisa jadi tidak sedikit. Agar lebih hemat dalam berbelanja produk skincare, kamu bisa memanfaatkan kartu kredit yang kamu punya. Selamat mencoba!

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version