Sebagai pemilik kulit sensitif, bisa saja akan sedikit kesulitan dalam memilih jenis skincare yang ingin digunakan. Karena, jika kamu salah atau tidak cocok, maka kulit kamu bisa mengalami iritasi, berjerawat, dan juga kemerahan yang sulit ditutupi, kali ini saya akan memberitahu kamu skincare untuk kulit sensitif.

Menanggulangi kesulitan itu, saya sudah merangkum beberapa rekomendasi skincare untuk kulit sensitif yang bisa menjadi pertimbanganmu. Perlu diperhatikan, setiap kulit wajah memiliki ciri-ciri yang berbeda. Suatu product skincare barangkali cocok dan menambahkan hasil yang baik pada orang lain, langsung saja mamacantik akan memberitahu kamu di bawah ini.

Inilah 12 Skincare untuk Kulit Sensitif Agar Semakin Glowing

1. Bioderma Sensibio H2o

Salah satu skincare yang tidak boleh dilewatkan ini adalah micellar water. Nah, rekomendasi skincare untuk kulit sensitif yang pertama saya bahas adalah Bioderma Sensibio H2o.

Menggunakan product Bioderma Sensibio H2o, bisa membantu kamu menghapus makeup dan juga kotoran saat diluar rumah dengan sempurna. Apalagi, micellar water satu ini cocok untuk kulit yang sensitif. Pasalnya, product ini bebas dari alkohol, parabem, dan juga parfum.

Bioderma Sensibio H2o juga mempunyai kandungan Pro Cucumis Sativus Fruit Extract yang dapat menambahkan dampak antioksidan dan juga anti-inflamasi untuk kulit.

2. Heimish All Clean Balm

Sebagai pemilik kulit sensitif, kamu pasti perlu menyimak product cleansing balm yang akan digunakan. Heimish All Clean Balm bisa menjadi pilihan kamu, karena tekstur yang dimiliki cleansing balm ini cukup lembut saat digunakan.

Makeup remover satu ini cukup efektif didalam menghapus makeup, yang apalagi bersifat waterproof. Tak sekedar itu, aroma yang dikeluarkan juga tidak terlalu menyengat. Product ini sediakan spatula sehingga mempermudahkan dalam mengambil product. Untuk penggunaanya cukup mudah, oleskan product ke wajah dan pijat secara perlahan, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

3. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Tidak lengkap rasanya, jika membersihkan make up hanya menggunakan makeup remover, pastinya kamu membutuhkan facial wash atau sabun cuci muka juga. Salah satu facial wash untuk kulit yang sensitif yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Product ini bisa saja sudah tidak asing lagi untuk kamu, dikarenakan cukup populer di Indonesia.

Dirancang dengan gel yang lembut dan tidak menghasilkan busa, dapat membersihkan muka secara optimal dan juga tidak membuat kulit menjadi kering. Product ini ada dengan bermacam pilihan ukuran, mulai dari 60 ml, 100 ml, 250 ml, dan juga ada 500 ml. Untuk mengetahui apakah cocok di kulit sensitif mu, kamu bisa menggunakan product dengan ukuran terkecil.

4. Senka Perfect Whip

Rekomendasi skincare untuk kulit sensitif selanjutnya adalah Senka Perfect Whip. Product yang satu ini juga cukup terkenal dan sebagian orang cukup banyak menggunakannya. untuk Tekstur busanya menyerupai gila-gula kapas yang lembut jika diaplikasikan di muka.

Dengan begitu, kulit sensitif cukup terhindar dari gesekan kasar, yang dapat menyebabkan kemerahan. Takaran utama dari product ini yaitu double hyaluronic acid, white cocoon essence, dan juga aqua-in-pool, sehingga cocok untuk digunakan.

5. Kiehl’S Calendula Herbal Extract Toner

Toner merk Kiehl’S Calendula Herbal Extract belakangan ini cukup populer. Tanpa alkohol, kadar Calendula didalam toner ini dapat memberi tambahan pengaruh wajah menjadi lebih lembut. Bukan sekedar Calendula, adapun persentase lain seperti allantoin dan great burdock. Gabungan ketiga kadar ini dapat menenangkan, melembabkan, dan membuat kulit menjadi kenyal.

6. Klairs Supple Preparation Unscented Facial Toner

Klairs Supple Preparation Unscented Facial Toner menjadi salah satu toner asal Korea yang dapat digunakan pada jenis kulit sensitif. Miliki takaran lipidure-pmb, Phyto-Oligo, hyaluronic acid dan Beta Glucan, membuat toner satu ini bisa memberi tambahan hydrating dan moisturizing untuk kulit.

Klairs Supple Preparation Unscented Facial Toner ini sangat nyaman ketika diaplikasikan ke wajah kamu. Product ini tidak terasa lengket, melainkan terasa lembut dan moist. Jadi, kulit terasa lebih glowing dan terlihat lebih segar.

7. Skin1004 Madagascar Centella Ampoule

Akhirnya, ada Skin1004 Madagascar Centella Ampoule yang masuk didalam rekomendasi skincare untuk kulit sensitif. Mempunyai takaran ekstrak Centella Asiatica, sanggup menenangkan kulit yang tengah teriritasi, seperti kemerahan.

Dan juga, dapat meratakan warna kulit. Kadar yang dimiliki product ini, juga mempunyai faedah sebagai anti-inflamasi dan berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit.

8. Laneige Fresh Calming Serum

Product Laneige bisa saja sudah tidak asing lagi ditelinga. Laneige Fresh Calming Serum dipercaya dapat menyegarkan sekaligus merawat kulit wajah loh! Serum ini terbebas dari bahan-bahan seperti mineral oil, pewarna protesis, dan juga triethanolamine. Agar, kondusif untuk kulit sensitif gunakan.

9. Bio Beauty Lab Luxurious Facial Oil Serum

Hadir dengan kemasan yang menarik, Bio Beauty Lab Luxurious Facial Oil Serum nyatanya sanggup menarik perhatian sebagian orang. Serum ini punya kandungan banyak takaran, mulai dari Squalane oil, Evening primrose oil, Rosehip oil, Sea buckthorn oil, Macadamia seed oil, Sweet almond oil, sampai Vitamin E.

Tidak cuman kulit sensitif, untuk kamu yang mempunyai style kulit kering juga cocok loh untuk mencoba serum ini. Karena, serum ini mempunyai takaran yang berfungsi untuk mempertahankan kelembaban kulit wajah kamu. Tidak hanya itu, serum ini juga dapat mengurangi beruntusan, menyembuhkan jerawat, dan dapat membantu menyeimbanakn situasi kulit.

10. Innisfree Green Tea Seed Serum

Serum yang ini berasal dari Innisfree. Product asal korea ini seharusnya tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Dikarenakan, pecinta product ini cukup banyak. Produk ini mempunyai takaran green tea atau daun teh hijau, membuat serum ini bisa menenangkan kulit wajah yang kemerahan, dan juga sanggup mempertahankan kelembaban kulit kamu.

11. The Ordinary, Natural Moisturizing Facial + HA

Skincare pelembab menjadi salah satu product yang dibutuhkan oleh wajah. Untuk kulit sensitif, disarankan untuk menghindari product pelembab yang mempunyai kandungan alkohol, pewangi, dan juga silikon. Karena, persentase itu tidak baik untuk kulit wajahmu.

Oleh karena itu, salah satu rekomendasi moisturizer yang bisa digunakan oleh kulit sensitif adalah Natural Moisturizing Facial + Ha, dari The Ordinary. Takaran yang dimiliki moisturizer ini bisa mempertahankan kelembaban wajah kamu. tak sekedar itu, persentase yang dimilikinya juga kondusif untuk pemilik kulit sensitif.

12. Laneige, Essential Balancing Emulsion Sensitive

Untuk mempertahankan kelembaban kulit, kamu juga bisa menggunakan product dari Laneige, yaitu Essential Balancing Emulsion Sensitive. Tak hanya dapat mempertahankan kelembaban, kadar emulsion yang diformulasikan, sanggup menenangkan kulit wajah yang tengah iritasi.

Tekstur dari product ini berupa cair, agar dapat dengan mudah menyerap ke kulit, apalagi tidak memerlukan waktu yang lama.

Itulah beberapa rekomendasi skincare untuk kulit sensitif yang bisa saya bahas semoga bermanfaat.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version