Ada begitu banyak Macam Macam Make Up Dan Kegunaanya yang mudah didapatkan saat ini. Dengan maraknya belanja online, siapa pun sekarang dapat membeli make up wajah yang mereka inginkan dari kenyamanan rumah mereka sendiri.

Terutama bagi anak perempuan yang baru saja beranjak remaja, ada banyak jenis dan merek make up yang bisa jadi sulit untuk dipahami para Remaja. Namun sebelum kamu memutuskan untuk membeli make up, sebaiknya kamu mengetahui Macam Macam Make Up Dan Kegunaanya dibawah ini.

Pengertian Make up

Apa yang dimaksud dengan make-up? Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengatakan bahwa make up adalah bahan atau produk yang membuat wajah terlihat lebih cantik dengan membuatnya terlihat lebih cantik, lebih bersih, atau membuat riasan di wajah bekerja lebih cantik.

Sebagian besar make up terbuat dari air, madu, susu, alkohol, triclosan, methylisothiazolinone, ekstrak buah, dan sari bunga. Jadi, mari kita pelajari tentang Macam Macam Make Up Dan Kegunaanya sebagai berikut:

1. Face Primer

Macam macam make up dan kegunaanya

Biasanya, kamu harus memakai primer wajah pada wajah kamu sebelum memakai foundation. Agar riasan tetap menempel dan bertahan lebih lama. Face primer juga dapat membuat kulit terlihat lembab sepanjang hari dan menyembunyikan bekas jerawat atau garis-garis halus.

Face primer mudah digunakan. Cukup oleskan di seluruh wajah kamu dan kemudian gunakan alat makeup lainnya.

Rekomendasi Produk Produk: Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer

Face Primer untuk riasan ini tidak mengandung alkohol, dan memiliki SPF 35 serta PA++ untuk melindungi wajah kamu semaksimal mungkin dari sinar UVA dan UVB. Selain itu Face primer ini mudah dibawa bepergian karena dikemas dalam tube ramping yang tidak memakan banyak tempat di dalam tas atau makeup pouch. Primer ini telah disetujui halal oleh MUI dan juga telah lulus uji klinis.

2. Foundation

Macam macam make up dan kegunaanya

Sebagian besar waktu, jenis riasan ini digunakan sebagai bedak dasar untuk menjaga riasan tetap menempel dan tidak mudah luntur. kamu bisa memilih foundation berdasarkan jenis kulit kamu.

Apakah kulit kamu kering, berminyak, mudah berjerawat, atau sensitif? Hal ini perlu di perhatikan karena Jika kamu salah memilih foundation, maka dapat menyebabkan alergi kulit dan merusak riasan kamu. Foundation biasanya terdiri dari beberapa jenis, seperti foundation berbahan dasar minyak untuk kulit kering.

Ada juga foundation matte yang dibuat untuk orang dengan kulit berminyak. Dan terakhir, ada foundation cair yang dapat digunakan oleh orang dengan kulit normal.

3. Concealer

Macam macam make up dan kegunaanya

Ketiga, gunakan concealer setelah kamu menggunakan primer dan foundation, saatnya kamu menggunkaan Concealer. Concealer memiliki tekstur yang lebih tebal dan padat daripada foundation. Sehingga dapat digunakan untuk menyembunyikan jerawat, bekas luka, pori-pori kulit, dan lingkaran hitam di bawah mata.

Rekomendasi Produk: Maybelline Fit Me Concealer

Pada awalnya, Maybelline dikenal dengan produk foundationnya. Maybelline sekarang memiliki produk concealer untuk melengkapi kebutuhan konsumennya. kamu tidak hanya dapat menggunakan concealer Maybelline untuk menutupi bekas jerawat, tetapi kamu juga dapat menggunakannya untuk menutupi bibir yang hitam dengan produk ini.

4. Loose Powder (Bedak Tabur)

Macam macam make up dan kegunaanya

Ketika kamu menggunakan bedak tabur, bedak tabur bisanya bekerja dengan langsung menyerap minyak dan mengunci riasan kamu. Selain itu bedak ini juga dapat menghaluskan permukaan kulit. Bagi kamu yang memiliki wajah kering, bedak padat dapat membantu.

Sebaliknya, bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, dapat menggunakan bedak tabur. Biasanya, bedak tabur berukuran sangat kecil dan halus.

5. BB Cream (Blemish Balm)

Macam macam make up dan kegunaanya

BB Cream adalah krim pelembab yang membantu riasan terlihat lebih merata dan menutupi jerawat, flek hitam, dan masalah lainnya pada wajah. Jadi, riasan kamu akan terlihat lebih natural dan halus.

Rekomendasi Produk: Lancome UV Expert XL-Shield BB Complete SPF 50 PA+++ productnation

Lancome UV Expert XL-Shield BB Complete SPF 50 PA+++ BB Cream menjadi favorit banyak orang karena memiliki daya tutup yang baik, seperti foundation, namun memiliki tekstur yang ringan. BB cream ini memang membuat kulit kamu terasa lebih ringan dan terlihat lebih sehat.

6. Blush On (Pemerah Pipi)

Macam macam make up dan kegunaanya

kamu mungkin pernah melihat seseorang dengan pipi merah. Begitulah tampilannya ketika kamu memoleskan perona pipi pada pipi kamu. Hal ini akan membuat wajah terlihat lebih muda dan lebih cantik.

Ada berbagai jenis perona pipi, seperti perona pipi krim, gel, dan padat. kamu dapat memilih dari warna merah muda, sheer plum, coral, tangerine, ungu muda, oranye, dan berry yang lembut, di antara warna-warna lainnya.

Rekomendasi Produk: Maybelline Fit Me! Blush

Maybelline Fit Me! Perona pipi dibuat ringan dan mudah diaplikasikan, sehingga tetap menempel di wajah sepanjang hari. Produk ini bagus untuk orang dengan kulit berminyak karena tidak luntur dan tidak membuat wajah terlihat kusam.

7. Eyeshadow (Perona mata)

Macam macam make up dan kegunaanya

Salah satu alat kecantikan yang paling populer adalah eyeshadow. Tujuannya adalah menggunakan riasan untuk membuat kelopak mata terlihat lebih cantik. Ini sangat mudah digunakan. Pertama, gunakan printer sebagai alas.

Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit kamu, lalu gunakan kuas kecil untuk menutupi kelopak mata kamu. Hal ini akan membantu eyeshadow lebih merata.

8. Pensil Alis (Eyebrow Pencil)

Macam macam make up dan kegunaanya

Siapa yang ingin tampil menarik dan mendapatkan pujian? Tentu saja, hampir setiap wanita menginginkannya. Jadi, salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan membentuk alis. Bentuk wajah harus diperhatikan saat membentuk alis.

Misalnya, jika seseorang memiliki wajah bulat, yang terbaik adalah menggambar alis yang tebal dan melengkung di sekitar bola mata bagian atas agar wajah terlihat rapi dan seimbang. Jika kamu memiliki wajah persegi, kamu harus membuat alis kamu tipis untuk membuat wajah kamu terlihat lebih manis.

Rekomendasi Produk: Pinkberry Perfect Brow Brown 1.6 gr

Pinkberry Perfect adalah pensil alis yang bagus dengan harga kurang dari Rp50.000. Produk Pinkberry Perfect Brow adalah alat rias yang unik yang dapat digunakan untuk membentuk alis dengan cara yang terlihat alami.

Pensil alis ini hadir dalam dua warna berbeda: hitam dan coklat alami. Dengan konsep 3 in 1, Pinkberry Perfect Brow membuat pensil alis ini lebih mudah digunakan di mana saja dan kapan saja. Pensil alis ini juga tahan sepanjang hari, meskipun basah atau berkeringat.

9. Eyeliner

Macam macam make up dan kegunaanya

Jika kamu ingin terlihat serius, kamu bisa menonjolkan garis mata kamu dengan eyeliner. Dengan menggunakan Eyeliner ini, kamu akan nampak seperti orang yang elegan dan berelas.

Baca juga: 7 Cara Ber Make Up Sendiri Paling Gampang dan Awet Muda !

Rekomendasi Produk: Somethinc Forever Stay Waterproof Liquid Eyeliner

Mengapa kami merekomendasikan Somethinc Forever Stay Waterproof Liquid Eyeliner? Karena Eyeliner Something ini memiliki ujung spons yang memudahkan untuk menggambar garis. Yang membuatnya semakin istimewa adalah warnanya yang banyak, tidak berminyak, dan tahan lama. Eyeliner terbaik untuk digunakan setiap hari, dan harganya hanya Rp59.000.

10. Maskara

Macam macam make up dan kegunaanya

Tujuan dari produk kecantikan ini adalah untuk membuat bulu mata terlihat lebih rapi dan lentik. Maskara adalah jenis kosmetik yang kamu butuhkan jika kamu ingin bulu mata kamu terlihat lebih tebal atau lebih panjang.

Rekomendasi Produk: Somethinc Hangover Voluminous Fiber Lash Smudgeproof Mascara

Hanya dengan Rp79.000, maskara ini sudah memiliki teknologi all day slick curl dan volume lock yang dapat membuat bulu mata kamu lentik sepanjang hari. Maskara ini juga tahan air, tidak bergeser, dan tidak berminyak. Jadi, bisa dipastikan maskara ini akan tahan lama.

11. Lipstick

Macam macam make up dan kegunaanya

Lipstik adalah salah satu hal yang paling umum digunakan oleh wanita untuk membuat bibir mereka terlihat lebih cantik. Beberapa warna yang sering digunakan adalah merah muda, merah, oranye, cora, coklat, peach, dan ungu. Semua warna tersebut dapat membuat sesuatu terlihat lebih indah.

Rekomendasi Produk: Fanbo Perfect Pairs Lip & Cheek, teksturnya powdery

Fanbo Perfect Pairs Lip & Cheek adalah krim bibir yang juga dapat digunakan sebagai perona pipi atau lipstik. Produk ini memiliki konsistensi seperti bubuk dan mudah dicampur. kamu dapat mengubah seberapa warnanya sehingga hasil akhirnya tetap terlihat natural dan bagus untuk digunakan sehari-hari. kamu yang masih remaja akan menyukai produk yang satu ini.

Demikian artikel tentang Macam Macam Make Up Dan Kegunaanya. Semoga membantu kamu dan jangan lupa untuk ikuti terus perkembangan mamacantik dan nantikan informasi menarik lainnya. Terima kasih!

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version