Bagi yang mempunyai kulit kering, biasanya permasalahan kulit lainnya seperti kulit kusam dan tekstur kulit yang kasar rentan untuk terjadi. Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan product yang dibuat khusus untuk kulit kering, karena product skincare untuk kulit kering biasanya sudah diformulasikan dengan persentase khusus yang bersifat melembabkan.

Jadi untuk kamu yang Ingin mengetahui product skincare apa saja yang rekomen untuk kulit kering? Saya akan merangkum product skincare untuk kulit kering yang perlu untuk kamu coba. Langsung saja mamacantik bahas ya, ikuti terus artikel ini.

Rekomendasi Merk Skincare untuk Kulit Kering Terbaik 2023

1. Erha 8 Moisturizer for Very Dry Skin (10 gr)

  • Produk ini dapat mencerahkan kulit karena punya kandungan Niacinamide
  • Mempunyai kandungan AHA untuk mengangkat sel kulit mati
  • Miliki manfaat anti-aging

Pelembab Erha 8 Moisturizer for Very Dry Skin cocok sekali untuk kulit kering dan sensitif, karena dilengkapi dengan formula khusus yang dapat melembabkan kulit wajah secara intensif. Erha 8 juga dilengkapi dengan sunscreen yang akan melindungi kulit wajah kami dari sinar UV dari matahari, terutama di siang hari.

Product ini juga cocok dipakai untuk alas make up, atau hanya moisturizer yang melembabkan untuk sehari-hari.

Pengalaman saya menggunakan produk ini. Kulit saya kering banget namun setelah pakai product ini sudah tidak kering lagi deh.”

2. St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

  • Menggunakan bahan alami
  • Memiliki kandungan UV Protection
  • Kondusif untuk kulit sensitif
  • Diklaim non-comedogenic
  • Harga terjangkau
  • Kemasan kurang travel friendly

Ingin eksfoliasi kulit dengan facial scrub yang kondusif untuk kulit kering? Rasanya kamu perlu untuk mepertimbangkan diri menggunaan St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub. Pasalnya, tak hanya mempunyai kandungan Glyceryl Stearate, product ini juga punya kandungan Emollient dan Glycerin yang termasuk takaran Humectant.

Product ini juga dilengkapi dengan Titanium Dioxide yang bagus untuk kulit sensitif. Tetapi, hati-hati saat menggunakan scrub wajah untuk kulit kering ini, karena butirannya cenderung besar dan kasar. Kemasan scrub ini menggunakan jenis tube dengan tutup flip top yang mempertahankan kehigienisan isi product.

Product ini mempunyai wangi buah yang fresh dan menambahkan sensasi lebih mengasyikkan sewaktu mengaplikasikan scrub. Rekomendasi product skincare untuk wajah kering yang sudah teruji secara dermatologis ini hypoallergenic, bebas paraben dan juga comedogenic.

Dianjurkan untuk tidak menggunakan scrub wajah ini lebih dari 2 kali dalam seminggu, karena pemanfaatan yang kerap malah bisa membuat iritasi pada kulit. Ulasan terpercaya: “saya sangat suka dengan product ini. Sel kulit mati ini terangkat beserta para komedo yang tadinya banyak banget di hidung dan dagu. Kulit kamu kini menjadi lebih halus dan glowing.”

3. Laneige Water Bank Sleeping Mask

  • Punya kombinasi kadar yang bagus untuk kulit kering
  • Teksturnya ringan dan cepat meresap
  • Miliki manfaat brightening dan antioksidan
  • Bebas kadar paraben
  • Sudah dilengkapi dengan spatula

Saking keringnya, kulit pun bisa mengelupas. Nah, kasus ini bisa kamu atasi dengan mengoleskan Laneige Water Bank Sleeping Mask secara rutin pada malam hari. Menjadikan air sebagai persentase utamanya, formula sleeping mask asal Korea ini juga dikombinasikan dengan skin-soothing agent yang bisa melembutkan dan juga melembabkan kulit.

Bukan hanya itu. Sleeping mask ini juga menggunakan teknologi Sleep-Tox, yang berfungsi untuk memurnikan kulit saat tidur, dan juga mouisture wrap yang akan menjaga kelembaban sepanjang malam. Dengan penggunaan secara rutin, kulit wajah akan terlihat lebih glowing.

Kekurangannya, sleeping mask yang juga ada didalam ukuran travel size memuat 15 ml ini masih punya kandungan fragrance alias parfum. Jadi, bagi pemilik kulit kering sensitif perlu sedikit berhati-hati ketika menggunakannya.

Setelah pemanfaatan kurang lebih 2 minggu, saya merasakan hasil yang cukup vital, yaitu membuat wajah menjadi lebih cerah dan glowing. Pemanfaatan skincare lalu diteruskan dengan Laneige Water Sleeping Mask juga tidak membuat wajah breakout kok!” –

4. The Body Shop Vitamin E Intense Moisture Serum

  • Cepat meresap tanpa meninggalkan rasa lengket
  • Curelty-Free
  • Masih memiliki kandungan parfum

Persoalan lain yang sering dialami pemilik kulit kering adalah tekstur kulit yang cenderung kasar. Nah, kamu yang memiliki keluhan ini wajib untuk mencoba The Body Shop Vitamin E Intense Moisture Serum. Moisturizer serum ini diformulasikan dengan Tocopheryl Acetate atau vitamin E.

Tak hanya itu, skincare untuk kulit kering ini juga bebas alcohol, sulfate, dan paraben supaya kondusif untuk digunakan si pemilik kulit sensitif sekalipun. Untuk kamu yang menolong pembuatan kosmetik ataupun makeup yang tanpa melibatkan uji coba pada hewan, bisa menjadikan serum dari brand cruelty free ini masuk ke di dalam rangkaian skincare harianmu.

Tak hanya serum, seri The Body Shop Vitamin E juga ada di dalam model eye cream, sleeping mask, cream cleanser, cleansing wipes, lip balm dan gel cream.

Ulasan pengalaman saya : “Serum vitamin E ini adalah product favoritku. Teksturnya smooth dan cepat meresap ke kulit. Serum ini biasanya saya pakai pada pagi dan malam hari, sesering bisa saja karena product ini dapat membantu menahan penuaan dini dan membuat wajah tampak segar dan sehat”.

5. Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 Pa++

  • Tidak lengket di kulit
  • Punya tekstur yang ringan
  • Menambahkan bantuan kamu pada sinar Uv-A dan Uv-B
  • Melembabkan dan melembutkan kulit
  • Dapat digunakan sebagai dasar make up

Benar-benar lama terpapar sinar matahari akan membuat kulit semakin kusam dan kering, apalagi jika kamu tengah berlibur di alam terbuka seperti pantai. Nah, sunscreen terbaik dari Skin Aqua mempunyai SPF yang tinggi supaya bisa melindungi kulitmu dari efek buruk sinar matahari.

Sunscreen ini juga dilengkapi dengan takaran vitamin E dan vitamin B5 yang akan menutrisi kulit dan mempertahankan kelembapannya. Kemudian, terdapat pula persentase collagen yang akan mempertahankan elastisitas kulitmu.

Tak hanya takaran itu, ada pula Magnesium Ascorbyl Phosphate, Sodium Hyaluronate dan Panthenol, yang baik untuk kesehatan kulit kering. Teksturnya yang water based formula ini akan membuat kulit lembab dan terhidrasi tanpa meninggalkan rasa lengket.

Bukan hanya itu, product pemberian dari sinar UV yang bisa dijadikan sebagai base makeup ini juga dan kondusif untuk kamu yang sensitif pada fragrance.

Ulasan saya yang sudah pengalaman: “Pengalaman saya setelah pakai sunscreen ini bertahun-tahun adalah, tidak ada whitecast, cepat meresap, ringan, dan tidak membuat wajah berminyak. Beberapa menit setelahnya, dan wajah pun terlihat lebih halus.”

Nah itulah ulasan tentang skincare untuk kulit kering yang dapat saya sampaikan, semoga bisa membantu untuk kalian semuanya terimakasih semoga bermanfaat.          

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version