Nah, berhubung tengah membicarakan tentang skincare untuk memperbaiki tekstur kulit, Pas sekali berada di website ini karena Kamu bisa coba membaca artikel yang membahas tentang cara merawat kulit agar kulit Kamu tambah glowing dan bebas dari jerawat, sehingga bisa menjadikan Kamu menjadi percaya diri.

Penyebab tekstur kulit tidak bisa merata biasanya disebabkan oleh jerawat, komedo, dan sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit sehingga membawa dampak wajah kusam dan lebih gelap. Sebelum menggunakan skincare untuk memperbaiki tekstur kulit saya akan jelaskan terlebih dahulu,beberapa cara meratakan tekstur kulit wajah secara alami yang bisa dikerjakan dari Rumah.

Cara Meratakan Tekstur kulit wajah secara alami

1. Lakukan Eksfoliasi Kulit Secara Rutin

Tekstur kulit wajah yang kasar dan tidak merata umumnya paling banyak disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati. Tidak hanya membuat kulit terlihat kasar, sel kulit mati yang menumpuk juga bisa membuat wajah tampak lebih kusam.

2. Gunakan Serum Vitamin C

skincare untuk memperbaiki tekstur kulit yang kedua adalah menggunakan vitamin C. Serum wajah yang memiliki kandungan vitamin C sangat dianjurkan bagi mereka yang bermasalah dengan tekstur kulit. Dengan persentase itu, maka tekstur wajah akan jadi lebih halus dan terasa kenyal, gara-gara vitamin C sanggup berperan sebagai antioksidan. Tidak hingga disitu saja, vitamin C juga bisa membantu menghilangkan bintik hitam di wajah dan mencerahkannya.

3. Aplikasikan Sunscreen

Tekstur kulit dan ukuran pori-pori bisa berubah tidak merata apabila kulit terpapar sinar matahari secara terus-menerus dalam waktu lama. Untuk mendapatkan proteksi yang optimal, sebaiknya gunakan sunscreen yang punya kandungan minimal SPF 30.

4. Gunakan Chemical Peel

Untuk menangani persoalan tekstur kulit tidak merata akibat penumpukan sel kulit mati, Kamu bisa memanfaatkan chemical peel sebagai salah satu cara efektif untuk mengikis sel kulit mati di permukaan wajah.

5. Rutin Membersihkan wajah

skincare untuk memperbaiki tekstur kulit

Tekstur wajah yang tidak rata bisa juga diakibatkan oleh bekas makeup maupun debu yang tidak dibersihkan sepenuhnya. Tidak hanya membuat tekstur wajah jadi kasar, tumpukan kotoran itu juga akan membuat munculnya jerawat sampai bruntusan.

6. Gunakan Pelembab

Pelembab wajah atau moisturizer sangat dibutuhkan apabila idamkan permukaan kulit wajah yang halus dan lembut. Karena moisturizer ini berperan besar didalam mengembalikan protein keratin yang dibutuhkan sehingga kulit tetap lembab.

7. Gunakan Face Oil

Untuk mengembalikan minyak alami pada kulit dan membuatnya tetap lembab, Kamu juga bisa mengaplikasikan face oil di samping moisturizer sebagai cara yang efektif di dalam meratakan tekstur kulit wajah. Face oil ini akan menghambat wajah terhindar dari kekeringan, mengingat bahwa suasana itu biasanya yang paling umum muncul pada tekstur kulit yang rusak.

8. Rutin Menggunakan Masker

Tidak hanya rutin melaksanakan eksfoliasi, tetapi Kamu juga harus rutin menggunakan masker wajah jika ingin mendapatkan kulit yang lembut dan teksturnya rata. Lebih-lebih bisa dibilang bahwa masker ini merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan kulit halus.

9. Jangan Amat Sering Mengganti Sabun wajah

Cara meratakan tekstur kulit wajah di saat seperti ini yaitu istirahatkan kulit dengan menggunakan sabun berbahan minimalis. Tidak cuman itu, pastikan Kamu menggunakan sabun muka maksimal 2 kali dalam sehari agar kulit tidak cepat kering.

10. Menguapi wajah

Meski jarang diketahui oleh banyak orang, nyatanya menguapi wajah bisa bermanfaat bagi kesehatan kulit, seperti membersihkan pori kulit, melancarkan peredaran darah, tingkatkan produksi kolagen, dan elastin.

11. Hindari Konsumsi Rokok dan Alkohol

Tidak cuman tidak bagus untuk kesehatan, rokok dan alkohol juga bisa membawa efek yang buruk bagi kulit. Karena kedua bahan itu bisa mengganggu manfaat hati yang berperan menghilangkan racun berbahaya. Alhasil elastisitas kulit pun bisa berkurang, lebih-lebih mengakibatkan terjadinya penuaan dini.

12. Mengatur Pola Makan

skincare untuk memperbaiki tekstur kulit

Cara meratakan tekstur kulit wajah pada akhirnya yaitu dengan mengatur pola makan. Menerapkan pola hidup sehat dengan konsumsi makanan bernutrisi memang sangat baik bagi kesehatan tubuh, termasuk mempertahankan kesehatan kulit.

Nah untuk yang sekarang ini Kamu juga bisa menggunakan skincare untuk memperbaiki tekstur kulit, yuk kenali beberapa skincare yang bisa Kamu gunakan dibawah ini.

Skincare Untuk Memperbaiki Tekstur Kulit agar Tampak Lebih Cerah

1. Wardah Pure Olive Oil

Salah satu persoalan tekstur kulit wajah adalah bruntusan, kini Wardah Pure Olive Oil dapat menangani kulit bruntusan agar dapat kembali halus seperti sedia saat. Biasanya product ini dimanfaatkan oleh sebagian orang sebagai make up remover.

Untuk menanggulangi wajah bruntusan, Wardah Pure Olive Oil dapat pula digunakan sebagai skin routine. Caranya, tuangkan beberapa tetes Wardah Pure Olive Oil ke telapak tangan kemudian oleskan ke wajah yang bruntusan dan beri sedikit pijatan.

2. Sari Ayu Martha Thilaar

Sari Ayu merupakan skincare lokal yang mempunyai satu set perawatan kulit yang memiliki kandungan flora centella asiatica. Didalam satu set product itu terdapat facial wash, masker, obat totol jerawat, pelembab, dan masih ada beberapa varian lain. Centella asiatica adalah tumbuhan liar memiliki pembawaan anti bakteri dan inflamasi.

Flora ini juga mempunyai kandungan glikosida madekosida dan triterpenoid yang berkhasiat mempercepat proses penyembuhan jerawat sekalipun yang meradang. Beraneka takaran vitamin di dalam flora ini juga dapat memproduksi kolagen dan juga antioksidan pada kulit. jangan heran jika digunakan secara rutin noda dan bopeng bekas jerawat akan mudah pudar.

3. Elsheskin Sebum Reducer Serum

Tekstur kulit yang tidak rata biasanya disebabkan oleh kurangnya nutrisi. Oleh karena itu, pemanfaatan serum perlu dijalankan agar kulit lebih terawat dengan baik. Salah satu serum yang dapat jadi pilihan adalah Elsheskin Sebum Reducer Serum.

Product yang dibuat di Semarang ini sebenarnya lebih optimal digunakan untuk merawat wajah berjerawat. Akan tetapi bagi wajah persentase-kadar lain juga bagus untuk memperbaiki kulit wajah. Gunakanlah saat malam hari sebelum tidur atau di pagi hari sebelum menggunakan make up.

4. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial C-Serum

Serum lain yang dapat jadi pilihan untuk memperbaiki tekstur wajah adalah Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial C-Serum. Bahan utamanya terdiri dari ekstrak kakadu plum supaya dapat membantu memperbaiki tekstur dan elastisitas kulit.

Tak sekedar itu terdapat pula tea tree oil sebagai perawatan alami untuk kulit berjerawat, dan ekstrak lemon untuk mencerahkan wajah. Bahan-Bahan itu dapat meregenerasi kulit wajah.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Paket Skincare Acnes Series Terbaik Beserta Manfaatnya

5. Mineral Botanica Volcanic Ash Facial Scrub

Salah satu cara untuk menanggulangi tekstur kulit wajah bermasalah adalah dengan exfoliating atau pengangkatan kulit mati. Mineral Botanica Volcanic Ash Scrub wajah punya kandungan scrub ramah lingkungan dengan tekstur lembut yang dapat lakukan itu.

Tak hanya itu product ini juga dapat mengecilkan pori-pori wajah. Nah itulah beberapa rekomendasi Skincare Untuk Memperbaiki Tekstur Kulit agar Tampak Lebih Cerah yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version