Punya kulit wajah yang sehat dan cerah bercahaya, atau glowing bak selebriti yang ada dalam drama Korea, pasti jadi dambaan bagi tiap wanita. Sehingga, tak sedikit yang melakukan beragam cara membuat wajah glowing permanen.

Sebenarnya, cara membuat muka glowing ternyata bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Apalagi saat ini, di mana skincare banyak yang bermuncukan. Kamu juga tak perlu merogoh kocek yang super mahal untuk mendapatkannya.

Cara Membuat Wajah Glowing Permanen

Seperti yang kita tahu, kulit wajah yang glowing atau cerah bercahaya merupakan salah satu ciri kulit sehat.  Akan tetap, ada beberapa hal yang membuat wajah kusam, sehingga kulit wajah glowing ala selebriti Korea menjadi sulit didapat. Kini, Kamu bisa melakukan bermacam cara membuat wajah glowing permanen lewat langkah dari mamacantik.id berikut ini.

1. Cuci muka secara rutin

Salah satu cara membuat wajah glowing permanen adalah dengan rutin mencuci muka. Mencuci muka bisa membantu membersihkan sisa make up, minyak, dan kotoran yang menempel di wajah. Melakukan cuci muka dengan membilas wajah mengenakan air hangat (Air suam-suam kuku) terlebih dahulu.

Sesudah itu, tuang sabun pembersih wajah secukupnya ke telapak tangan. Tetapi, jangan benar-benar kerap mencuci muka, karena bisa menghilangkan kelembapan alami kulit, sehingga bisa membuat wajah tidak cerah bersinar. Sebaiknya, cuci muka pada pagi dan malam hari, dan juga sesudah berkeringat atau berolahraga.

2. Oleskan pelembap

Cara membuat wajah glowing permanen berikutnya adalah dengan mengoleskan pelembap secara rutin. Bukan hanya sebagai cara membuat muka glowing, pemanfaatan pelembap bisa mengunci kelembapan, sekaligus menambah kesehatan kulit akibat kandungan antioksidan di dalamnya. Ahli kebanyakan menyarankan untuk menggunakan pelembap sesaat sesudah mencuci muka, untuk mengunci kelembapan kulit dengan maksimal.

3. Gunakan sunscreen

Banyak orang yang belum tahu tentang pentingnya pemanfaatan sunscreen atau tabir surya, sebagai perawatan dasar kulit sehari-hari. Padahal, pemanfaatan sunscreen bisa mempertahankan kulit sekaligus sebagai cara membuat wajah glowing.

Pengaruh bantuan dari paparan sinar ultraviolet (Uv), bisa menahan penuaan dini pada kulit dan mencegah risiko kanker kulit. Kamu disarankan menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 atau lebih. Selain itu, pilihlah product yang berlabel broad spectrum atau punya kelebihan dalam melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan Uvb.

Oleskan tabir surya pada kulit wajah sebanyak 2 jari tangan, yakni sepanjang 1 jari telunjuk dan 1 jari tengah tiap 15-20 menit, sebelum keluar rumah pada pagi dan siang hari. Lalu, ulangi tiap-tiap 2 jam atau lebih sering, terutama kecuali Kamu berkeringat atau berenang.

4. Melakukan eksfoliasi wajah

Cara membuat wajah glowing permanen, juga perlu melakukan eksfoliasi wajah secara rutin. Eksfoliasi wajah atau pengelupasan sel kulit mati bertujuan untuk mengangkat tumpukan sel-sel kulit mati penyebab kulit wajah kusam, apalagi jerawat.

Kamu bisa melakukan eksfoliasi wajah tiap seminggu sekali, untuk membantu menyingkirkan sel kulit mati supaya wajah bisa tampak cerah dan berseri alami. Untuk eksfoliasi wajah, Kamu bisa memakai product perawatan kulit yang punya kandungan AHA (Glycolic acid, asam malat, dan lactic acid) dan BHA (Asam salisilat).

5. Memperhatikan makanan yang dikonsumsi

Tahukah Kamu jika makanan yang Kamu konsumsi turut menentukan wajah cerah bersinar? Ya, cara merawat kulit wajah bukan hanya lewat pemanfaatan product perawatan kulit, melainkan juga dari di dalam tubuh. Salah satunya, lewat mengonsumsi makanan yang turut berkontribusi pada kesehatan kulit.

6. Penuhi keperluan cairan tubuh

Cara membuat wajah glowing permanen yang tak kalah penting adalah mencukupi keperluan cairan tubuh. Minum air putih yang cukup, juga menjadi cara mempertahankan kesehatann kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Umumnya, para pakar kesegaran menyarankan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas atau setara dengan 2 liter per hari, sehingga Kamu terhindar dari kehilangan cairan tubuh. Jika bosan dengan air putih, Kamu sesekali bisa mencukupi keperluan cairan tubuh lewat jus buah atau air kelapa, yang tak kalah menyehatkan sebagai cara sehingga glowing alami.

7. Mengkonsumsi probiotik

Konsumsi probiotik juga jadi cara supaya wajah glowing selamanya. Hal ini dibuktikan dalam suatu riset yang dimuat oleh para ahli. Kamu bisa mengkonsumsi makanan tinggi probiotik, seperti kimchi, yogurt, kefir, kombucha, dan lainnya.

8. Berhenti merokok

Jika ingin mendapat wajah glowing, Kamu perlu menghindari dan wajib menghentikan kebiasaan merokok. Kebiasaan merokok bukan hanya menyebabkan kerusakan pada organ tubuh, melainkan juga membuat rusaknya kulit, sehingga berisiko memunculkan tanda-tanda penuaan dini.

Selain itu, kebiasaan merokok bisa membuat kulit terlihat lebih tua yang membuat terbentuknya kerutan, akibta gerakan wajah mengisap yang Kamu lakukan terus menerus.

Merokok juga bisa menghabiskan nutrisi dan oksigen yang penting untuk kesehatan kulit. Apalagi, kolagen dan elastin yang memberi daya dan elastisitas pada kulit pun bisa mengalami kerusakan.

9. Kelola stres

Stres yang tidak dikelola dengan baik dapat membuat wajah tampak kusam, bahkan menjadi sensitif sehingga memicu munculnya berbagai masalah kulit, seperti jerawat dan lainnya.  Oleh sebab itu, lakukan cara alami agar wajah glowing dengan mengendalikan stres yang Kamu alami melalui pikiran yang tenang dan melakukan hal-hal yang disukai.

10. Tidur yang cukup

Cara membuat wajah glowing selamanya juga menyentuh pola hidup sehat lainnya, seperti tidur yang cukup. Tidur yang cukup dapat menghilangkan lingkaran hitam di area mata, serta meningkatkan warna kulit agar tampak lebih cerah.

Maka itu, orang dewasa disarankan untuk tidur selama 7-9 jam setiap harinya. Selama tidur nyenyak, tubuh akan meregenerasi kulit, otot, dan sel darah. Selain itu, tubuh juga akan memproduksi kolagen baru sehingga kulit tampak kencang dan awet muda.

11. Rutin berolahraga

Rutin berolahraga ternyata juga menjadi cara alami agar wajah glowing selamanya. Olahraga mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan kulit sekaligus meningkatkan aliran darah sehingga kulit wajah tampak sehat dan cerah bersinar.

12. Pakai masker wajah dari bahan alami

Kamu juga dapat menggunakan masker wajah sebagai cara alami agar wajah glowing.  Penggunaan masker wajah dapat melembapkan kulit, mengurangi kelebihan minyak, sekaligus membersihkan sel-sel kulit mati.

Kamu bisa menggunakan minyak kelapa, lidah buaya, masker kentang, hingga air lemon yang dicampur madu, gula pasir, atau bubuk kopi.  Namun, sebelum menggunakan berbagai masker wajah alami tersebut, pastikan Kamu tidak mempunyai alergi atau iritasi kulit terhadap masker yang digunakan.

13. Gunakan sheet mask

Bagi Kamu yang kerap beraktivitas di ruangan ber-AC selama berjam-jam umumnya akan mengalami kulit wajah kering dan kusam.  Sebagai solusinya, Kamu bisa menggunakan sheet mask sesuai dengan jenis atau masalah kulit yang dialami.

Tak hanya mampu melembapkan dan menenangkan kulit, langkah ini dapat dijadikan sebagai cara membuat kulit glowing selamanya bila dilakukan secara rutin.

Baca juga : Rahasia muka glowing

Pada dasarnya, cara membuat wajah glowing permanen cukup dengan menjaga kesehatan kulit.  Jika dilakukan sungguh-sungguh secara rutin, wajah glowing bak selebriti Korea bukan tidak mungkin bisa Kamu wujudkan.

Bila Kamu sulit melakukan berbagai tips muka glowing di atas dan ingin mencari rekomendasi perawatan kulit lainnya, coba tanyakan dengan dokter di Klinik terdekat sekarang juga.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version