Pemilik jenis kulit berminyak, biasanya sering mengalami jerawat dan komedo, hal itu terjadi karena produksi minyak berlebih yang membawa dampak pori-pori tersumbat. Dan untuk mengatasi hal itu semua, maka mamacantik akan memberikan rekomendasi skincare untuk kulit berminyak. Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berminyak dengan Kualitas Terbaik

1. DHC Deep Cleansing Oil

Memakai bahan dasar organic olive oil, skincare untuk kulit berminyak ini bisa membersihkan kotoran, dan sisa makeup dengan tuntas tanpa membuat wajah terasa kering. Aromanya juga menyegarkan, karena terdapat kandungan rosemary leaf oil-nya.

DHC Cleansing Oil merupakan cleansing oil yang mudah diemulsi, menjadikannya mudah dan nyaman di kulit. Bukan hanya itu, persentase minyaknya tidak menimbulkan pengaruh greasy sesudah dibilas. Tanpa penambahan parfum dan pewarna, pemilik kulit sensitif sekali pun bisa memakai product ini.

2. Kiehl’S Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash

Tanaman calendula, merupakan tanaman herbal yang sering digunakan dalam product skincare untuk kulit berminyak. Sifatnya yang menenangkan, bisa mengurangi kemerahan dan merawat kulit berminyak. Berpadu dengan gliserol, Kiehl’S Calendula Facial Wash membuat wajah Kamu terasa segar dan terjaga kelembapannya.

3. Himalaya Purifying Neem Mask

rekomendasi skincare untuk kulit berminyak

Jika wajah kamu berminyak disertai jerawat, clay mask satu ini patut dipertimbangkan untuk dipakai. Memanfaatkan kebaikan neem dan kunyit, Himalaya Purifying Neem Mask akan menenangkan jerawat meradang.

Neem dikenal sebagai agen antibakteri, sedangkan kunyit bersifat antiseptik dan antiinflamasidan. Kadar fuller’s earth clay-nya bermanfaat menyerap ekses minyak sekaligus membersihkan pori-pori.

Tak heran, kulit wajah akan terasa sejuk dan lebih cerah sesudah menggunakan product ini. Sayangnya, skincare untuk kulit berminyak ini mempunyai butiran scrub sedikit kasar, yang bisa saja kurang cocok untuk pemilik kulit sensitif.

4. Avoskin Miraculous Refining Toner

Jenis kulit berminyak sering kali mengalami permasalahan kulit kusam dan komedo. Dan salah satu cara merawatnya adalah dengan menggunakan exfoliating toner, yang lembut dan melembapkan.

Avoskin menghadirkan skincare untuk kulit berminyak dalam bentuk toner dengan takaran Aha/Bha/Pha, niacinamide, tea tree, dan raspberry extrac,t untuk kulit cerah dan bebas komedo.

5. Klairs Supple Preparation Unscented Facial Toner

Toner dalam rangkaian skincare untuk kulit berminyak sebaiknya bertekstur ringan, tapi tetap menghidrasi secara maksimal. Dengan konsistensi seperti gel, toner Klairs ini, cepat meresap dan nyaman di wajah. Takaran centella asiatica di dalamnya, berfungsi sebagai soothing agent untuk menenangkan peradangan.

Bukan hanya itu saja, Klairs juga menyertakan ekstrak tumbuh-tumbuhan yang berfungsi untuk memperkuat skin barrier. Asam hialuronatnya, baik untuk menjaga hidrasi kulit lebih lama. Tanpa tambahan parfum dan essential oil, pemilik kulit sensitif tak perlu khawatir menggunakannya sehari-hari.

Facial foam ini membersihkan wajah dengan gentle, sehingga tidak mengganggu ekuilibrium kandungan air dalam kulit. Meski tidak memiliki kandungan sulfat, gelnya bisa menghasilkan busa yang banyak untuk mengangkat minyak dan kotoran.

6. Whitelab Brightening Face Serum

rekomendasi skincare untuk kulit berminyak

Niacinamide merupakan salah satu bahan aktif skincare untuk kulit berminyak. Dan bukan hanya mencerahkan, niacinamide juga bisa berperan mengontrol minyak dan menyamarkan noda hitam. Takaran ini juga bisa membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat.

Takaran niacinamide pada Whitelab Brightening Face Serum, diperkaya dengan kolagen yang baik untuk merawat elastisitas kulit. Kolagen juga bermanfaat untuk menyamarkan garis-garis halus tanda penuaan dini.  Teksturnya yang cair membuat serum ini nyaman dibaurkan, dan cepat terserap ke dalam kulit.

7. Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Wajah mudah berjerawat dan tampak kusam, bisa menjadi tanda ekuilibrium skin barrier terganggu. Untuk mengatasinya, gunakan skincare yang mempunyai kandungan bahan aktif yang sanggup memperkuat skin barrier.

Kadar ceramide  dalam Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisture bisa membantu memperbaiki skin barrier, dan juga melindungi kulit dari radikal bebas. Pelembap ini juga diperkaya kandungan yang baik untuk kulit berminyak seperti asam linoleat, zinc, dan grapeseed oil.

Dan dengan kandungan mattifying, membuatnya juga cocok dijadikan dasar riasan. Jika Kamu mencari skincare untuk kulit berminyak yang nyaman digunakan sebelum beraktivitas, product ini boleh Kamu pertimbangkan.

Merawat kulit berminyak memang membutuhkan perhatian khusus. Bukan hanya soal pemilihan product, menerapkan skincare yang tepat juga wajib diperhatikan. Mulailah rutinitas skin care Kamu, dengan double cleansing.

Sesudah itu, lanjutkan dengan memakai masker. Selanjutnya, aplikasikan toner untuk mengembalikan hidrasi dan menyeimbangkan ph kulit, yang sebelumnya kering berminyak. Gunakan serum untuk menambah nutrisi tambahan pada kulit Kamu.

Lalu, pastikan memilih pelembap yang mudah untuk mengunci kelembapan lebih lama. Dan yang terakhir, jangan lupa aplikasikan sunscreen sebelum beraktivitas di siang hari. Kita harap artikel ini bisa membantu Kamu menemukan skincare terbaik untuk kulit berminyak!

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version