Memiliki kulit berminyak memang sangat identik dengan jerawat, karena jerawat sangat suka dengan jenis kulit berminyak. Untuk menangani hal itu, maka ada beberapa product Skincare terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat sebagai solusinya. Nah, maka dari itu mamacantik sudah merangkum beberapa ulasan terkait dengan rekomendasi skincare untuk kulit berminyak.

Ada beberapa faktor yang membuat kulit wajah mudah berminyak dan seringkali muncul jerawat. Misalnya karena produksi minyak yang berlebih, wajah pori-pori yang tersumbat oleh kotoran, faktor hormonal maupun pikiran yang stres. Untuk itu, perlu kiranya kamu untuk menggunakan skincare dan selain itu juga ada beberapa rekomendasi skincare untuk kulit berminyak yang bisa kamu gunakan ketika memiliki wajah berminyak.

9 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berminyak

Sehingga bisa mengatasi hal ini, Kamu dapat menggunakan skincare kulit berjerawat dan minyak yang memiliki persentase bahan-bahan berbasis air. Tujuannya agar menghidrasi kulit wajah. Untuk menutup pori-pori bisa menggunakan product non komedogenik.

Untuk mengatasi permasalahan kulit berminyak dan berjerawat, maka tidak perlu dengan cara yang ribet. Masih ada product skincare yang bisa membantu Kamu untuk menangani permasalahan ini dengan mudah tanpa harus ribet.

Apa itu Skincare?

Rekomendasi skincare untuk kulit berminyak

Skincare atau perawatan kulit menurut laman Healthguide, adalah rangkaian product yang kamu gunakan secara rutin untuk merawat atau melindungi kulit. Proses ini berperan penting untuk membentengi Kamu dari patogen luar dan mempertahankan ekuilibrium organ internal.

Tapi karena orang mempunyai persoalan kulit yang berbeda, masuk akal jika rutinitas ini juga akan berbeda antara satu orang dengan yang lainnya. Sebagaimana organ tubuh lain, kulit juga membutuhkan dukungan, terutama dari kanker kulit.  Maka dari itu kami sudah merekomendasikan 9 skincare untuk kulit berminyak yang perlu kamu ketahui. Berikut ini ulasannya!

1. Mustika Ratu Pembersih Jeruk Nipis

Bisa dikatakan bahwasanya merk lokal ini merupakan salah satu ‘Legend’. Jika product ini tidak bermutu, tidak mungkin masih ada hingga sekarang. Betul, tidak? Mustika Ratu Jeruk Nipis  bisa menjadi rekomendasi skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Product ini mempunyai kandungan vitamin E, panthenol, alantonin dan aromatic essential lime oil. Harganya pun terjangkau, untuk kemasan 150ml, dijual dengan harga Rp20.400. Cara pakainya mudah sekali, tinggal diletakkan pada kapas dan usap perlahan. Agar hasilnya lebih maksimal, lanjutkan dengan pemakaian Mustika Ratu Penyegar (Toner) Jeruk Nipis. Beli product asli di sini.

2. Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm

Minyak berlebih yang menumpuk dalam pori-pori kulit bisa menyebabkan komedo atau blackhead. Nah, untuk dapat mengurangi munculnya komedo, kamu bisa coba gunakan balm dari Wardah. Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm isi 20gr, bisa kamu dapatkan dengan harga Rp39.500 lewat website resminya. Untuk hasil maksimal, disarankan membilas wajah dengan Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser. Secara total, perawatan menggunakan Wardah varian ini terdiri dari enam jenis perawatan.

3. Nivea Sun Protect and White Oil Control SPF 50+

Adalah salah skincare yang cocok untuk kulit berminyak. Product ini mempunyai persentase SPF yang tinggi untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UVA dan Uvb, yang bisa bikin kulit kusam, berbintik dan menghindar penuaan dini.

Product ini memiliki kandungan vitamin E untuk menutrisi kulit. Selain itu, Nivea Sun Protect and White Oil Control SPF 50+ memiliki kandungan L-Carnitine untuk membantu untuk mengurangi minyak, agar makeup tidak mudah luntur. Tabir surya ini juga non-acnegenic dan non-comedogenic. Belanja praktis, tinggal klik saja tautan berikut. Dapatkan product ini dengan harga Rp68.000 untuk kemasan 30gr.

4. Garnier Micellar Water – Biru

Rekomendasi skincare untuk kulit berminyak

Mau skincare untuk kulit berminyak yang gampang dipakai? Salah satunya adalah Garnier Micellar Water Biru. Varian tanpa parfum ini digunakan bagi kulit kombinasi yang cenderung berminyak dan berjerawat. Cara pakainya mudah, cukup dituang secukupnya ke kapas, dan usapkan ke semua wajah. Salah satu official store-nya, bisa kamu klik di sini. Beli product ini seharga Rp81.500 dengan isi 125ml.

5. Erha21 DF Acne Care Lab Sun Friendly

Merupakan broad  spectrum sunscreen dengan SPF 30 yang diperuntukan bagi kulit berminyak. Sunscreen ini non-comedogenic, terasa ringan dan tidak lengket, sehingga nyaman digunakan sehari-hari. Formula sebum regulator-nya bekerja dengan mengontrol dan menyerap minyak berlebih dan anti bakteri untuk menahan timbulnya jerawat. Erha21 DF Acne Care Lab Sun Friendly ini harganya sangat terjangkau, yaitu hanya Rp90.000 untuk isi 30gr. Kamu bisa membeli langsung di sini.

6. Cetaphil Oily Skin Cleanser

Cetaphil Oily Skin Cleanser, bisa jadi salah satu rekomendasi skincare untuk kulit berminyak dan kulit  kombinasi. tidak hanya membantu membersihkan sisa kotoran dan makeup, namun pastinya juga membuang minyak berlebih pada wajah. Pembersih wajah ini tidak menjadikan kulit kering dan tidak menyumbat pori. Belanja kondusif dan praktis, cukup dengan menekan tautan berikut. Product ini bisa dibeli dengan harga Rp232.900 untuk kemasan 125ml.

7. Bioderma Sebium Lotion

Merupakan pelembap khusus untuk kulit kombinasi, kulit berminyak dan yang  cenderung berjerawat. Lotion ini berfungsi untuk mengatur persentase ph kulit, dan mengurangi minyak berlebih pada wajah dan menghindari terbentuknya jerawat.

Lotion ini  dikatakan bisa melembapkan kulit sepanjang delapan jam. Pelembap ini hipoalergenik dan non-comedogenic. Yuk, buktikan keampuhan dari product ini. Langsung saja, klik di sini untuk membeli. Bioderma Sebium Lotion kemasan 200ml, dijual dengan  harga Rp297.000.

8. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Night

Cari masker wajah yang bisa digunakan pada malam hari? Kamu bisa mencoba The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Night. Dengan tekstur memory-gel, masker ini mempunyai kadar tea tree oil dan salicilyc acid. Fungsinya untuk membantu dan memperbaiki tampilan kulit berminyak agar tampak lebih bersih, halus dan segar.

Selain itu, juga dapat membuat tampilan pori-pori lebih halus. Selain The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Night, kamu juga  bisa mencoba Tea Tree Peel off Mask, atau Tea Tree Clay Mask. Penasaran? Langsung klik di sini untuk membeli. Harganya ialah Rp299.000 dengan isi 75ml.

9. Innisfree Bija Cica Gel EX

Adalah jel yang diformulasikan dari minyak biji cica dan centella asiatica 4x untuk menenangkan dan menetralkan kulit bermasalah. Product ini berfungsi untuk meregenerasi kulit, anti bakteri, dan juga memperkuat pelindung kulit.

Baca Juga: Skincare untuk menghilangkan flek hitam

Jel ini tidak memiliki takaran minyak, sehingga cocok digunakan bagi kamu yang mempunyai kulit berminyak. Jel ini digunakan pada pagi dan malam hari, ya. Innisfree Bija Cica Gel EX isi 40ml bisa dibeli dengan  harga Rp330.000 di sini.

Seringkali, kami melihat orang merekomendasikan product skincare terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat. Tetapi, kan, setiap orang memiliki situasi kulit yang berbeda. Cara untuk mengetahuinya, pasti saja dengan mencoba bermacam product skincare untuk kulit berminyak. Itulah, beberapa ulasan yang membahas tentang rekomendasi skincare untuk kulit berminyak dengan 9 skincare diatas semoga bermanfaat.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version