Merawat kesehatan kulit tak hanya untuk cewek, tapi juga cowok. Meskipun saat ini sudah banyak cowok yang peduli pada kesehatan kulit mereka, tapi ada saja yang menganggap menggunakan skincare hanya untuk cewek. Untuk itulah, jika kamu memiliki wajah berminya cobalah 9 skincare untuk pria kulit berminyak.

Dilansir dari berbagai sumber dalam melakukan perawatan wajah juga perlu dilakukan oleh para cowok. Karena kurangnya perawatan akan mempercepat pengaruh penuaan. Selain itu, dampak polusi, paparan sinar matahari, dan pola hidup yang tidak sehat juga sangat memengaruhi keadaan kulit sehingga perlu juga dilakukan perawatan dari luar. Maka dari itu, mamacantik sudah merangkum 9 skincare untuk pria kulit berminyak yang harus kamu ketahui.

Rekomendasi 9 Skincare untuk Pria Kulit Berminyak

Persentase yang terdapat pada product perawatan kulit memiliki pengaruh yang luar biasa. Product perawatan itu dapat mengangkat kotoran pada kulit, menaikkan sirkulasi darah, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu kadar bahan aktif dan beberapa bahan aktif dan juga asam lemak pada product itu juga dapat memberi nutrisi pada kulit. Kulit pun akan lebih sehat dan terhindar dari kasus jerawat, flek hitam, dan kasus lainnya.

Membahas berkenaan kulit wajah cowok tentu sangat berbeda dengan cewek. Persoalan kulit yang sering dialami oleh para cowok biasanya kulit berminyak dan berjerawat. Hal itu karena kulit wajah cowok mempunyai kelenjar sebasea yang lebih aktif dibandingkan dengan cewek.

Kelenjar ini berfungsi untuk mengeluarkan zat minyak yang  disebut sebum. Selain itu, pori-pori kulit di wajah cowok juga lebih besar hal itu akan membuat kulit pria rentan dengan paparan radikal bebas.

Untuk mengatasi pada kulit berminyak, para cowok wajib menggunakan skincare khusus kulit berminyak. Kali ini kami sudah merangkum rekomendasi skincare cowok untuk kulit berminyak. Yuk simak apa saja ulasan 9 skincare untuk kuit berminyak,

1. Biore Facial Foam Keren dan Oil Clear

skincare untuk pria kulit berminyak

Skincare cowok yang pertama adalah Biore Facial Foam Keren dan Oil Clear. Pembersih wajah ini cocok digunakan para cowok yang miliki jenis kulit berminyak. Di dalam pembersih wajah ini terdapat persentase black tea dan oil clear green scrub yang dapat membantu mengangkat minyak berlebih. Dengan persentase micro-crushable scrubs sabun cuci muka ini juga dapat membersihkan wajah secara keseuruhan bahkan ke pori2 terdalam. Harga pembersih wajah ini dibanderol Rp 36.400.

2. Ponds Men Pore Vacuum Ponds Men Facial Wash

Product pembersih wajah dari Ponds ini juga cocok untuk kamu yang mempunyai persoalan kulit berminyak. Dilengkapi dengan kadar 100 kali mineral clay dan ginseng pembersih wajah, sabun ini dapat membuat wajah bersih, halus, dan cerah.

Mempunyai natural scrub di dalamnya, juga mampu mengangkat sel kulit mati dan minyak penyebab kulit kusam. Menariknya ada juga takaran moisturizer di dalamnya agar kulit tidak kering setelah menggunakan product ini. Harga satu product ini dibanderol Rp 28 ribu.

3. Erto’S For Men Toner Essence Serum

Bagi kamu cowok memang diciptakan sebagai orang yang tidak mau ribet. Apalagi didalam urusan skincare saja mereka maunya yang cepat dan praktis. Beruntungnya brand Ertos mengeluarkan product toner, essence dan serum yang diformulasikan di dalam satu product. Supaya para cowok ini tetap bisa mendapatkan manfaatnya.

Product ini dibuat di dalam kemasan spray yang mudah dan jua praktis. Hanya perlu menyemprotkan ke wajah, kemudian bisa melanjutkan rangkaian skincare lainnya. Harga satu botol dibandrol dengan Rp 100 ribu.

4. Natasha Men’S Oil Control Serum

Kulit berminyak masih menjadi masalah yang dihadapi para cowok, kamu bisa menggunakan serum dari Natasha Men’S Oil Control Serum. Serum ini punya kandungan ekstrak beet root dan horse chestnut, product ini dipercaya sanggup mengontrol sebum atau minyak berlebih di wajah. Harga satu botol serum ini dibandrol dengan Rp 165 ribu.

5. Ponds Men White Boost Face Moisturizer

skincare untuk pria kulit berminyak

Lanjut ke pelembap wajah. Walaupun wajah berminyak harus tetap menggunakan pelembap wajah untuk memberi nutrisi pada kulit. Kamu bisa memilih  Ponds Men White Boost Face Moisturizer. Product ini mempunyai kandungan ekstrak ginseng putih, vitamin, dan niacinamide yang berfungsi untuk menghilangkan noda hitam pada wajah agar kulit wajah lebih cerah merata. Menariknya product ini sudah dilengkapi dengan triple sunscreen yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA DAN Uvb. Harga product ini berkisar Rp 26 ribu sampai 51 ribu.

6. The Body Shop Oils of Life Sleeping Cream

Skincare cowok selanjutnya adalah The Body Shop Oils of Life  Sleeping Cream. Skincare ini digunakan sebagai krim malam. Mempunyai tekstur yang ringan, krim ini dapat dijadikan sebagai pelembap untuk menutrisi kulit saat di malam hari.

Dalam pelembap ini mempunyai persentase precious seed seperti black cumin seed oil, camellia seed oil, dan juga rosehip oil bermanfaat untuk meregenerasi, menutrisi, dan menghindar terjadinya kehilangan cairan tubuh. Krim ini dibanderol dengan harga Rp 499 ribu saja.

7. The Body Shop for Guarana dan Coffee Energizing Cleanser For Men

Pembersih wajah seanjutnya adalah The Body Shop for Men. Product ini diperkaya dengan ekstrak bahan alami, yaitu  green coffee dan guarana seed. Takaran ini akan membuat kulit lebih segar dan menghilangkan bekas jerawat. Pembersih wajah ini juga cocok untuk kamu yang miliki kulit berminyak. Karena kadar nutrisi di didalam pembersih itu dapat mengangkat minyak di wajah. Harga product itu adalah Rp 499 ribu.

8. Biore UV Aqua Rich Watery Essence with Micro Defense SPF 50+/Pa++++

Paparan sinar matahari sangat berbahaya untuk kulit, karena bisa menimbulkan tanda penuaan sampai persoalan seriusnya kamu bisa menderita kanker kulit. Oleh karena itu pemakaian skincare sangat dianjurkan bahkan buat kamu yang suka beraktivitas di luar rumah.

Product Biore UV Aqua Rich Watery Essence with Micro Defense SPF 50+/Pa++++ bisa jadi pilihan kamu untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Menarinya, product ini anti air supaya tak perlu khawatir saat berkeringat, essence ini tak akan luntur. Selain menangani kasus wajah berminyak, product ini juga bisa menangani kasus jerawat. Harga product ini Rp 120 ribu.

9. Vaseline Men Men Face Oil Control Face Wash

Skincare cowok selanjutannya adalah Vaseline Men Face Oil Control Face Wash, product ini merupakan pembersih wajah yang dapat mengangkat minyak dari pori-pori terdalam. Dilengkapi dengan persentase vitamin B3, product ini dapat membuat wajah lebih cerah.

Ada juga persentase glacial clay-nya diklaim sanggup mengangkat kotoran dan mengendalikan produksi minyak. Product skincare cowok ini sudah teruji secara dermatologis untuk seluruh model kulit. Harga pembersih wajah ini dibanderol Rp 19.500.

Demikianah beberapa ulasan yang membahas tentang skincare untuk pria kulit berminyak dengan 9 skincare diatas bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit kamu yang berminyak.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version