Mempunyai kulit wajah yang sehat dan juga glowing, merupakan impian banyak orang. Sebagian dari mereka begitu ambisius melakukan perawatan untuk membuat wajah terlihat kinclong selamanya. Tak ayal, mereka juga mencari tahu cara merawat wajah agar glowing.

Seperti yang kita tahu, salah satu ciri dari kulit yang sehat yaitu warna kulit yang cerah berkilau, alias glowing. Sayangnya, ada sebagian faktor yang bisa memicu kulit jadi kusam, terlepas dari product perawatan apa yang sedang dipakai.

Untungnya, Kamu bisa mencerahkan kulit secara alami dengan mudah meski membutuhkan ketelatenan, dan juga waktu yang cukup lama. Dan di bawah ini, ada beberapa cara merawat wajah agar glowing yang telah mamacantik.id.

Cara Merawat Wajah agar Glowing yang Mudah Dipraktekkan Sehari-hari

1. Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Salah satu cara merawat wajah agar glowing permanen adalah mencermati makanan yang dikonsumsi. Merawat kulit bukan hanya seputar penggunaan product skincare yang Kamu oleskan ke kulit, melainkan juga berasal dari di dalam tubuh.

Artinya, apa yang Kamu konsumsi turut berkontribusi pada kesehatan kulit Kamu. Sebenarnya, ada banyak makanan yang baik untuk meningkatkan kesehatan kulit, seperti:

  • memperbanyak makan buah dan sayur,
  • memilih product susu rendah lemak bebas lemak,
  • menyertakan kacang-kacangan, biji-bijian, dan makanan berserat lainnya,
  • mengkonsumsi roti dan pasta dari gandum utuh, dan
  • membatasi makanan manis.

Bukan hanya memperoleh wajah glowing, tubuh Kamu pun ikut sehat, kuat, dan juga terhindar dari risiko beragam penyakit.

2. Minum air yang banyak

Cara merawat wajah agar glowing selanjutnya adalah dengan minum air yang banyak. Bukan hanya memperhatikan makanan yang dikonsumsi, cara lain agar wajah glowing secara alami yaitu dengan minum air yang banyak. Pasalnya, kekurangan air pada kulit bisa membuat kulit kering dan bersisik, bahkan sampai bisa menimbulkan kerutan.

Minumlah setidaknya 8 gelas sehari, agar bisa membantu membersihkan tubuh dan kulit dari racun. Sebagian orang menyebutkan bahwa dengan menambah asupan air, kulit mereka tampak lebih bercahaya meski belum ada penelitian yang membuktikannya.

3. Menggunakan tabir surya

Pemanfaatan tabir surya atau sunscreen, termasuk cara merawat wajah agar glowing termudah untuk mempertahankan kesehatan kulit bagi siapa saja. Tanpa pemakaian tabir surya, kulit akan mudah terpapar dari sinar UV yang bisa merusak warna kulit sampai sel di dalamnya.

Kebanyakan orang yang lupa atau jarang memakai sunscreen, mempunyai kulit kecoklatan yang menutupi kulit cerah alami Kamu. Meski membutuhkan waktu, pemakaian tabir surya setidaknya bisa menghindarkanmu dari perubahan warna kulit jadi kusam.

  • Ada beberapa ahli kulit juga menyarankan cara-cara berikut, supaya struktur kulit muka terus glowing:
  • Mencari tempat teduh, terutama ketika berada di luar ruangan.
  • Menggunakan pakaian panjang yang nyaman, topi, dan kacamata hitam.
  • Mendapatkan asupan vitamin D lewat makanan dan suplemen.
  • Menghindari tanning bed, guna menghindari kanker kulit dan kerutan.

4. Tidur yang Cukup

Kebanyakan dari Kamu barangkali merawat kulit pada malam hari secara rutin. Rutinitas ini merupakan bagian dari cara membuat wajah glowing permanen, tapi hal itu juga harus didukung dengan memperoleh tidur yang cukup.

Pada saat Kamu tidur, tubuh melepaskan hormon yang membantu memperbaiki sel dan jaringan, dan juga memulihkan kesehatann kulit. Tidur juga menghasilkan sitokin, yaitu senyawa yang membantu melawan infeksi, terutama yang mempengaruhi kulit.

Bila Kamu kurang tidur, ada banyak risiko masalah kesehatan yang mengintai kulit, seperti wajah tampak kusam. Maka dari itu, usahakan untuk mendapat tidur yang cukup sebagai salah satu upaya membuat kulit wajah yang glowing permanen.

5. cara merawat wajah agar glowing dengan Menggunakan krim malam

Sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit wajah di malam hari, krim malam ternyata sama pentingnya dengan pembersih wajah Kamu. Pasalnya, krim malam bisa membantu melembapkan, menenangkan, dan memperbaiki kulit saat tidur.

Tetapi, Kamu tidak boleh sembarang memilih krim malam, terutama untuk mencerahkan warna kulit. Ada beberapa kadar krim yang ternyata baik digunakan pada malam hari, antara lain:

  • retinol (Vitamin A),
  • asam alfa-hidroksi (Aha) dan asam beta-hidroksi (Bha),
  • asam hialuronat, dan juga
  • vitamin E.

6. Memanfaatkan sheet mask

Bagi Kamu yang bekerja di ruangan ber-AC selama berjam-jam tentu berisiko memiliki kulit yang kusam dan rusak. Pasalnya, ruangan kantor Kamu membuat wajah terasa kering dan kencang ketika berada di luar.

Kamu tidak perlu khawatir. Kini, para ahli kecantikan sudah memproduksi sheet mask yang bisa Kamu peroleh di toko-toko terdekat. Berbeda dengan jenis masker wajah lainnya, sheet mask baik untuk menenangkan kulit yang sensitif atau meradang.

Jenis masker ini juga cenderung lebih melembapkan. Hal ini dikarenaan pelembap pada kertas masker akan disebar dan diserap langsung oleh wajah secara merata. Sebelum menggunakan masker, selalu pastikan mencuci muka dengan sabun dan air hangat.

Cara Memakai Sheet Mask Agar Manfaatnya Maksimal

Pakai sheet mask termasuk cara merawat kulit wajah yang bisa dilakukan di rumah. Sayangnya, beberapa orang belum tahu tips dan trik cara pakai jenis masker ini agar hasilnya maksimal di kulit. Simak cara memakai sheet mask agar hasilnya maksimal berikut. Cara memakai sheet mask agar hasilnya maksimal Sekilas, mengaplikasikan sheet mask di wajah bukanlah hal yang sulit.

7. cara merawat wajah agar glowing dengan Melakukan pijat wajah (facial massage)

Cara lain membuat wajah glowing permanen adalah melakukan pijat wajah. Pijat wajah (facial massage) merupakan perawatan yang melibatkan titik-titik tekanan pada wajah, leher, dan bahu. Ada banyak manfaat dari pijat wajah dan salah satunya yaitu mencerahkan kulit.

Sejumlah orang yang melakukan pijat wajah merasakan kulit mereka lebih segar dan mengencang. Hal ini mungkin dikarenakan pijat wajah membantu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Hasilnya, wajah pun terlihat lebih cerah dan kencang berkat peningkatan produksi kolagen untuk membentuk sel kulit baru dan jaringan untuk kilau alami.

8. cara merawat wajah agar glowing dengan Tidak merokok

Sudah bukan rahasia umum lagi bila ada banyak bahaya dari merokok. Bahkan, kebiasaan tidak sehat ini bisa membuat kulit tampak kusam. Merokok dapat membuat kulit terlihat lebih tua dan memicu kerutan.

Pasalnya, senyawa dalam rokok mempersempit pembuluh darah kecil pada lapisan terluar kulit. Akibatnya, aliran darah pun berkurang dan membuat kulit tampak pucat. Bila Kamu merokok dan ingin memiliki kulit yang glowing, hentikan kebiasaan ini. Tanyakan kepada dokter tentang cara atau perawatan yang membantu Kamu berhenti merokok.

9. Mengelola stres

Jika Kamu stres, frustrasi, atau sedih, kulit wajah tentu akan terlihat kusam dan tidak bagus. Bahkan, stres yang berlebihan juga bisa menyebabkan masalah kulit, seperti jerawat. Oleh sebab itu, kunci utama dari mendapatkan kulit wajah yang glowing secara permanen yaitu dengan mengelola stres.

Mendapatkan ketenangan dan pikiran ternyata ikut berpengaruh terhadap tingkat kecerahan kulit. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menenangkan pikiran, antara lain:

  • meditasi atau latihan yoga,
  • melakukan hobi yang disukai, seperti berkebun,
  • rutin berolahraga, serta
  • mengawali serta mengakhiri hari dengan hal yang menyenangkan.

Pada dasarnya, kunci utama dari cara membuat wajah glowing permanen yaitu menjalani hidup sehat. Setelah berhasil menerapkan pola hidup yang sehat, hal tersebut bisa diiringi dengan rangkaian perawatan yang sesuai dengan kulit Kamu.

Bila memiliki pertanyaan lebih lanjut, silakan konsultasikan dengan dokter spesialis kulit guna memahami solusi yang tepat untuk Kamu. Semoga informasinya bermanfaat!

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version