Jerawat dan komedo terkadang muncul pada saat bersamaan, apalagi bagi kamu pemilik jenis kulit berminyak, hal ini terjadi karena produksi minyak berlebih. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan komedo, salah satunya adalah menggunakan skincare untuk menghilangkan komedo.

Tidak perlu memakai product dengan harga yang mahal, kamu juga bisa memilih product lokal. Dan pada artikel ini, mamacantik akan memberikan rekomendasi skincare untuk menghilangkan komedo.

Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Komedo Murah Meriah

Penyebab komedo umumnya adalah produksi sebum berlebih dan tumpukan sel kulit mati, yang menyumbat pori. Untuk menghilangkannya, kamu bisa melakukan perawatan wajah yang tepat dan rutin, karena komedo tidak bisa dihilangkan hanya dengan melakukan sekali perawatan wajah.

Dengan memakai product perawatan wajah yang tepat, kamu tidak hanya bisa menghilangkan atau mengurangi komedo namun juga sanggup mempertahankan kesehantan kulit wajah. Supaya tidak bingung, cek rekomendasi product lokal terbaik untuk menghilangkan komedo, berikut ini:

1. Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm, mengurangi komedo hitam membandel

Skincare untuk menghilangkan komedo

skincare untuk menghilangkan komedo yang pertama ada di varian wardah. Salah satu product yang ada dalam varian Wardah Acnederm, Pore Blackhead Balm diklaim bisa untuk mengurangi komedo hitam membandel di kulit wajah. Memiliki tekstur balm yang bisa meleleh saat diaplikasikan pada kulit, product ini diformulasikan dengan derma cleanse active untuk membuka pori dan membersihkan pori secara mendalam.

Ada pula takaran tea tree oil yang berguna untuk mengatasi jerawat, dan juga menyerap minyak berlebih. Cukup oleskan dan diamkan selama 5 menit, kulit akan jadi lebih halus dan lembut.

2. Acnes Natural Care Face Wash Deep Pore, membersihkan hingga ke dalam pori-pori

Dikenal sebagai brand lokal untuk mengatasi jerawat, ada pula varian yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan komedo. Facial wash dari Acnes ini, diklaim bisa membersihkan pori-pori. Selain itu, product ini diformulasikan dengan natural actives ingredient, yang punya tiga fungsi untuk kulit wajah.

Seperti tekstur double microbeads scrub, yang juga bisa mengangkat sel kulit mati dan juga menghilangkan komedo. Lalu, product ini pun bisa menghambat datangnya jerawat, sekaligus mempertahankan kelembapan juga kelembutan kulit.

3. Elsheskin Oily Refresh Toner, melembutkan dan menghaluskan kulit

Agar komedo tidak mudah singgah, pastikan kulit wajah benar-benar bersih. Sesudah membersihkan kulit dengan facial wash, aplikasikan pula toner yang juga bisa mengontrol produksi minyak, seperti Elsheskin Oily Refresh Toner.

Skincare ini bisa mengembalikan ekuilibrium ph alami kulit untuk meminimalisir produksi minyak. Selain itu, ia juga bisa melembutkan kulit, toner ini juga diklaim bisa mengurangi komedo dan juga bakteri penyebab jerawat.

4. Sensatia Botanicals Calming Chamomile Facial Toner, menenangkan dan mengurangi peradangan

Saat proses menghilangkan komedo, terkadang kulit bisa jadi memerah dan iritasi. Maka dari itu, kamu memerlukan product lokal yang bisa menenangkan kulit wajah, seperti Sensatia Botanicals Calming Chamomile Face Toner.

Kandungan ekstrak chamomile dan juga teh hijau, akan membantu menyeimbangkan kandungan ph alami pada kulit wajah. Ditambah  dengan kadar lidah buaya yang berguna untuk mengurangi peradangan, dan juga membantu proses regenerasi kulit wajah.

5. Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion, melembapkan dan kurangi produksi minyak

Pemilik jenis kulit berminyak bukan hanya bermasalah dengan datangnya jerawat, namun juga komedo. Hal ini terjadi karena tersumbatnya kotoran dalam pori-pori. Kamu bisa coba mengatasinya dengan pelembap dari brand lokal Skin Dewi.

Teksturnya yang ringan, dan tidak membuat greasy, serta bisa meminimalisir produksi minyak berlebih. Takaran temulawaknya juga memiliki senyawa anti-inflamasi, dan juga bisa melawan bakteri penyebab jerawat.

6. Mineral Botanica Volcanic Ash Facial Scrub, bisa mengecilkan pori-pori

Skincare untuk menghilangkan komedo

Coba aplikasikan physical exfoliator seperti facial scrub, untuk menghilangkan kotoran pada kulit wajah, seperti Mineral Botanica Volcanic Ash Facial Scrub, dengan tekstur lembut sehingga tidak memicu kulit jadi memerah.

Selain itu, skincare ini bisa membersihkan dan mengangkat kotoran, sekaligus lapisan sel kulit mati. Terdapat kandungan jeju volcanic ash yang bisa menyerap minyak, dan bisa membantu mengecilkan tampilan pori-pori. Kelembapan kulit juga bisa tetap terjaga dengan kadar sodium hyaluronate.

7. Vienna Charcoal Blackhead Nose Pack, menghilangkan sebum pada kulit wajah

Aplikasikan masker supaya kulit jadi lebih ternutrisi dan bersih. Bahkan jika kamu punya masalah pada kulit wajah, coba aplikasikan Vienna Charcoal Blackhead Nose Pack. Kadar lumpur hitamnya, bisa untuk mengurangi produksi minyak berlebih.

Selain itu ada pula kandungan ginkgo giloba dengan senyawa anti-oksidan dan cocok untuk jenis kulit berminyak. Oleskan secara merata pada hidung yang telah dibersihkan. Setelah kering, masker jenis peel off ini secara perlahan dan kamu bisa melihat komedo yang terangkat.

8. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

Selain sebum berlebih, penyebab komedo lainnya adalah adanya tumpukan sel kulit mati yang menyumbat pori. Untuk itu, kamu perlu rajin mengeksfoliasi kulit wajah agar pori selalu bersih dari komedo.

Kamu bisa menggunakan produk Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution ini dua kali seminggu di malam hari. Kandungan 3% AHA, 1% BHA, serta 2% PHA yang mampu untuk mengangkat sel kulit mati, menghaluskan, dan membuat kulit menjadi glowing.

Kandungan BHA atau asam salisilat sendiri sudah terkbukti secara klinis bisa membuka pori-pori kemudian masuk ke dalam pori wajah untuk membersihkan sebum berlebih sehingga tidak lagi muncul banyak komedo di wajah.

9. Hanasui Anti Acne Serum

Memiliki banyak aktivitas di luar ruangan akan memberikan kesempatan pada debu dan kotoran untuk lebih mudah menempel di lapisan kulit wajah kemudian menyumbat pori. Hal ini biasanya kemudian akan menjadi penyebab komedo banyak muncul di wajah bahkan muncul juga jerawat.

Hanasui Anti Acne serum hadir untuk menjawab berbagai masalah kulit berjerawatmu. Disertai dengan kandungan Salicylic Acid atau asal salisilat, serum ini dapat digunakan secara rutin untuk mencegah jerawat, sebagai anti-sebun dan komedo, serta merawat kulit agar tetap sehat dan terbebas dari kusam.

10. Npure Cica Chocomint Clay Mask

Penggunaan clay mask dipercaya mampu membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. Oleh karena itu, banyak orang yang mengandalkan clay mask sebagai perawatan mingguan. Menggunakan clay masl juga bisa dibilang merupakan salah satu cara menghilangkan komedo secara alami.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa coba gunakan N’pure Cica Chocomint Clay Mask. N’pure Cica Chocomint Clay Mask sangat cocok untuk mengatasi kulit yang berkomedo, berminyak dan berjerawat.  Terlihat dari kandungan niacinamide, tea tree leaf oil, centela asiatica, dan cacao sheel powder.

Clay mask ini mampu membuka pori-pori dan membersihkannya secara menyeluruh, bisa mencerahkan, melembapkan dan menyegarkan kulit. Cica Chocomint Clay Mask ini klaimnya juga bebas dari bahan-bahan seperti alkohol, paraben, SLS, mineral oil, pewangi buatan dan aman untuk fungal acne

Jadi, produk lokal terbaik untuk menghilangkan komedo mana yang ingin kamu coba?

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version