Cream Himalaya untuk memutihkan wajah bisa jadi alternatif yang dapat diintegrasikan ke dalam rutinitas peremajaan kulit. Terlebih jika kamu mengejar  transformasi kulit muka yang lebih bening dari kondisi muka yang saat ini kamu miliki. 

Nah, bagaimana Himalaya Cream dapat mengubah kondisi wajahmu? Apakah kandungan di dalamnya bisa efektif untuk muka? Temukan jawabannya di dalam ulasan berikut ini.

Manfaat Himalaya Clear Complexion Brightening Day Cream

Cream himalaya untuk memutihkan wajah: manfaat & cara pakai 4

Mengantongi senyawa yang terformulasi di dalamnya, cream ini menawarkan  sejumlah kebaikan yang dapat mentransformasi keadaan muka kamu jadi lebih baik. Nah, apa manfaat cream Himalaya yang akan kamu peroleh dari pengaplikasiannya?

1. Kulit Muka yang Lebih Cerah dan Bening

Apakah Himalaya dapat mencerahkan wajah? Sesuai dengan tujuannya, cream ini memang didesain untuk  mempermudah kamu dalam meraih muka yang lebih cerah dari kondisi kulit yang saat ini kamu miliki. Daya magisnya yang mencerahkan ini sendiri tidak terlepas dari keberadaan licorice dan juga white dammar

  • Ekstrak Licorice 

Elemen licorice atau yang familiar di telinga sebagai kayu manis merupakan agen pemutih kulit yang sudah banyak dikembangkan dalam produk kecantikan. 

Komponen glabridin yang tersedia di ekstrak licorice dikenal dapat memberikan respon yang menunda melanogenesis, yakni langkah pembentukan pigmen.[1] Lebih dari sekadar itu, elemen ini juga mempunyai kapabilitas mengurangi dampak pigmentasi yang dihasilkan dari radiasi sinar UV B.[2]

Atas kemampuannya ini, kamu juga bisa mendayagunakan cream himalaya untuk flek hitam yang barangkali kamu miliki. 

  • White Dammar

White dammar atau damar putih adalah tumbuhan dengan kandungan flavonoids yang tinggi.[3] Sejak penelitian tahun 2016, kehadiran flavonoids telah dikenal sebagai salah satu inisiator pencerah kulit yang mengendalikan produksi pigmen dengan efek samping yang minim.[4]

Bukan hanya mengandung flavonoid, ekstrak damar putih dalam cream pemutih wajah ini juga memiliki kandungan phenols yang tinggi antioksidan. Kehadirannya memiliki peran dalam mencegah kerusakan sel akibat serangan radikal bebas. Dengan sel kulit yang tetap sehat, tampilan muka yang segar dan cerah tentu akan terjaga.[5]

2. Menjaga Keseimbangan Kelembapan Kulit

Perlu kamu ketahui, menjaga kulit agar selalu dalam keadaan terhidrasi akan berdampak juga pada tampilan muka yang terlihat lebih bening.[6] Nah, untungnya, produk ini juga mempunyai manfaat melembabkan kulit kamu, lewat kandungan minyak jarak atau castor oil.

  • Minyak Jarak

Minyak jarak elemen andalan yang tidak hanya membantu tekstur kulit tetap kenyal, tetapi juga mencegah kehilangan kelembapannya. Keunggulan minyak jarak dalam menembus lapisan kulit secara mendalam membantu menyuplai nutrisi yang esensial serta menjaga kadar air dalam kulit.[7]

  • Bombax Malabaricum

Di samping keberadaan minyak jarak, produk ini juga mengandung ekstrak bunga Bombax Malabaricum yang memiliki peran tambahan sebagai pelembab. 

Terkenal sebagai humektan, ekstrak bunga ini memiliki kemampuan untuk menarik kelembapan dari sekitarnya dan menyuplai kelembapan tersebut kepada kulit, sehingga menjaga tingkat hidrasi kulit tetap optimal. 

3. Melindungi Kulit dari Radiasi Sinar UV

Fungsinya sebagai cream pagi tentu saja didasari bahwa produk ini mempunyai komposisi yang bisa melindungi muka kamu dari radiasi sinar matahari. Adalah  titanium dioxide, sebuah filter mineral yang mampu secara efektif  memantulkan sinar UV A dan UV B yang mengenai kulit.[8]

Penting untuk ditekankan bahwa sifat titanium dioxide yang bekerja membentuk “tameng” untuk merefleksikan radiasi UV tidak berdampak pada penyumbatan pori-pori. Sebaliknya, komponen justru mudah kamu bersihkan sehingga aman untuk kulit sensitif. 

4. Membantu Mengurangi Jerawat

Meski tidak menjadi fokus utamanya, kamu juga dapat memakai cream Himalaya untuk jerawat. 

Sifat antiinflamasi dan antimikroba dari komposisi minyak jarak yang ada dalam formula cream menjadikannya solusi efektif untuk mengurangi jerawat.[7] Tidak hanya itu, sifat antiinflamasi dari licorice juga memiliki potensi signifikan dalam membantu menyelesaikan masalah jerawat yang meradang.

Cara Pakai Cream Himalaya untuk Memutihkan Wajah

Cream himalaya untuk memutihkan wajah: manfaat & cara pakai 5

Untuk menggunakan produk ini, sebenarnya, langkah-langkahnya serupa dengan saat kamu mengaplikasikan krim pelembab pada umumnya. Berikut adalah panduan langkah demi langkah yang dapat kamu ikuti:

  • Persiapkan Wajah

Pastikan wajah dalam kondisi bersih sebelum menggunakan produk. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit untuk membuang kotoran juga minyak yang mungkin terakumulasi ketika kamu tidur. 

Selanjutnya jika kamu mempunyai produk toner atau serum, maka kamu bisa mengaplikasikannya sebelum menggunakan cream ini. 

  • Penggunaan Krim 

Ambil cream secukupnya lalu aplikasikan pada muka serta bagian leher. Karena cream ini sudah mengandung titanium dioxide kamu sebetulnya bisa melewati penggunaan sunscreen. Namun demikian, untuk perlindungan yang optimal, pilihan terbaiknya adalah tetap menggunakan sunscreen.

Untuk memperoleh khasiat yang paling optimal, kamu bisa mengaplikasikan cream ini dua kali sehari.

Kelebihan, Kekurangan, dan Harga Cream Himalaya

Cream himalaya untuk memutihkan wajah: manfaat & cara pakai 6

Dalam upaya memudahkan kamu melakukan evaluasi dan pengambilan keputusan terkait pembelian produk, ini tabel informasi terkait kelebihan dan kekurangan produk:

Kelebihan – Kompatibel untuk penggunaan berbagai jenis kulit.
– Tidak terdapat alkohol di dalamnya, memberikan jaminan bahwa produk cocok untuk kulit yang sensitif dan cenderung kering.
– Dibuat tanpa penambahan paraben dalam formulanya. 
– Kemasan produk menggunakan material kaca yang bisa menjaga efektivitas formulasi produk.  
– Memberikan tameng dari sinar matahari. 
Kekurangan – Terdapat pewangi tambahan.
– Aroma dari produk ini memiliki intensitas yang cukup kuat. 
– Konsistensi cream yang agak kental membuatnya tidak mudah tersebar merata saat kamu aplikasikan.
– Kemasan kaca memiliki risiko kerusakan yang lebih tinggi.
HargaRp.250.000 (50 ml)

Tak hanya cream Himalaya untuk memutihkan wajah, ada banyak opsi lainnya yang bisa kamu perhitungkan untuk menggapai transformasi kulit yang lebih cerah. Pilihan seperti cream Ratu Glow dan cream Scarlett Whitening BPOM juga layak untuk dipertimbangkan juga. Dapatkan review produknya di Mamacantik.id.

Share.

Pencinta kecantikan yang bersemangat, menjelajahi dunia makeup dan perawatan kulit. Berdedikasi untuk berbagi tips, trik, dan tren terkini. Menyambut kecantikan sebagai bentuk ekspresi diri dan keyakinan.

Leave A Reply

Exit mobile version