Kulit wajah yang cerah dan glowing pastinya menjadi dambaan bagi setiap orang, khususnya kaum wanita. Menjadi modal utama dalam menarik perhatian, kulit wajah yang cerah bersinar bisa Anda miliki jika mengetahui rahasia muka glowing alami yang aman dan permanen,

Skincare merupakan salah satu faktor pendukung untuk memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing. Namun penggunaannya perlu memperhatikan berbagai aspek seperti komposisi, jenis kulit serta efek samping yang mungkin timbul.

Produk kecantikan untuk menjadikan kulit wajah glowing alami banyak dijumpai di pasaran dengan jenis, merek dan komposisi yang berbeda – beda. Untuk menggunakannya, yang pertama harus dipahami betul adalah karakteristik kulit Anda sehingga penggunaan skincare lebih optimal tanpa menimbulkan efek samping.

Perlu Anda Ketahui! Rahasia Muka Glowing Alami Tanpa Bahan Kimia

Untuk memiliki kulit wajah glowing nan cantik, tidak cukup hanya menggunakan kosmetik, skincare dan produk kecantikan saja. Anda perlu menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi sehingga bukan hanya wajah namun tubuh juga akan selalu bugar dan tidak mudah sakit.

Dalam hal menjaga kesehatan kulit wajah serta membuatnya cerah dan glowing, Anda bisa mencoba beberapa cara yang diklaim efektif dan efisien. Berikut kami bagikan beberapa rahasia muka glowing alami tanpa bahan kimia yang perlu Anda ketahui.

1.      Konsumsi makanan yang mengandung kolagen tinggi

Kolagen adalah sejenis protein yang memiliki manfaat untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit serta mencegah adanya keriput atau kerutan pada kulit wajah. Bagi Anda yang menginginkan kulit glowing tanpa bahan kimia, Anda bisa rutin mengkonsumsi makanan dengan kandungan kolagen yang tinggi, seperti kaldu tulang, daging ayam, ikan, putih telur, tomat dan berbagai biji – bijian.

2.      Gunakan masker alami secara rutin

Rahasia muka glowing alami 4

Masker wajah bukan hanya yang dibuat dari bahan kimia saja, namun Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan bahan – bahan rumahan yang mudah didapat. Masker untuk menjadikan wajah glowing bisa menggunakan bahan putih telur, alpukat, lidah buaya, tomat bahkan ampas the.

Penggunaan masker alami ini cukup efektif untuk mencerahkan kulit wajah jika digunakan secara teratur. Di era modern ini masker alami juga sudah banyak diproduksi untuk berbagai kebutuhan salah satunya adalah mencerahkan kulit, seperti masker Korea.

3.      Rajin membersihkan wajah dengan teknik double cleansing

Membersihkan wajah dari kotoran dan sisa make up merupakan hal yang wajib Anda lakukan, salah satunya adalah teknik double cleansing. Teknik membersihkan wajah ini dilakukan dengan dua tahap pembersihan yaitu membersihkan dengan cleansing oil dan micellar water.

Membersihkan wajah dengan double cleansing ini akan menghilangkan semua kotoran yang mungkin menyumbat di pori – pori kulit wajah, sehingga membuatnya cerah dan bersinar.

4.      Gunakan pelembab

Cream pelembab sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Kulit yang lembab akan lebih sehat dan terhindar dari berbagai radikal bebas juga menghindari kulit menjadi kering. Dalam kandungan pelembab juga terdapat nutrisi yang sangat baik untuk kulit wajah.

Pelembab dan toner ini bisa Anda gunakan setelah mencuci muka sehingga manfaatnya lebih optimal.

5.      Rutin menggunakan toner

Toner adalah cairan pembersih yang diformulasikan khusus untuk membersihkan wajah dan menghilangkan kulit mati yang mungkin masih menempel. Penggunaan toner secara turin tentunya juga mampu mencerahkan kulit dan membuatnya glowing secara alami karena regenerasi sel kulit yang lebih cepat dalam menggantikan sel kulit mati.

6.      Lakukan eksfoliasi secara teratur

Secara umum, eksfoliasi adalah perawatan kulit wajah yang bertujuan untuk membuang sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada wajah. Perawatan ini tentu efektif dalam mencerahkan kulit da membuatnya glowing alami secara aman.

Jika dilakukan secara teratur dan cara yang tepat, eksfoliasi bisa membuat kulit wajah glowing permanen. Namun demikian, Anda perlu mengetahui frekuensi ideal perawatan eksfoliasi ini yaitu 1 sampai 3 kali seminggu agar tidak merusak jaringan kulit.

7.      Gunakan skincare yang aman

Untuk memiliki wajah putih dan glowing, Anda juga bia menggunakan skincare sebagai pendukung. Namun untuk memilihnya, perlu Anda perhatikan dari segi komposisi.

Ada banyak macam dan ragam skincare yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit, salah satunya adalah Dojako Skincare. Produk kecantikan asal Korea ini efektif dan efisien menyehatkan wajah dan membuatnya glowing secara alami dan pastinya aman untuk berbagai jenis kulit.

Tentu hanya sebagian kecil saja dari sekian banyak cara untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan glowing.

Dojako Skincare, Rahasia Muka Glowing Alami

Dojako skincare adalah salah satu produk kecantikan asal Korea yang menawarkan berbagai produk perawatan kulit secara aman. Skincare import ini mengandung vitamin dan nutrisi tinggi, sehingga sangat baik untuk kulit wajah.

Salah satu rahasia muka glowing alami tentunya bisa Anda temukan dengan menggunakan skincare Korea ini. Skincare Korea ini hadir sebagai solusi untuk mencerahkan kulit wajah dan menjadikannya glowing maksimal.

Dibuat dengan teknik modern serta komposisi yang pastinya aman untuk berbagai jenis kulit, produk ini bisa dipakai bahkan untuk para remaja dengan kulit sensitif sekalipun. Menjadi rekomendasi oleh para dermatologi, produk ini bisa Anda dapatkan mulai dari outlet kosmetik hingga toko online dan ecommerce.

Bahan Alami yang Efektif Membuat Wajah Putih dan Glowing

Untuk memiliki wajah putih dan glowing tidak melulu hanya menggunakan skincare dan produk kecantikan saja. Ada banyak macam dan ragam bahan alami dan mudah ditemukan yang diklaim efektif menjadikan kulit wajah glowing maksimal.

Berikut beberapa rekomendasi bahan rumahan yang aman untuk mendapatkan wajah glowing alami.

1.      Putih telur

Rahasia muka glowing alami 5

Telur adalah salah satu jenis makanan atau lauk yang mudah didapatkan. Memiliki protein yang tinggi, putih telur ternyata juga memiliki khasiat memutihkan wajah secara alami.

Caranya cukup mudah, Anda tinggal memisahkan putih telur dari kuningnya, kemudian kocok hingga mengembang dan aplikasikan seperti masker. Diamkan beberapa saat lalu bilas sampai bersih.

2.      Alpukat

Buah dengan kulit berwarna hijau ini mengandung omega 3 dan 6 yang bermanfaat dalam menyehatkan kulit. Kulit wajah yang sehat tentunya akan memproduksi kolagen dengan baik serta regenerasi kulit yang cepat. Hal ini bisa dimanfaatkan sebagai bahan masker untuk mendapatkan kulit wajah yang putih.

Untuk menggunakannya, Anda bisa menghaluskan daging buah alpukat dan mencampurkannya dengan sedikit madu murni sehingga bisa diaplikasikan sebagai masker wajah. Tunggu beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

3.      Kunyit

Rempah ini cukup mudah didapat. Selain sebagai bumbu, kunyit juga bisa mencerahkan kulit wajah dan membuatnya glowing maksimal. Bubuk kunyit bisa meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit terasa lebih lembut.

4.      Minyak Kelapa

Rahasia muka glowing alami 6

Mengandung asam lemak dan nutrisi yang tinggi, penggunaan masker minyak kelapa cukup efektif untuk membuat wajah glowing. Minyak kelapa juga mampu menjaga kelembaban serta memberikan perlindungan efek sinar UV

Rahasia muka glowing alami adalah pola hidup yang sehat. Namun demikian, Anda juga bisa memanfaatkan produk kecantikan atau skincare yang memiliki komposisi aman untuk jenis kulit Anda. Selain skincare, tentunya masih banyak bahan alami yang juga bisa diandalkan sebagai bahan perawatan wajah untuk mendapatkan karakteristik wajah putih, cerah, sehat dan glowing.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version