Wisuda merupakan hari spesial sebagai tanda divestasi, setelah berhasil menuntaskan belajar. Sebagian besar cewek akan membuktikan penampilan maksimal untuk satu peristiwa ini. Mulai dari outfit yang dikenakan, hingga tampilan riasan wajah kamu. Terkecuali biasanya kamu kudu menyewa MUA untuk dandan, sekarang kamu bisa memoles sendiri dengan Tutor Make Up Wisuda berikut ini.

Tutor Make Up Wisuda Sederhana tapi Tetap Terlihat Istimewa

1. Bersihkan wajah dengan benar

Tutor Make Up Wisuda yang pertama adalah dengan membersihkan wajah secara berkala. Hal yang harus kamu lakukan sebelum menggunakan makeup adalah membersihkan wajah. Hal ini dilakukan supaya kotoran seperti minyak dan debu bisa hilang. Jika wajah kamu bersih, makeup yang akan kamu pakai akan lebih mudah menempel. Selain itu, hasil dandanan akan tahan lama dan tidak gampang luntur.

Bersihkan wajah dengan face wash terlebih dahulu. Kemudian, kamu bisa menyeimbangkan ph kulit dengan membersihkan wajah dengan toner menggunakan kapas. Setelah itu, kamu bisa memoleskan es batu untuk menyamarkan pori-pori.

2. Pakai pelembap dan sunscreen yang cocok dengan jenis kulit

Perhatikan pula kelembapan wajah. Kamu bisa menggunakan pelembap yang sekaligus miliki formula sunscreen di dalamnya. Pakailah moizturizer sesuai jenis kulit, pengaplikasian makeup  akan lebih mudah ketika kulit terhidrasi dengan cukup.

3. Terapkan Base Makeup Seperti Esensial dan Foundation

Tutor Make Up Wisuda

Menerapkan makeup yang natural bukan berarti kamu tidak menggunakan foundation, kamu masih bisa menggunakan alat ini, untuk menyamakan dan mempertegas warna riasan. Base makeup seperti foundation, bb cream, dan dd cream, tetap bisa kamu aplikasikan asal sesuai dengan warna kulit.

Perhatikan pula warna eyebrow, blush on atau lipstick, agar menyatu dan menunjukkan dandanan yang natural. Sebelum menggunakan foundation, aplikasikan esensial untuk memperhalus riasan. esensial  juga berfungsu untuk menyamarkan pori-pori yang besar.

4. Pilih jenis bedak atau powder disesuaikan dengan warna kulit

Untuk memberi sentuhan natural, kamu bisa menerapkan bedak loose powder atau bedak two way cake, yang disesuaikan dengan warna kulit. Jika jenis kulit kamu berminyak, gunakan loose powder untuk mengurangi minyak di kulit wajah. Gunakan brush yang sesuai untuk meratakan, supaya tersapu sempurna.

5. Aplikasikan blush on warna kalem seperti merah bata, soft pink, atau coral di tulang pipi atas

Supaya tampilan tidak pucat, aplikasikan blush on tipis di bagian tulang pipi atas. agar Tutor Make Up Wisuda berhasil, kamu harus cermati warna yang kamu pakai, pilih warna kalem seperti soft pink, merah bata, atau coral, untuk memperoleh tampilan yang natural. Kamu bisa membuat shading dengan perlindungan bronzer pada area pipi, agar tidak terlihat bulat. Poleskan blush on di bagian pipi atas atau hidung, dengan warna mendekati foundation atau bedak kamu.

6. Merias bagian mata dengan brow kit untuk menebalkan dan meratakan alis supaya tampak simetris

Tutor Make Up Wisuda

Jika bentuk alis kamu kurang rata dan tergolong tipis, pakai pertolongan brow kit untuk mempertegas riasan mata. Kamu juga bisa memoles sedikit eyeshadow di kelopak mata dengan tipis-tipis, untuk lebih hidup. Lalu aplikasikan maskara dan eyeliner pada bulu mata untuk mempertajam riasan.

Pilih warna eyeshadow sesuai dengan gaun atau kebaya yang kamu pakai untuk wisuda. Hal ini juga akan membuat riasanmu lebih menyatu dengan outfit yang kamu gunakan.

7. Sentuhan yang paling penting adalah pilih warna lipstik yang lembut

Sentuhan terakhir Make Up Wisuda Sederhana yang terpenting adalah gunakanlah lipstik dengan warna lembut, seperti soft pink atau peach. Namun jika bisa, sesuaikan dengan blush on yang kamu pakai. Kamu juga bisa menerapkan lip tint dengan gradasi dua warna, untuk memberi kesan segar dan mewarna alami pada bibir.

Sama seperti langkah mengaplikasikan makeup pada umumnya, tampilan makeup wisuda natural ini akan memberi tambahan tampilan alami dengan warna-warna yang lembut. Dan untuk pembasahan berikutnya, kita akan memberimu informasi bahagia, yakni rekomendasi make up wisuda low budget! Cocok untuk anak kuliahan seperti kamu.

Rekomendasi Make Up Wisuda Low Budget

Berikut 5 product makeup untuk wisuda tanpa bikin kantong bolong:

1. LA Girl Pro Coverage Foundation, bikin kulit mulus sempurna

Foundation ini memberikan hasil akhir flawless, dan warna kulit wajah pun akan terlihat lebih merata. Meskipun hasil  akhirnya flawless dan tidak matte, tapi tetap aman digunakan oleh kamu yang miliki wajah oily. Dan kabar baiknya, foundation ini tahan hingga 6 jam. Untuk harga, kamu bisa mendapat foundation ini dengan harga Rp110 ribu.

2. Wardah Eyeshadow, penuh warna cantik

Menawarkan 14 seri warna dengan masing-masing seri terdiri dari tiga warna berbeda, eyeshadow dari Wardah ini bisa jadi pilihan. Bukan hanya warnanya yang banyak, pigmentasinya pun tidak perlu diragukan kembali.

Sekali poles, warnanya langsung nyata terlihat, walaupun kamu tidak menggunakan base eyeshadow terlebih dulu. Dan untuk ketahanannya, eyeshadow ini akan terus terlihat cantik, walaupun sudah digunakan selama 4 jam. Dengan kualitas yang oke dan harganya yang dibawah Rp50 ribu, membuat product ini wajib dimiliki kamu.

3. Maybelline V-Face Blush Contour, sudah lengkap dengan aplikator

Ini dia produk multifungsi yang harus banget kamu punya. Tidak hanya menyediakan blush on, tapi produk ini juga menyediakan contour dan highlighter, lengkap dengan aplikatornya. Bukan hanya itu saja keunggulannya, aplikatornya pun didesain sedemikian rupa agar dapat digunakan untuk membaurkan blush on pada pipi, highlighter, dan contour.

Dalam satu produk, kamu sudah mendapatkan semua kebutuhan penting untuk makeup kamu apalagi harganya juga tidak sampai Rp100 ribu. Praktis dan ramah di kantong kan?

4. Purbasari Hi-Matte Lipcream, warnanya tahan lama

Dari awal kemunculannya, produk lipstik dari Purbasari memang tidak pernah mengecewakan. Untuk momen wisuda, kamu bisa menggunakan produk Purbasari Hi-Matte Lipcream yang teksturnya ringan saat dipulaskan ke bagian bibir.

Selain itu, pigmentasi produk ini juga tidak perlu diragukan lagi karena kamu cukup memulasnya sekali saja, warnanya langsung terlihat nyata dan cepat kering. Lipcream ini juga bisa bertahan sampai tujuh jam tanpa perlu kamu pulas ulang.

Kamu juga bisa memilih satu dari lima pilihan warna yang tersedia untuk disesuaikan dengan nuansa makeup secara keseluruhan. Dan kamu pun bisa mendapatkan lipcream ini dengan harga di bawah Rp100 ribu.

5. Viva Pensil Alis, bikin alis on fleek

Siapa sih yang tidak tahu produk hits yang satu ini? Bahkan banyak Make Up Artist professional juga menggunakan produk ini untuk mempercantik bentuk alis. Hadir dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan coklat sangat cocok untuk kulit kebanyakan wanita Indonesia.

Gunakan pensil alis legendaris ini dengan lembut, tidak perlu ditekan dalam menggambar ataupun mengarsir bagian dalam alis. Dengan begitu, kamu pun akan mendapatkan hasil alis natural yang lebih rapi dan cantik. Hebatnya lagi, pensil alis ini bisa kamu dapatkan dengan harga di bawah Rp50 ribu.

Sudah tahu kan tutorial produk apa saja yang harus kamu siapkan untuk mendapatkan makeup cantik saat wisuda? Ayo segera beli produknya dan kreasikan penampilan kamu agar menjadi pusat perhatian di acara wisuda nanti. Selamat mencoba!

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version