Tampil mempesona bisa diperoleh tanpa mengeluarkan banyak uang. Hal ini dikenal dengan tampil natural, apalagi tidak menggunakan skincare maupun make up. Apakah cantik alami tanpa skincare mahal dan make up kemungkinan? Nah, jika kamu ingin memiliki wajah yang sehat maka kami sudah mengumpulkan dengan 13 cara merawat wajah tanpa skincare yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Pasti saja, karena skincare dipakai untuk mempertahankan kulit tetap tampil optimal dan sehat. Sedangkan mengenakan make up, seringnya untuk meningkatkan rasa percaya diri dan membutuhkan keterampilan yang sangat mumpuni dalam mengaplikasikan riasan wajah. Jika ingin cantik alami tanpa skincare, Kamu bisa melakukan 13 cara merawat wajah tanpa skincare dari mamacantik berikut ini.

Mudah Sekali Cara Merawat Wajah Tanpa Skincare

1. Minum Banyak Air

Cukup terhidrasi merupakan salah satu hal penting yang sering dilupakan untuk tampil cantik alami. Karena air mempunyai kandungan H2o yang dari semenjak dulu bermanfaat tidak hanya bagi kulit saja. Tetapi pada kesehatan secara total. Selain mempertahankan kelembapan kulit, cukup minum juga menyegarkan, membantu kejernihan mental atau tetap fokus, dan membantu turunkan berat badan. Jadi, usahakan minum 8 gelas atau 2 liter air mineral dalam sehari. Maka dari itu, tubuh ini perlu minum air banyak agar tetap terjaga kebugarannya.

2. Makan Makanan Sehat

Benar jika pepatah ‘kamu adalah apa yang kamu makan’. Makan makanan sehat dapat membantu kamu merasa lebih baik. Faktanya, norma makan bersamaan dengan keadaan mental dan fisik tubuh kamu. Penting pula menghindari makanan yang memiliki kandungan banyak gula. Ditambah lagi, pilih makanan segar dan utuh yang dapat menyegarkan tubuh. Selain juga bermanfaat mempertahankan kondisi hati, mempertahankan berat badan tetap stabil, dan sumber daya yang baik.

3. Mempertahankan Ketebalan Alis

cara merawat wajah tanpa skincare

Apalagi jika alis tipis, kamu tetap bisa tampil cantik secara alami tanpa skincare. Rekomendasinya, jaga ketebalan rambut alis. Caranya, kamu bisa menggunakan bahan alami yang bermanfaat mempertahankan alis tidak rontok. Beberapa tips juga merekomendasikan menggunakan gel aloe vera.

4. Memotong Rambut Secara Teratur

Cantik alami tanpa skincare dan riasan, bisa dilakukan dengan langkah simple. Tak banyak yang menyadari, memperbarui penampilan rambut Kamu juga berpengaruh pada look secara total. Cara ini juga membantu kamu menambah kepercayaan diri.

5. Mempertahankan Kuku Tetap Bersih

Cobalah bayangkan kuku yang kotor dan menyentuh wajah adalah dua kombinasi yang buruk untuk tampil cantik alami tanpa skincare. Usahakan, kuku tetap pendek jika tak telaten membersihkan kuku. Untuk terlihat mengkilap, bisa saja kamu perlu sedikit effort. Tetapi dengan makan makanan yang mempertahankan kuku tetap sehat dan enggak mudah patah, bisa dilakukan secara mudah.

6. Tersenyum

Terdengar klise, tetapi senyum adalah riasan paling murah tapi menghasilkan dampak yang tak terbeli. Melansir All Women’S Talk, Senin, 17 Oktober, senyum membuat kamu merasa lebih baik. Cara cantik alami tanpa bedak adalah merias wajah dengan senyuman.

7. Jangan Sering Menyentuh Kulit

cara merawat wajah tanpa skincare

Hayoo siapa yang hobi menyentuh kulit wajah? Hal ini jangan dilakukan lagi. Karena menyentuh wajah bisa meningkatkan risiko bakteri dan kuman yang ada di jari dan tanganmu berpindah ke kulit wajah. Kamu harus tahu apa yang terjadi selanjutannya? Wajah mudah mengalami jerawat, kusam, dan dekil. Makanya kamu juga perlu untuk menggunakan masker dan jangan lupa juga untuk cuci muka dengan menggunakan air bersih.

8. Olahraga Secara Rutin

Selain buat tubuh bugar, olahraga juga merupakan cara merawat wajah tanpa skincare yang ampuh karena bisa membuat kulit wajah semakin sehat. Menurut dokter kulit dari New York, Marisa Garshick dilansir dari laman Insider menjelaskan kecuali keringat ketika olahraga dapat membersihkan pori-pori.

Eh, sayangnya kamu saat olahraga agar bisa mendapatkan manfaat ini, sebaiknya jangan pakai riasan. Olahraga yang rutin juga bisa membantu meningkatkan detak jantung juga sirkulasi darah. Hal ini bisa membuat kulit mendapatkan cukup nutrisi dan oksigen, jadi untuk kulit semakin tampak bercahaya. Oleh karena itu, olahraga sangat penting bagi tubuh dan juga menjaga wajah agar tetap sehat.

8. Ganti Sarung Bantal dengan Berkala

Nah, tips dan cara merawat wajah tanpa skincare mahal lainnya adalah saling sarung bantal dengan rutin. Bantal adalah salah satu benda yang setiap harinya tidak akan bisa lepas dari kamu, karena digunakan untuk tidur. Maka dari itu, bersihkanah banta secara berkala.

Nah, terkecuali bantal sampai kotor, maka akan membuat kulit wajah juga ikut kotor. Makanya, supaya bisa menghambat wajah tetap sehat, ganti sarung bantal secara berkala, ya setidaknya tiga hari sekali lah.  Jadi, ya cuci ganti cuci ganti gitu, makanya jangan hanya mempunyai sarung bantal satu, setidaknya 2 atau tiga. Hal ini juga demi kesehatan Kamu. Jangan lupa untuk rajin bebersih daerah tidur, sehingga kuman dan kotoran hilang!.

10. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari Langsung

Boleh jadi jika kamu sedang beraktivitas di luar ruangan, akan tetapi jangan lupa buat jaga kulit kamu dari paparan sinar matahari langsung ya! Soalnya sinar matahari langsung dapat membuat persoalan penuaan dini dan bisa membuat resiko kanker kulit.

11. Tidur yang Cukup

Cara mendapatkan wajah mulus tanpa skincare berikutnya yaitu tidur yang cukup. Banyak yang belum tahu bahwa tidur yang cukup mampu membantu kulit agar tetap sehat dan bebas dari wajah kusam. Ketika tidur, kulit ternyata akan beristirahat.

Tidur yang cukup juga bisa membantu kamu mempertahankan penampilan dan terhindar dari lingkaran mata berwarna gelap. Ketika Kamu kurang tidur atau miliki norma begadang, hal itu tidak hanya membuat kamu mudah lelah, dan juga membuat penampilan tidak terlihat baik.

12. Perbanyak Makan Buah dan Sayur

Selain tidur yang cukup, memperbanyak makan buah dan sayur bisa menjadi cara mendapatkan wajah mulus tanpa skincare. Mengkonsumsi buah-buahan memang dianjurkan untuk mempertahankan kesehatan dan kecantikan kulit.

Karena, makanan tidak sehat justru dapat membuat kulit wajah terlihat kusam dan berjerawat. Bila ingin konsumsi buah dan sayur, pilih yang memiliki kandungan banyak vitamin dan antioksidan agar kulit bisa tampak sehat dari didalam. Selain itu, batasi konsumsi junk food untuk kulit wajah cerah berseri.

13. Rutin Cuci Muka

Mencuci wajah secara rutin berfungsi membersihkan kotoran dan debu yang menempel pada wajah, dan juga mengangkat sisa-sisa makeup yang bisa saja digunakan. Ketika ini menjadi rutinitas, wajah bisa sehat dan akan terhindar dari jerawat. Khususnya, pria punyai banyak kegiatan di luar rumah. Tidak perlu terlalu sering cuci muka, cukup lakukan dua kali sehari, yakni saat pagi dan malam hari.

Nah, itulah beberapa ulasan yang membahas tetang cara merawat wajah tanpa skincare dengan ulasan diatas semoga bermanfaat bagi kesehatan wajah kamu.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version