Selama hamil sangat penting untuk memperhatikan takaran di dalam setiap product perawatan kulit. Ibu hamil umumnya punya kulit yang lebih sensitif Ketika hamil, Oleh karena itu, seorang ibu hamil pastinya harus memilih produk skincare terbaik untuk kulitnya. Nah, disini kami akan Rekomendasi Skincare Untuk Ibu Hamil, mulai dari penyebab jerawat ataupun flek yang akan di alami saat kehamilan tiba.

Sebagai calon mama juga harus lebih berhati-hati pada kulit. Karena product-product yang memiliki bahan ampuh untuk menghilangkan jerawat seperti retinoid atau retinol, hidrokuinon, benzoil peroksida, dan asam salisilat, justru tidak kondusif digunakan selama kehamilan. Tapi, jangan khawatir, ya! Karena mamacantik akan Rekomendasi Skincare Untuk Ibu Hamil, yuk kita simak di bawah ini:

Rekomendasi Skincare Untuk Ibu Hamil

1. Bio Oil

Rekomendasi Skincare Untuk Ibu Hamil yang pertama adalah Bio Oil. Produk ini merupakan minyak yang mudah ditemukan di toko-toko kecantikan manapun. Selain itu, Bio Oil digunakan untuk menghidrasi muka dan menghilangkan noda-noda hitam bekas jerawat. Tak sekedar digunakan untuk muka, Bio Oil juga dapat membantu menahan atau menghilangkan stretch mark dan membantu menghilangkan bekas luka di tubuh.

2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Jarang menjadi perhatian, ternyata memilih sabun cuci muka juga penting selama dalam keadaan hamil. Anda dapat mencoba produk dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser dua kali sehari. Cetaphil merupakan sabun yang ringan, tidak punya kandungan parfum, dan uniknya tidak mempunyai kandungan sabun yang dapat mengakibatkan pori-pori tersumbat.

Menggunakan sabun yang kandungannya keras, cenderung dapat mengiritasi kulit dan pemakaian yang berlebihan bisa menghasilkan jerawat selama kehamilan, maka dari itu sebelum memakai produk ini disarankan untuk membaca aturan pakai terlebih dahulu.

3. Elta MD UV Clear SPF 46

Rekomendasi skincare untuk ibu hamil terbaru 3

Menggunakan Skincare secara rutin dapat membantu untuk mengurangi hiperpigmentasi yang disebabkan dari sinar Uv. Menggunakan Skincare yang punya kandungan zinc oxide dengan titanium dioksida adalah cara terbaik untuk menghindari hiperpigmentasi pada kehamilan.

Skincare satu ini yang berbahan dasar mineral juga lebih mudah bekerja pada kulit ibu hamil yang cenderung lebih sensitif. Formula ringan dan bebas minyak dari Elta MD UV Clear SPF 46 dapat menyerap dengan cepat dan tidak meninggalkan sisa pada pori-pori muka. Dan juga, memiliki kandungan niacinamide yang kondusif untuk kehamilan, yang sebenarnya dapat digunakan untuk mengurangi perubahan warna di muka dan kemerahan.

Disesuaikan dengan namanya, product ini diformulasikan khusus untuk Mama yang tengah hamil dan menyusui. Product pembersih muka ini tidak mempunyai kandungan parfum, paraben, dan alkohol agar kondusif digunakan selama masa hamil.

4. Mario Badescu Drying Cream

Zat-Zat yang ampuh untuk menghilangkan jerawat adalah asam salisilat dan benzoil peroksida, yang justru dapat berbahaya jika dipakai secara terus menerus selama masa hamil. Salah satu product perawatan alternatif paling efektif yang kondusif digunakan selama kehamilan adalah Mario Badescu Drying Cream.

Sebagai perawatan yang digunakan pada malam hari, persentase sulfur koloid pada produk ini dapat menghilangkan jerawat dan mengeringkannya dengan cepat. Tetapi, meski tergolong kondusif untuk ibu hamil, sayangnya Mario Badescu Drying Cream ini memiliki bau yang menyengat sehingga kurang nyaman digunakan jika hidung anda sensitif selama kehamilan lebih baik jaga-jaga pakai masker.

5. Neutrogena Hydro Boost Gel-Cream

Jika anda sedang hamil dan mencari pelembab untuk muka, lebih baik menggunakan product yang mempunyai kandungan asam hialuronat yang dapat menghidrasi dan bisa membantu untuk memproduksi sel-sel kulit baru yang lebih sehat. Krim gel dari Neutrogena adalah pelembab yang terjangkau dan juga dapat melembabkan dan menyamarkan garis-garis halus pada muka.

Tetapi, sebelum menggunakan pelembab ini, perlu memperhatikan kadar asam lain seperti asam alfa hidroksi atau AHA dan asam beta hidroksi atau Bha. Penggunaan skincare dengan takaran ini harus dihindari atau digunakan disesuaikan kadar yang disetujui oleh dokter persentase.

6. Skin Dewi

Rekomendasi skincare untuk ibu hamil terbaru 4

Satu lagi skincare lokal yang kondusif untuk ibu hamil. Skin Dewi ini terbuat dari bahan natural dan organik yang bagus. Skincare yang satu ini identik dengan pemanfaatan rempah-rempah khas Indonesia sebagai bahan utamanya. Skin Dewi mempunyai rangkaian skincare untuk perawatan muka sampai perawatan tubuh. Semuanya terbuat dari bahan alami yang kondusif untuk ibu hamil dan menyusui.

7. Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil

Sensatia Botanicals adalah produk yang berasal dari Bali. Saat ini semakin banyak produk skincare lokal yang kualitasnya bisa bersaing dengan produk skincare produksi luar negeri. Salah satu yang kondusif digunakan untuk ibu hamil adalah Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil.

Product pembersih yang satu ini punya kandungan delima yang kaya vitamin E. Sudah semenjak lama vitamin E terbukti sanggup mempertahankan kesehatan kulit. Product skincare ini memiliki kandungan bahan-bahan alami, dan sudah memiliki sertifikasi halal dari Mui.

Nah, itulah artikel yang me Rekomendasi Skincare Untuk Ibu Hamil anda bisa memilihnya disesuaikan dengan keperluan dan situasi kulit anda.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version