Skincare untuk wajah kusam, saat ini memang banyak dicari untuk mengatasi kulit kering, dan juga kulit kusam. Mengapa begitu? Karena, wajah kusam membuat penampilan Kamu tidak segar, yang kemudian bisa berdampak pada kepercayaan diri Kamu.

Untuk mengembalikan kecerahan wajah, Kamu bisa mencoba beberapa skincare untuk wajah kusam, seperti product Cosrx, Whitelab, Innisfree, dan sebagainya. Tapi jika kamu bingung, kira-kira skincare manakah yang cocok untuk  kulit wajahmu, maka pada artikel ini, Mamacantik akan memberikan rekomendasinya untuk kamu. Berikut adalah penjelasan lengkapnya!

skincare untuk wajah kusam

10 Skincare Untuk Wajah Kusam yang Sudah Teruji Keamanannya

1. COSRX Aha/Bha Clarifying Treatment Toner

COSRX memproduksi toner yang bisa memangkas kulit mati dan mencerahkan wajah. Meskipun berjenis exfoliating toner, product satu ini bisa Kamu gunakan setiap hari. Cara Penggunaannya pun cukup nyaman, karenakan cukup disemprot ke wajah. Teksturnya juga cair, hal ini yang membuat product ini cepat diserap kulit, tanpa meninggalkan pengaruh lengket.

COSRX Aha/Bha Clarifying Treatment Toner berfungsi untuk mencerahkan kulit kusam, bahkan pada wajah kombinasi berminyak dan kering. Toner ini juga memiliki kandungan  AHA, yang berfungsi utuk melembapkan. Sedangkan kandungan BHAnya, berfungsi untuk mengeringkan, sehingga cocok untuk Kamu yang memiliki kulit berminyak.

2. The Body Shop Skin Defence Multi-Protection Lotion SPF 50+ Pa++++

Kegiatan di luar rumah bisa membuat kulit yang terpapar matahari, menjadi kusam dan kering. Dan untuk melindungi serta mempertahankan kelembapan kulit selama Kamu berkegiatan, maka gunakanlah tabir surya produksi The Body Shop satu ini. Dengan kandungan SPF 50+ dan Pa+++, maka kulit Kamu akan terlindungi seharian.

Berbeda dengan product tabir surya biasanya, The Body Shop Skin Defence Multi-Protection Lotion, juga melindungi kulit dari paparan sinar UVA (Broad-Spectrum). Dan bukan hanya untuk memproteksi kulit, Kamu juga akan mendapat kulit lebih cerah dan sehat, karena kandungan ekstrak alga merah dan vitamin C di dalamnya.

3. Whitelab Brightening Face Serum

Produk skincare untuk wajah kusam ini, mempunyai kandungan niacinamide, yang berfungi untuk membuat kulit kusam nampak lebih cerah, dan juga mengurangi masalah kulit, seperti noda hitam dan jerawat. Berpadu dengan kandungan kolagen yang mempertahankan elastisitas kulit, Kamu pun bisa menunda kemunculan tanda-tanda penuaan!

setiap kali meratakan serum ini, kulit kamu akan merasa nyaman berkat konsistensi cairan serum yang cepat terserap kulit. Selain itu, serum ini juga sudah diuji secara dermatologis bebas dari zat aditif berisiko, membuatnya sangat aman digunakan secara rutin.

4. Azarine Cosmetics C White Night Moisturizer

Agar mendapat hasil perawatan maksimal, gunakanlah krim malam sebelum Kamu tidur. Azarine Cosmetics C White Night Moisturizer memiliki kandungan vitamin C dari bahan alami, seperti lemon untuk membantu pudarkan dark spot penyebab kulit kusam.

Dan memang karena dirancang untuk penggunaan sebelum tidur, product ini bersifat mudah terserap kulit. Aromanya pun segar, sehingga memberi pengaruh relaksasi menjelang tidur. Efek kelembapannya sendiri juga bertahan lama, sampai Kamu bangun di pagi hari!

5. Laneige Water Sleeping Mask

Masker malam produksi Laneige ini, dirancang khusus untuk mencerahkan wajah dengan mempertahankan kelembapannya sepanjang malam. Buat Kamu yang jarang mendapat waktu tidur yang cukup, maka product ini bisa membantu untuk menghilangkan efek lelah yang muncul pada kulit wajah Kamu.

Laneige Water Sleeping Mask memanfaatkan bahan-bahan aktif, seperti hydro ion mineral water, ekstrak akar mawar malam, dan ekstrak aprikot Hunza. Ketika dipakai, product ini bekerja meremajakan kulit yang lelah sesudah beraktivitas seharian, dengan bahan aromatik yang mengoptimalkan regenerasi kulit.

6. Neogen Bio-Peel Gauze Peeling – Lemon

Eksfoliasi benar-benar penting, untuk menyingkirkan tumpukan kulit mati penyebab kulit kusam. Dan agar eksfoliasi kulit Kamu lebih teratur, cobalah eksfoliator ini. Neogen Bio-Peel Gauze Peeling – Lemon punya bentuk cotton pad lembut, yang bisa mengangkat kulit mati dan sisa kotoran di wajah. Takaran vitamin C nya, berfungsi sebagai antioksidan, dan bisa membuat wajah berkali lipat lebih cerah.

Skincare untuk wajah kusam ini akan memanjakan kulit Kamu, dikarenakan bukan hanya meluruhkan sel-sel mati, kinerjanya juga optimal dalam melembutkan dan memperbaiki tekstur permukaan kulit. Aroma lemon semerbak yang menyegarkan, membuat Kamu betah selama treatment. 

Baca juga : Toner untuk kulit berminyak

7. Frudia Citrus Brightening Toner

Product berikut kaya akan vitamin C, karena 86 Persen produk ini terbuat dari ekstrak jeruk. Di samping mencerahkan lewat kandungan vitamin C-Nya, toner ini juga mengurangi produksi melanin yang menggelapkan kulit lewat kandungan dari air jeruknya.

Untuk menghilangkan kusam pada wajah, pakailah Frudia Citrus Brightening Toner di pagi dan malam hari. Pemakaian rutin akan membuat wajah terasa lembut dan kenyal. Dengan kondisi wajah segar, cerah, dan lembut, makeup yang Kamu gunakan pun bisa terasa lebih enteng dan tidak mudah luntur.

8. All Perfect Whitening Serum

Seperti namanya, serum satu ini memiliki fungsi utama mencerahkan kulit dan juga sebagai skincare untuk wajah kusam. Serum ini dapat menjadi solusi bagi Kamu yang memiliki kulit kusam sekaligus berjerawat. Pasalnya, kandungan niacinamide yang dikenal mampu mencerahkan, juga memiliki kemampuan dalam meredakan jerawat dan inflamasi.

Meski diklaim aman untuk tipe kulit apa pun, kandungan alkohol di dalamnya membawa risiko kulit kering apabila melebihi aturan pakai. Untuk itu, All Perfect Whitening Serum akan cocok diaplikasikan bersama moisturizer yang memberi hidrasi optimal pada wajah Kamu.

9. Innisfree Tone Up No Sebum Sunscreen

Buat Kamu yang mengalami wajah kusam akibat minyak berlebih, Innisfree merilis skincare untuk wajah kusam yang tepat untuk Kamu. Berjenis sunscreen, produk ini didesain untuk mengontrol minyak berlebih. Tak hanya itu, sunscreen ini juga memiliki efek tone-up yang melembutkan, menghidrasi dan mencerahkan kulit.

sebagai bentuk perlindungandari pancaran sinar matahari, Innisfree ini memiliki kadar SPF 50+ dan PA++++ sehingga kamu tak perlu khawatir kulit menjadi gosong akibat sinar matahari. Hal menarik lain dari produk ini adalah Kamu juga dapat menjadikannya sebagai makeup base alternatif pengganti foundation. Satu produk untuk banyak fungsi!

10. Goodal Green Tangerine Vita C Dark Spot Serum

Goodal memproduksi serum dari bahan baku green tangerine yang hanya mekar selama empat minggu dalam setahun. Jenis jeruk ini memiliki kandungan vitamin C sepuluh kali lipat lebih banyak dibandingkan jeruk mandarin biasa. Selain itu, vitamin C berbentuk ascorbyl glucoside pada serum ini tidak mengiritasi kulit, serta stabil pada sinar UV.

Bila Kamu telah lama berharap memiliki kulit terlihat segar berkilau sekaligus lembap, Goodal Green Tangerine Vita C Dark Spot Serum pilihannya! Produk ini cocok untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Di samping memudarkan dark spot sebagaimana nama produk, Kamu pun memperoleh efek kerutan berkurang, lho!

Tersedia banyak pilihan produk skincare untuk wajah kusam Kamu. Selain daftar produk yang kami sertakan di atas, Kamu bisa memilih produk lain secara spesifik dengan fungsi serupa. Mulai dari sabun muka, serum, dan krim pencerah wajah bisa Kamu gunakan. Pilihlah produk yang kiranya memungkinkan untuk Kamu gunakan secara rutin. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version