Pori – pori wajah yang membesar adalah salah satu masalah kulit yang cukup meresahkan. Tak heran jika kini, banyak orang mencari rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori pori. Masalah itu memang bukan penyakit kulit yang serius. Tetapi, keberadaan pori – pori wajah yang tampak membesar terlihat sangat mengganggu penampilan. Selain itu, wajah juga terlihat lebih kusam, tidak mulus, dan menurangi rasa percaya diri.

Bahkan, pori – pori yang membesar juga bisa menjadi sarang menumpuknya keringat, kotoran dan sel – sel kulit mati. Dan hal itu membuat kelenjar keringat tersumbat, dan wajah rentan mengalami jerawat, komedo, atau masalah kulit lainnya. Karena itulah, mamacantik ingin memberikan anda rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori pori.

Rekomendasi Skincare untuk Mengecilkan Pori Pori dengan Harga Ekonomis

Penyebab membesarnya pori – pori wajah ini, biasanya sangat beragam. Mulai dari produksi minyak berlebih pada kulit, paparan sinar UV dalam waktu yang lama, dan juga berkurangnya produksi kolagen dalam kulit.

Dan untuk menanggulangi itu semua, anda membutuhkan skincare khusus yang bersifat non-comedogenic, yang memiliki takaran tidak menyumbat pori – pori. Anda juga wajib mempertimbangkan kandungan skincare untuk mengecilkan pori pori, seperti retinol, niacinamide, glycolic acid (Aha), salicylic acid (Bha), dan lain lain.

Kira – kira brand skincare apa saja yang punya product skincare untu pori pori besar? Simak rekomendasi terbaiknya berikut ini.

1. Laneige Mini Pore Blurring Tightener

rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori pori

rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori pori yang pertama adalah Laneige Mini Pore Blurring Tightener. Product ini diformulasi dari ekstrak blueberry dan enzim papain, yang bisa membersihkan kulit, mengontrol minyak berlebih, dan mengecilkan pori – pori. Di dalamnya, terdapat blurring layer yang memberi tambahan kilauan dalam radius 360 derajat, sehingga tempat pori – pori wajah tampak cerah natural.

2. Everwhite Let it Glow Clay Mask Charcoal & Mud

Mengecilkan pori – pori, juga bisa anda lakukan dengan menggunakan masker wajah berbahan charcoal. Seperti product dari Everwhite yang diperkaya bentonite clay dan charcoal, untuk mengecilkan pori – pori, mengurangi komedo, dan menutrisi kulit supaya tetap sehat.

3. Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae

Rekomendasi skincare untuk menutup pori pori yang terbuat dari bahan charcoal, adalah Garnier. Produknya berupa sheet mask yang lebih praktis dan mudah digunakan. Takaran charcoal dan black algae, bisa membersihkan kotoran secara keseluruhan, dan menyamarkan pori – pori sehingga bisa jadi lebih kecil.

4. Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Serum

rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori pori

Jika mencari serum untuk menghilangkan pori – pori besar, cobalah product skincare dari Wardah ini. Memiliki kandungan ekstrak seaweed dan witch hazel berkonsentrasi tingg,i yang bisa membersihkan, melembabkan, dan meringkas pori. Cocok untuk kulit normalisasi, berminyak, atau kombinasi.

5. Bioderma Sebium Pore Refiner

Krim wajah ini diperkaya mempunyai takaran fluidactiv, yang secara biologis bisa menaikkan kualitas sebum dalam kulit, sehingga bisa menahan pori – pori tersumbat, dan memperbaiki kerusakan di dalamnya. Ada juga takaran asam yang bisa menyegarkan, dan memperbaiki tekstur kulit.

6. Emina Witch Power Face Toner

Emina juga memiliki product skincare untuk pori pori wajah yang membesar. Salah satu yang paling recommended adalah product tonernya, yang diformulasi  dari zinc gluconate yang efektif mengontrol minyak berlebih. Skincare khusus remaja ini, juga punya kandungan ekstrak witch hazel yang bersifat anti-inflamasi untuk menanggulangi jerawat.

7. Inez Balanced Skin Toner

Satu lagi rekomendasi toner wajah untuk mengecilkan pori – pori. Penyegar wajah ini bermanfaat mengembalikan ph alami kulit, sekaligus menyamarkan pori – pori , dan menjadikan kulit terasa lebih halus. Toner ini lebih cocok untuk kulit berjenis normal atau cenderung kering.

8. Mustika Ratu Peel Off Mask Bamboo Charcoal

Masih dari brand lokal, anda juga bisa menggunakan masker peel off dari Mustika Ratu, yang terbuat dari bamboo charcoal. Bahan itu efektif membersihkan pori – pori dari kotoran dan menanggulangi minyak berlebih. Di dalamnya, juga memiliki kandungan ekstrak moringa seed untuk menahan kerusakan kulit akibat terpapar polusi.

9. The Ordinary Niacinamide 10Persen Zinc PCA 1%

rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori pori

Skincare mengecilkan pori pori wajah, berbentuk serum selanjutnya adalah The Ordinary Niacinamide 10 Persen, Zinc, PCA 1 Persen. Disesuaikan namanya, serum ini punya kandungan niacinamide dan zinc, yang bisa mengecilkan pori – pori wajah dan meratakan warna kulit. Serum ini juga bebas alkohol, sehingga aman untuk pemilik kulit sensitif atau berjerawat.

10. Nature Republic Poreaway Clear Serum

Serum untuk mengecilkan pori – pori lainnya, yang dapat anda coba adalah product asal Korea Selatan ini. Diperkaya niacinamide, witch hazel, dan juga ekstrak tumbuhan lainnya, yang bisa membersihkan wajah secara optimal, dan mengecilkan pori – pori. Serumnya berbentuk gel yang ringan dan tidak lengket di kulit.

Dan itulah beberapa rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori pori. Wajib diperhatikan, merawat kulit wajah bukan hanya untuk wanita saja, tapi lelaki juga harus menjaganya. Bukankah wajah bersih tanpa ada pori-pori terbuka dan terlihat jelas, membuat orang lebih menawan?

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version