Mempunyai muka yang sehat dan juga glowing merupakan impian banyak orang. Beberapa dari mereka begitu ambisius melakukan perawatan untuk membuat muka terlihat kinclong selamanya, Jangan Khawatir! Inilah Dia Cara Merawat Muka Agar Glowing.

Kamu bisa mencerahkan kulit secara alami dengan mudah meski membutuhkan ketelatenan agar hasilnya bagus. Di bawah ini sejumlah cara simple cara merawat muka agar glowing yuk simak di bawah ini.

Jangan Khawatir! Inilah Dia Cara Merawat Muka Agar Glowing

1. Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Salah satu Cara Merawat Muka Agar Glowing permanen adalah menyimak makanan yang dikonsumsi, Merawat kulit tidak hanya seputar pemanfaatan product skincare yang Kamu oleskan ke kulit, melainkan juga berasal dari dalam tubuh. Artinya, apa yang Kamu konsumsi turut berkontribusi pada kesehatan kulit Kamu.

Sebenarnya, ada banyak makanan yang baik untuk meningkatkan kesehatan kulit. Alih-Alih fokus pada tipe makanan eksklusif, konsentrasilah pada pola makan sehat, seperti: Memperbanyak makan buah dan sayur, memilih product susu rendah lemak bebas lemak, menyertakan kacang-kacangan, biji-bijian, dan makanan berserat lainnya, konsumsi roti dan pasta dari gandum utuh, dan membatasi makanan manis.

Tidak hanya mendapatkan muka glowing, tubuh Kamu pun ikut sehat, kuat, dan juga terhindar dari risiko bermacam penyakit, nah itulah cara yang pertama yang bisa Kamu coba.

2. Menggunakan krim malam

Sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit muka di malam hari, krim malam ternyata sama pentingnya dengan pembersih muka Kamu. Pasalnya, krim malam membantu melembabkan, dan memperbaiki kulit saat tidur. Hal itu pasti dapat menaikkan warna kulit yang konkret. Tapi, Kamu pasti tidak boleh sembarang memilih krim malam, terutama untuk mencerahkan warna kulit.

Ada beberapa kadar krim yang ternyata baik digunakan pada malam hari, antara lain: retinol (Vitamin A), asam alfa-hidroksi (Aha) dan asam beta-hidroksi (Bha),

asam hialuronat, dan juga vitamin E.

2. Minum air yang banyak

cara merawat muka agar glowing

Tidak hanya perhatikan makanan yang dikonsumsi, cara lain agar muka glowing secara alami yaitu dengan minum air yang banyak. Pasalnya, kekurangan air pada kulit dapat membawa dampak kulit kering dan bersisik sampai menimbulkan kerutan.

Itu penyebabnya, minum setidaknya 8 gelas setiap hari agar membantu membersihkan tubuh dan kulit dari racun. Beberapa orang apalagi menyebut dengan menaikkan asupan air, kulit mereka tampak lebih bercahaya meski belum ada penelitian yang membuktikannya.

Cara ini pun tidak akan berhasil di dalam satu malam. Meski begitu, orang yang menambah keperluan cairan selama beberapa minggu setidaknya akan mendapatkan perubahan pada taraf hidrasi kulit mereka.

Air berperan penting agar tubuh berfungsi dengan maksimal. Karena baik untuk tubuh, air digunakan untuk menyembuhkan berbagai situasi, salah satunya terapi air putih. Sebelum Kamu mencoba terapi ini, Kamu perlu tahu lebih lanjut tentang verifikasi manfaatnya.

3. Melakukan tidur yang cukup

Kebanyakan dari Kamu barangkali merawat kulit pada malam hari secara rutin. Rutinitas ini merupakan bagian dari cara membuat muka glowing permanen, tetapi hal itu juga perlu didukung dengan mendapatkan tidur yang cukup. Pada saat Kamu tidur, tubuh melepaskan hormon yang membantu memperbaiki sel dan jaringan, dan juga memulihkan kesehatan kulit.

Tidur juga menghasilkan sitokin, yaitu senyawa yang membantu melawan infeksi, terutama yang merubah kulit. Bila Kamu kurang tidur, ada banyak risiko kasus kesehatan yang mengintai kulit, seperti muka tampak kusam. Maka dari itu, usahakan untuk mendapatkan tidur yang cukup sebagai salah satu upaya membuat kulit muka yang glowing permanen.

4. Memanfaatkan sheet mask

Bagi Kamu yang bekerja di ruangan ber-ac selama berjam-jam pasti beresiko punya kulit yang kusam dan rusak. Pasalnya, ruangan kantor Kamu membuat muka terasa kering dan kencang ketika berada di luar. Kamu tidak perlu khawatir. Kini, para pakar kecantikan sudah memproduksi sheet mask yang bisa Kamu peroleh di toko-toko terdekat.

Berbeda dengan style masker muka lainnya, sheet mask baik untuk menenangkan kulit yang sensitif atau meradang. Type masker ini juga cenderung lebih melembabkan. Hal ini dikarenakan pelembab pada kertas masker akan disebar dan diserap langsung oleh muka secara merata. Sebelum menggunakan masker, pastikan Anda harus mencuci muka dengan sabun dan air hangat.

5. Tidak Merokok

cara merawat muka agar glowing

Sudah bukan misteri umum lagi bila ada banyak bahaya dari merokok. Lebih-lebih, kebiasaan tidak sehat ini bisa membuat kulit tampak kusam. Dilansir dari Mayo Clinic, merokok dapat membuat kulit terlihat lebih tua dan menyebabkan kerutan.

Pasalnya, senyawa di dalam rokok mempersempit pembuluh darah kecil pada lapisan terluar kulit. Akibatnya, aliran darah pun kurang sempurna dan membuat kulit tampak pucat. Bila Kamu merokok dan ingin mempunyai kulit yang glowing, hentikan kebiasaan ini. Tanyakan kepada dokter tentang cara atau perawatan yang membantu Kamu berhenti merokok.

6. Melaksanakan pijat muka (Facial massage)

Cara lain membuat muka glowing permanen adalah melaksanakan pijat muka. Pijat muka (Facial massage) merupakan perawatan yang melibatkan titik-titik tekanan pada muka, leher, dan bahu. Ada banyak manfaat dari pijat muka dan salah satunya yaitu mencerahkan kulit.

Sejumlah orang yang melaksanakan pijat muka merasakan kulit mereka lebih segar dan mengencang. Hal ini  pijat muka membantu menambah sirkulasi darah pada kulit. Hasilnya, muka pun terlihat lebih cerah dan kencang berkat peningkatan produksi kolagen untuk membentuk sel kulit baru dan jaringan untuk kilau alami.

7. Mengelola stres

Jika Kamu stres, frustrasi, atau sedih, kulit muka pasti akan terlihat kusam dan tidak bagus. Lebih-lebih, stres yang berlebihan  juga bisa sebabkan kasus kulit, seperti jerawat. Oleh dikarenakan itu, kunci utama dari mendapatkan kulit muka yang glowing secara permanen yaitu dengan mengelola stres.

Mendapatkan ketenangan dan pikiran ternyata ikut berpengaruh pada taraf kecerahan kulit. Ada bermacam cara yang bisa dilaksanakan untuk menenangkan pikiran, antara lain: meditasi atau latihan yoga, melakukan hobi yang disukai, seperti berkebun, rutin berolahraga, dan juga mengawali dan juga mengakhiri hari dengan hal yang mengasyikkan.

Baca Juga: Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kusam dan Gelap

Pada dasarnya, kunci utama dari cara membuat muka glowing permanen yaitu meniti hidup sehat. Setelah berhasil menerapkan pola hidup yang sehat, hal itu bisa diiringi dengan rangkaian perawatan yang disesuaikan dengan kulit Kamu. Bila mempunyai pertanyaan lebih lanjut, silahkan konsultasikan dengan dokter spesialis kulit guna menyadari solusi yang tepat untuk Kamu.

Nah itulah di atas beberapa ulasan yang bisa Kamu lakukan agar kulit muka Kamu semakin glowing, dari beberapa ulasan di atas dapat disimpulkan ternyata Cara Merawat Muka Agar Glowing cukuplah mudah, dengan cara-cara alami juga bisa di atasi, semoga artikel ini bermanfaat bagi Kalian semuanya, terimakasih.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version