Bagi kamu pengguna skincare Emina, siapa yang masih bingung soal urutan skin care Emina, terutama skincare malam emina? Menggunakan skin care secara rutin memang bisa membuat kulit wajah lebih terawat dan senantiasa terlihat sehat. Tapi, bagaimana urutan pemanfaatan skin care yang benar?

Emina merupakan brand kosmetik dan skin care yang memiliki sasaran pasar remaja, di mana biasanya para remaja ini mulai mencermati penampilan dirinya, termasuk masalah kecantikan kulit wajah. Product skin care keluaran Emina terkenal dengan pembawaannya yang ringan dan harga yang ramah di kantong.

Skin care dari Emina sendiri ada beragam jenis, ada yang dipakai khusus untuk siang hari dan malam hari. Nah, pastikan kamu paham urutan skin care Emina pagi dan skincare malam emina, untuk mendapat hasil yang maksimal dari pemakaian skin care itu. Dan jika kamu masih belum paham, maka artikel ini cocok untuk kamu baca sampai selesai.

Urutan Penggunaan Skincare Pagi dan Skincare Malam Emina

Urutan Skin Care Emina Pagi dan Malam

Memakai skin care haruslah sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulitmu. Tidak perlu mengikuti 10 langkah seperti yang dilakukan oleh orang-orang di Korea Selatan sana, asal rutin menggunakannya di pagi dan malam hari, kulitmu tentu akan selalu terjaga kesehatannya.

Urutan Pemakaian Skin Care Emina Pagi Hari

skincare malam emina

Sekarang, yuk simak urutan skin care Emina untuk pagi hari. Mencuci wajah memakai sabun pencuci wajah atau face wash untuk mengawali hari di pagi hari, merupakan suatu hal yang baik. Karena, menggunakan sabun pencuci wajah akan menghilangkan kotoran dan minyak, yang ada dan membuat wajah terlihat lebih segar.

1. Bersihkan Kulit Wajah dengan Emina Face Wash

Emina Face Wash sendiri mempunyai beberapa jenis varian, yang sesuai penggunaannya dengan jenis kulitmu. Ada 5 varian dari Emina Face Wash yang diformulasikan khusus untuk Bergama jenis kulit :

1. Emina Bright Stuff

2. Emina Ms.Pimple Solution

3. Emina Bright Wash for Acne Prone Skin

4. Emina Skin Buddy Bubble Up

5. Emina Skin Buddy Dot Burst

2. Lanjut ke Emina Face Toner

Sehabis mencuci wajah menggunakan Emina Face Wash, langkah berikutnya adalah mengaplikasikan toner pada kulit. Tujuan dari pemakaian toner ini, tak hanya untuk membuat wajah jadi lebih fresh, tetapi juga untuk menyeimbangkan PH kulit, setelah menggunakan sabun pencuci muka.

Toner dari Emina mempunyai misi untuk membuat kulitmu jadi lebih terhidrasi, ada tiga varian yang bisa kamu pilih dengan menyesuaikan jenis kulitmu yaitu Emina Ms. Pimple Acne Solution, Emina Bright Stuff, dan Emina Skin Buddy.

3. Gunakan Emina Bright Stuff Face Serum

skincare malam emina

Tahapan ketiga dalam penggunaan skin care Emina di pagi hari adalah menggunakan Emina Bright Stuff Face Serum. Serum dari Emina ini, tujuan utamanya adalah untuk mencerahkan wajah. Meski demikian, serum ini cocok untuk seluruh jenis kulit.

Serum ini punya dua jenis ukuran, yakni travel size dan normal size. Bagi kamu yang ingin mencoba terlebih dahulu, bisa membeli serum berukuran mini, sebelum beralih menggunakan serum berukuran normal.

Kadar utama dari Emina Bright Stuff Face Serum ini adalah Niacinamide yang terkonsentrasi, dan juga ekstrak Summer Plum. Kedua bahan aktif ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mengurangi noda hitam yang ada di wajah, dan juga melindungi wajah dari polusi, debu sampai kotoran.

4. Melembabkan Kulit dengan Moisturizer Emina

Jangan berhenti sampai pengguaan serum, karena masih ada tahapan skin care berikutnya yakni menggunakan moisturizer atau pelembab Emina. Tujuannya adalah untuk mengunci kelembapan kulit wajahmu sepanjang hari.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa memakai Emina Aloe Vera Gel untuk melembapkan, sekaligus membuat kulitmu tampak sehat dan terhidrasi. Jika kulitmu tidak cocok menggunakan pelembab berbahan aloe vera, kamu bisa mencoba pelembab Emina Bright Stuff, yang bermanfaat untuk mencerahkan, dan cocok untuk jenis kulit cenderung kering.

Jika kulitmu berminyak maka Emina Ms. Pimple Acne Solution bisa menjadi solusinya. Varian lainnya dari moisturizer Emina adalah Moist in a Bottle, yang cocok untuk seluruh jenis kulit.

5. Lindungi kulit wajah dengan Sunscreen Emina

Dan yang paling penting, kamu juga membutuhkan sunscreen untuk melindungi kulit, dari sinar matahari dan paparan UVA dan UVB, yang bisa berakibat buruk bagi kuti wajahmu. Sunscreen Emina sendiri terdiri dari 3 varian, yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kulitmu, yakni.

  • Emina Sun Battle SPF 30 PA +++
  • Emina Sun Battle SPF 45 PA +++
  • Emina Skin Buddy Sun Protection dengan SPF 30 PA +++

Urutan Penggunaan Skin Care Emina Malam Hari

Setelah seharian beraktivitas di luar ruangan, malam hari terutama sebelum tidur, membersihkan wajah dan mengaplikasikan serangkaian skin care adalah hal yang wajib untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Yuk, simak apa saja produk yang harus digunakan untuk perawatan kulit wajah di malam hari?

1. Gunakan Emina Micellar Water

Ada 3 varian dari skincare malam emina Micellar Water yang bisa kamu pilih untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran serta sisa-sisa make up setelah beraktifitas diluar rumah seharian. Micellar water sangat baik dalam membersikan sisa make up, jadi pastikan kamu menggunakannya pada urutan pertama.

Tiga varian tersebut yakni Emina Micellar Water Drop Cleanser, Emina Skin Buddy Micellar Water dan Emina Bright Stuff Micellar Water.

2. Emina Face Wash

Setelah menggunakan skincare malam emina micellar water, cuci muka menggunakan Emina Face Wash yang sama dengan yang digunakan sewaktu di pagi hari. Tujuan dari aktivitas ini adalah sebagai double cleansing yang mana penting sekali untuk membersihkan wajah secara menyeluruh.

3. Emina Face Toner

Skincare malam emina Selanjutnya, sama dengan tahapan penggunaan skin care di pagi hari di mana setelah membersihkan wajah menggunakan face wash, aplikasikan toner pada wajah. Toner yang kamu gunakan bisa sama atau berbeda dengan yang digunakan di pagi hari tergantung dari kebutuhan kulitmu.

4. Emina Bright Stuff Face Serum

Agar kulitmu tidak kusam dan tetap terlihat cerah setelah seharian beraktivitas menggunakan make up, aplikasikan skincare malam emina berupa serum Emina setelah menggunakan toner. Saat ini Emina memang baru memiliki satu jenis serum wajah yakni Emina Bright Stuff Face Serum, akan tetapi kabar terakhir menyebutkan kalua aka nada varian lengkap dari serum Emina.

5. Emina Aqua Infused Sleeping Mask

Urutan skin care Emina pagi dan malam hari memang tidak terlalu berbeda, akan tetapi tetap ada perbedaannya, loh!

Jika di pagi hari kamu membutuhkan sunscreen sebagai penutup rangkaian penggunaan skin care, maka di malam hari penggunaan skin care ditutup dengan Emina Aqua Infused Sleeping Mask. Tujuan dari penggunaan sleeping mask ini adalah mengunci kelembapan kulitmu. Penting untuk menjaga kulit tetap lembab dan terhidrasi meski sedang tidur.

Kandungan utama dari produk ini adalah Canadian Willowherb yang membuat kulitmu glowing saat bangun tidur keesokan harinya. Dengan mengikuti serangkaian urutan skin care Emina pagi dan malam hari secara rutin, pasti kulit wajahmu akan selalu tampak bersih, terawat dan bebas dari masalah kulit. Jangan lupa juga jaga kesehatan kulitmu dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Khususnya yang banyak mengandung vitamin C dan Vitamin E.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version