Rutinitas penggunaan skincare ada beberapa jenis, salah satunya adalah skincare siang atau day skincare. Rangkaian perawatan wajah ini umumnya dilakukan pada pagi hari pada saat akan beraktivitas. Urutan skincare siang mulai dari facial wash hingga sunscreen tentunya perlu diterapkan dengan benar dan tepat sehingga setiap produk skincare yang diaplikasikan memiliki fungsi yang optimal.

Rangkaian produk kecantikan yang dipakai sebagai skincare siang umumnya terdiri dari beberapa produk yang memiliki keterkaitan dalam hal fungsi dan manfaat, sehingga urutan penggunaannya perlu diperhatikan. Jangan sampai terbalik karena hanya akan meminimalkan fungsi dari produk tersebut.

Cermati! Ini Urutan Skincare Siang yang Benar

Penggunaan skincare dan produk kecantikan bukan hanya sekedar mengaplikasikan pada kulit wajah, namun juga perlu diperhatikan aspek lainnya, salah satunya adalah urutan. Urutan penggunaan skincare menjadi faktor penting dalam efektifnya produk skincare yang digunakan.

Bagi Anda yang sudah terbiasa melakukan rutinitas skincare siang atau day skincare, tentunya harus paham betul seperti apa urutan yang tepat. Berikut kami berikan ulasan singkat untuk Anda cermati mengenai urutan skincare siang yang benar.

1.      Cleanser

Cleanser ini menempati urutan skincare siang yang pertama dalam rangkaian rutinitas skincare siang. Berfungsi untuk menghilangkan minyak di kulit wajah yang muncul selama Anda tertidur.

Cleanser ini juga membantu membersihkan sel-sel kulit kering atau sel-sel kulit mati yang ada di kulit wajah. Melakukan tahap cleansing pada kulit wajah dianjurkan menggunakan micellar water untuk mengangkat noda-noda dan kotoran hasil aktivitas seharian dari pagi sampai siang.

Manfaat penggunaan cleanser:

·         Membersihkan wajah

·         Melembutkan kulit

·         Mengecilkan pori-pori

·         Mencerahkan wajah

·         Mengangkat sel kulit mati

2.      Facial Wash

Sabun cuci muka ini memiliki peran penting dalam membersihkan kulit wajah. Bukan hanya itu saja, facial wash atau facial foam juga turut memberikan nutrisi dan vitamin untuk kulit wajah Anda.

Penggunaan facial wash merupakan hal yang perlu dilakukan sebelum Anda menggunakan produk skincare yang lain.

Manfaat penggunaan facial wash:

·         Membuat wajah menjadi bersih

·         Mencegah penumpukan sel kulit mati

·         Menghilangkan debu dan kotoran

·         Mencegah terjadinya jerawat

·         Melembutkan kulit

·         Mencerahkan dan melembabkan wajah

3.      Toner

Toner mampu membunuh kuman dan bakteri yang mungkin menempel pada kulit wajah, sehingga tidak sampai menimbulkan masalah kulit lainnya. Selain itu, penggunaan skincare toner juga akan membantu membersihkan sisa kotoran serta minyak yang masih ada di kulit wajah.

Penggunaan toner akan mengembalikan pH kulit setelah Anda mencuci muka menggunakan facial wash. Menempati posisi ketiga dalam urutan skincare siang, toner yang secara rutin digunakan akan menyehatkan kulit wajah serta meminimalisir munculnya masalah kulit seperti jerawat.

Manfaat penggunaan toner:

·         Mengangkat sisa kotoran

·         Melembapkan kulit

·         Mengatasi jerawat

·         Menghilangkan bekas jerawat

·         Menghilangkan minyak di kulit

·         Menyeimbangkan pH kulit

4.      Serum

Produk kecantikan yang satu ini memiliki banyak khasiat yang sangat baik untuk kulit wajah. beberapa produk serum kecantikan juga diformulasikan untuk mengatasi jerawat, flek hitam, komedo, kulit berminyak dan lain sebagainya, sehingga penggunaannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Serum kecantikan ini umumnya berbentuk cair, sehingga cara menggunakannya adalah diteteskan pada kulit wajah yang kemudian diratakan perlahan dengan cara ditepuk – tepuk menggunakan jari.

Serum memiliki konsentrasi yang lebih tinggi sehingga jika dibandingkan dengan vitamin kulit pada umumnya, serum akan lebih cepat dirasakan hasilnya. Memilih dan menggunakan serum perlu diperhatikan kandungan dan komposisinya serta yang paling penting harus disesuaikan dengan kulit wajah.

Manfaat penggunaan serum:

·         Mengurangi bintik hitam

·         Mengurangi kerutan

·         Mengencangkan kulit wajah

·         Merawat kulit berjerawat

·         Mengelupas sel kulit mati

·         Mencerahkan kulit kusam

·         Mengurangi minyak berlebih

Baca juga : Toner untuk kulit berminyak

5.      Day Cream

Day cream ini merupakan skincare yang paling penting dalam rutinitas rangkaian urutan skincare siang. Diaplikasikan pada kulit wajah sebelum menggunakan pelembab, produk kecantikan ini memberikan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah.

Tak hanya itu saja, day cream diformulasikan dengan bahan dan kandungan khusus yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan seperti mengatasi jerawat, kulit berminyak hingga flek hitam.

Aplikasikan day cream pada kulit wajah dan tunggu sampai krim meresap, baru setelah itu gunakan pelembab.

Manfaat penggunaan day cream:

·         Memberi perawatan anti-aging

·         Melindungi kulit wajah dari radikal bebas

·         Mencegah cairan dari lapisan kulit menguap

·         Memperbaiki dan menguatkan skin barrier

·         Mencerahkan kulit wajah

·         Menghaluskan dan melembutkan kulit wajah

·         Menenangkan kulit kering

·         Membuat kulit wajah glowing

6.      Pelembab

Pelembab atau moisturizer berguna untuk menjadikan kulit wajah Anda tetap lembab dan tidak kering. Penggunaan pelembab ini juga akan mengontrol produksi sebum berlebih sehingga tidak ada minyak berlebih di kulit wajah.

Manfaat penggunaan pelembab:

·         Kulit tidak akan kering

·         Mencerahkan kulit

·         Membuat kulit lembut

·         Mengendalikan sebum berlebih

·         Mengatasi permasalahan kulit wajah

7.      Sunscreen

Merupakan produk yang ada di posisi terakhir dalam rangkaian urutan skincare siang, sunscreen efektif dalam memberikan perlindungan pada kulit wajah terhadap bahaya sinar ultraviolet, bluelight gadget dan paparan sinar matahari.

Sunscreen atau tabir surya menjadi produk yang wajib digunakan bagi Anda yang beraktivitas di luar ruangan.

Manfaat penggunaan sunscreen:

·         Melindungi kulit dari sinar matahari

·         Mencegah kulit terbakar

·         Membuat warna kulit tetap merata

·         Mencegah munculnya komedo

·         Mencegah penuaan dini

·         Meminimalisir kanker kulit

Jangan sampai salah, begini urutan skincare siang yang benar 8

Urutan Skincare Siang yang Benar Efektif Menjadikan Kulit Cerah & Glowing

Skincare memiliki fungsi penting untuk menjaga kulit wajah agar tetap cerah dan glowing. Umumnya terdiri dari beberapa produk yang penggunaannya perlu diperhatikan dalam hal urutan.

Salah satu rutinitas skincare yang banyak dilakukan oleh wanita adalah day skincare atau skincare siang. Urutan skincare siang perlu diperhatikan secara benar mengenai urutan sehingga efektivitasnya akan tinggi. Memberikan hasil maksimal dalam hal fungsi dan manfaat.

Menggunakan skincare secara urut bukan hanya akan memaksimalkan fungsi namun juga bisa memberikan sugesti dan harapan yang cukup besar akan keberhasilan dalam penggunaan setiap skincare.

Mengapa Urutan Penggunaan Skincare sangat Penting?

Setiap skincare atau produk kecantikan harus digunakan dengan prosedur khusus agar bisa berfungsi optimal. dalam penggunaannya harus sesuai dengan aturan dan apabila Anda menggunakan rangkaian produk skincare, tentu urutan adalah faktor penting yang mendukung efektivitas fungsi skincare tersebut.

Sangat penting untuk memperhatikan urutan penggunaan skincare baik skincare pagi, siang maupun malam. hal ini juga bisa meminimalisir timbulnya permasalahan pada kulit wajah karena manfaat dari skincare yang saling mendukung.

Urutan skincare siang yang perlu Anda perhatikan mulai dari facial wash hingga sunscreen, akan menjadikan kulit memiliki perlindungan ganda dari berbagai radikal bebas dan secara perlahan akan mencerahkan kulit wajah hingga membuatnya cantik berseri.

More From Mama Cantik

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version